Blog

Membuat Mesin Slot Kasino Dengan Illustrator

Dalam tutorial ini kita akan membuat mesin slot di Adobe Illustrator. Kami akan membangunnya dari bentuk vektor sederhana, lalu mewarnainya, menggunakan panel Penampilan untuk menambahkan efek, menggunakan simbol, dan menerapkan alat simbol. Kita akan berakhir dengan mesin slot vektor yang bagus. Mari kita mulai!

Langkah 1
Sekarang, sebelum kita mulai menggambar, kita butuh inspirasi. Pergi ke browser Anda dan cari gambar mesin slot. Lihat elemen apa yang membentuk mesin. Kumpulkan bagian-bagian dari berbagai mesin untuk membuat desain mesin slot Anda sendiri. Hati-hati jangan menyalin satu gambar, tetapi kumpulkan inspirasi dari banyak gambar referensi, gunakan imajinasi Anda, dan buat kreasi unik Anda sendiri.

Langkah 2
Buat dokumen web Adobe Illustrator baru dengan artboart 600 x 800 piksel. Beri nama – saya menyebut saya “slot_machine”. Sekarang kami akan menerapkan beberapa pengaturan untuk lingkungan kerja Illustrator kami. Buka panel Simbol, klik tombol kanan atas untuk membuka menu drop-down dan klik “Select All Unused”. Seret semua simbol yang dipilih ke ikon tempat sampah untuk menghapusnya.

Lakukan hal yang sama dengan panel Swatch. Anda seharusnya ditinggalkan dengan 4 swatch: [None], [Registration], White and Black. Klik dua kali pada carikan putih, dan periksa “Global”. Lakukan hal yang sama untuk swatch hitam.

Buka panel Preferensi (Command + K), buka “Guides & Grid” dan setel pengaturan berikut:

Jika Anda tidak dapat melihat grid, klik Command + “untuk menampilkannya. Juga, dari menu View, pastikan Smart Guides dan Snap to Grid aktif. Kami sekarang selesai menyiapkan ruang kerja kami, mari kita buat mesin slot !

Langkah 3
Kami akan membuat mesin dari bentuk sederhana, dan ketika selesai kami akan menambahkan warna. Dengan Rectangle Tool (M), gambar persegi panjang 360 x 136 piksel. Biarkan dengan Stroke dan Fill default, karena kita akan mewarnai mesin nanti. Pergi ke Object> Path> Offset Path … dan masukkan -16 untuk nilai Offset.

Langkah 4
Buat persegi panjang lain, 360 x 200 piksel, dan pasang ke bagian bawah persegi panjang luar yang kami buat di langkah terakhir. Pilih anchor point kanan bawah dengan Direct Selection Tool (A), tahan tombol Shift, dan tekan tombol panah kanan tiga kali untuk memindahkan titik 30 piksel ke kanan.

Lakukan hal yang sama dengan titik jangkar bawah kiri untuk memindahkannya 30 piksel ke kiri. Kotak Anda sekarang seharusnya terlihat seperti trapesium. Seperti pada langkah sebelumnya, pilih bentuk Anda dan offset jalur, kali ini dengan -10 piksel. Kemudian mengimbangi jalur trapezoid dalam dengan -20 piksel. Karya seni Anda sekarang harus terlihat seperti ini:

Langkah 5
Dengan alat Pen (P), tarik garis dari sudut trapezoid terdalam ke sudut trapezoid tengah. Di sinilah panduan Smart diaktifkan menjadi bermanfaat, karena membantu Anda mengenali sudut secara akurat. Pilih dua bentuk trapesium dan garis yang baru dibuat, pergi ke panel Pathfinder dan klik “Divide”. Ungroup bentuk terbagi (Object> Ungroup).

Langkah 6
Gambarkan persegi panjang 420 x 150 piksel baru, pasang ke bagian bawah trapesium luar dan offset jalurnya dengan -10 piksel. Buat persegi panjang lain, 400 x 46 piksel, dan pasang ke bagian bawah persegi panjang yang dibuat sebelumnya. Pada titik ini, mesin Anda seharusnya sekarang terlihat seperti ini:

Langkah 7
Sekarang mari menggambar laci uang. Di luar artboard, buat persegi panjang 320 x 80 piksel. Pindahkan titik jangkar kanan bawah 50 piksel ke kanan, dan yang kiri, 50 piksel ke kiri. Offset jalur bentuk dengan -10.

Gambarkan persegi panjang ketiga yang akan menutupi 10 piksel teratas dari bentuk luar. Pilih kedua bentuk luar dan persegi panjang, pergi ke panel Pathfinder dan tekan Minus Front. Kirim bentuk ke belakang menggunakan Command + Shift + [.

Pilih bentuk dalam dan offset jalurnya dengan -10 piksel. Gerakkan 10 piksel ke bawah. Gambarkan dua garis 20-piksel-tinggi dengan Pen Tool dan sejajarkan seperti ini:

Pilih semua bentuk dan di panel Pathfinder, tekan “Divide” dan ungroup. Pilih bentuk terluar dan keluarkan kelebihan poin dengan Delete Anchor Point Tool (-).

Pilih bentuk trapesium terdalam dan persegi panjang di atasnya, dan salin dan tempel di depan (Command + F). Gabungkan bentuk-bentuk ini (di Pathfinder panel hit Merge) dan atur lebar bentuk baru menjadi 80 piksel.

Gambarlah persegi panjang 420 x 36 piksel dan masukkan ke bagian bawah laci. Pilih semua bentuk dan seret ke bagian bawah mesin slot kami, seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Langkah 8
Buat lima persegi panjang 60 x 24 piksel berturut-turut di atas mesin. Gambarlah persegi panjang 316 x 32 piksel dan letakkan di belakang lima persegi panjang (Command + Shift + [). Sejajarkan ke bagian bawah persegi panjang lainnya. Sekarang Kelompokkan semua bentuk.

Gambar segiempat lain pada 316 x 32 piksel. Buatlah trapesium dengan memindahkan titik jangkar teratas 10 piksel ke dalam. Letakkan di atas bentuk yang dikelompokkan.

Pilih kedua bentuk dan pergi ke Object> Envelope Distort> Make dengan Top Object. Lalu pergi ke Object> Expand, klik OK, dan ungroup.

Langkah 9
Untuk langkah ini saya menggunakan skrip Illustrator yang disebut “Round Any Corner.” Itu persis seperti itu: hanya putaran sudut yang Anda inginkan, bukan semua sudut objek. Anda dapat membacanya di artikel tentang cara menyesuaikan Adobe Illustrator dan mengunduhnya di sini.

Setelah Anda mengatur, gunakan alat Direct Selection (A) untuk memilih 4 sudut pada gambar di bawah ini, kemudian klik Command + F12, buka folder tempat Anda menyimpan file skrip dan membukanya. Masukkan 6 sebagai jari-jari sudut di prompt skrip dan klik OK.

Kerangka mesin sudah selesai, mari kita lanjutkan dan berikan hidup!

Langkah 10
Mari kita mulai dengan yang teratas. Pilih bentuk luar di bagian atas, dan berikan pengaturan gradien berikut (seret warna swatch global hitam yang telah kita siapkan sebelumnya di atas gradien berhenti):

Pilih bentuk paling kiri dan paling kanan dan berikan pengaturan gradien berikut:

Tambahkan 30% hitam, stroke 1-pixel, dan atur ke bagian dalam. Buka panel Penampilan dan tambahkan pengisian baru. Setel ke yang berikut:

Dengan cara yang sama pergi ke 2 bentuk batin berikutnya dan beri mereka gradien yang pergi dari R = 56, G = 201, B = 226 ke R = 0, G = 113, B = 188. Tambahkan warna hitam putih baru yang sama, dan goresan yang sama seperti bentuk sebelumnya. Untuk bentuk tengah, tambahkan gradien dari R = 255, G = 166, B = 171 hingga R = 201, G = 5, B = 3. Tambahkan warna hitam putih baru yang sama, dan goresan yang sama seperti bentuk sebelumnya.

Langkah 11
Sekarang mari kita lanjutkan ke pembuatan bentuk berikutnya. Mari tambahkan beberapa warna metalik ke mesin kami. Jangan ragu untuk bereksperimen dan mengubah warna sesuai keinginan Anda. Inilah yang ada dalam pikiran saya:

Lanjutkan ke bagian tengah mesin:

Mari tambahkan beberapa merah metalik:

Dan sekarang lanjutkan ke bagian bawah:

Langkah 12
Hampir selesai dengan pewarnaan. Mari kita urus saja laci:

Yah, kita sudah selesai mewarnai. Lihatlah apa yang kita punya, ambil secangkir kopi lagi, dan mari kita lanjutkan.

Langkah 13
Mari kita buat lampu di sekitar bingkai luar. Buat lingkaran 8 x 8 piksel menggunakan alat Ellipse (L). Tempatkan 4 piksel dari sudut kiri bawah dan berikan pengaturan berikut:

Dengan lingkaran yang masih dipilih, gunakan alat Gradient (G) untuk menyeret gradien sedikit lebih tinggi ke kiri, sehingga tidak akan terpusat.

Tambahkan efek Transform berikut (buka Effect> Distort & Transform> Transform …). Gandakan bulbs dan letakkan salinan di sisi kanan frame, lagi 4 piksel dari tepi.

Buat salinan lain, pindahkan 13 piksel ke kanan. Gandakan yang ini dan pindahkan 4 piksel lebih rendah ke bagian atas bingkai, seperti yang ditunjukkan. Ubah efek transformasi menjadi berikut:

Langkah 14
Pada langkah ini kita akan membuat gulungan yang berputar. Pertama, kita harus membuat beberapa simbol. Biasanya ini adalah buah, angka 7, tanda dolar, dll. Saya telah membuat simbol-simbol berikut (yang ditambahkan dalam file), Anda dapat menambahkan sendiri.

Kembali ke mesin, buat tiga persegi panjang 80 x 110 piksel, menyebarkannya 100 piksel dari satu sama lain, mengisinya dengan hitam dan memberi mereka 2 titik di luar stroke dengan 30% hitam.

Di suatu tempat di artboard menggambar persegi panjang putih dengan ukuran yang sama, tanpa stroke. Saat dipilih, arahkan kursor ke Pen Tool (P) di sisi kiri persegi panjang, dan klik di tengah baris. Jika Anda memiliki Panduan Cerdas, Anda akan melihat bagian tengahnya. Tambahkan titik lain di sisi kanan.

Gunakan Direct Selection Tool (A) untuk menggerakkan sudut kanan 5 piksel ke kiri, dan sudut kiri 5 piksel ke kanan. Kemudian pilih titik tengah yang kita buat dan pada bilah Kontrol, tekan tombol “Convert selected anchor points to smooth”.

Seret pegangan poin, sambil menahan tombol Shift, untuk membuat objek sedikit lebih bundar. Gunakan grid agar lebih akurat.

Tempatkan tiga salinan bentuk ini di atas persegi panjang hitam yang kami buat sebelumnya. Kemudian susun beberapa simbol yang kami buat di atas persegi panjang putih.

Gambarlah persegi panjang 280 x 110 piksel di atas simbol. Kemudian pilih kedua simbol dan persegi panjang dan tekan Command + 7 untuk membuat kliping topeng. Anda harus berakhir dengan ini:

Gandakan bentuk putih yang kami buat dan letakkan di atas simbol. Tambahkan gradien ke mereka. Juga menggambar garis horizontal di setiap bentuk putih. Gunakan pengaturan yang ditunjukkan di bawah ini.

Langkah 15
Sekarang, mari buat beberapa tombol untuk panel bawah. Gambar persegi 50 x 50 piksel dan berikan gaya berikut:

Buat tiga salinan tombol, menyebarkannya 86 piksel dari satu sama lain. Buat beberapa label pada tombol. Saya menggunakan font gratis yang bagus: Zrnic. Berikan label efek bayangan berikut:

Langkah 16
Pindah ke slot koin, gambar persegi panjang 14 x 80 piksel, dengan pengaturan berikut:

Gambarlah persegi panjang 6 x 72 piksel di atas yang sebelumnya, dengan pengaturan yang ditunjukkan di bawah ini.

Langkah 17
Karena kita semua pemenang dalam tutorial ini, mari isi mesin dengan koin. Saya menggambar koin sederhana, dan menyimpannya sebagai simbol. Saya menggunakan Symbol Sprayer Tool (Shift + S) untuk mengisi ilustrasi dengan koin. Klik dua kali ikon alat untuk membuka jendela opsi. Coba dan bereksperimen dengan nilai-nilai untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan.

Jangan mengisi area dengan terlalu banyak koin, kami akan melakukannya dalam beberapa langkah. Pertama menarik beberapa koin, kemudian gunakan alat Symbol Spinner (klik panjang pada ikon alat Simbol Sprayer) untuk memutar koin sedikit, sehingga mereka tidak semua terlihat sama.

Setelah selesai, klik di suatu tempat pada artboard untuk melepaskan set simbol, dan kemudian buat satu set koin lagi. Dengan cara ini Anda akan dapat membuat berbagai lapisan koin dan menyesuaikannya secara terpisah. Kemudian pastikan bagian-bagian laci berada di atas koin, seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Langkah 18
Kembali ke bagian atas mesin. Mari kita menempatkan piring yang bagus di sana pada bentuk logam yang kosong. Gunakan imajinasi dan inspirasi Anda dari gambar yang kami telusuri di langkah 1 untuk membuat branding gaya klasik dan kasino. Inilah hasil yang saya dapatkan:

Langkah 19
Sekarang kita akan menggambar tuasnya. Gambar lingkaran 36 x 36 piksel. Gunakan Direct Selection Tool (A) untuk memindahkan titik anchor kanan 2 piksel ke kiri. Tambahkan gradien berikut:

Gandakan bentuk ini dan tempelkan di belakang lingkaran sebelumnya (Command + B). Pindahkan sedikit ke kanan dan kurangi ukurannya.

Gambarlah persegi panjang 10 x 160 piksel, miringkan sedikit ke kanan. Berikan cahaya ke gradien abu-abu gelap, dan letakkan di belakang bentuk digambar sebelumnya.

Untuk menyelesaikan, tambahkan lingkaran 30 x 30 piksel di bagian atas tuas, dan warnai dengan gradien radial merah metalik. Gunakan Gradient Tool (G) untuk menyeret gradien sedikit lebih tinggi ke kiri.

Kelompokkan semua benda dan letakkan di belakang mesin:

Langkah 20
Pilih seluruh mesin (Command + A) dan grup (Command + G) mereka. Salin dan tempel di depan. Di panel Pathfinder, klik Bersatu. Seperti yang Anda lihat, itu tidak menciptakan satu bentuk, karena kami memiliki simbol.

Kita harus menyingkirkan simbol-simbol itu. Untuk melakukan itu, tekan Command + G ke grup, dan kemudian klik dua kali untuk masuk ke Mode Isolasi. Pilih semua bentuk terpisah dari bentuk mesin utama, dan hapus.

Tambahkan efek Drop Shadow (Effect> Shadow> Drop Shadow …) dengan pengaturan berikut:

Kirimkan bentuk ini ke belakang dengan menekan Command + Shift + [.

Langkah 21
Mari tambahkan bayangan ke bagian bawah mesin. Gambarlah bentuk hitam, kurangi Opacity menjadi 25% dan kirimkan ke belakang.

Pergi ke Efek> Blur> Gaussian Blur … dan atur radius 20 piksel.

Gambar Akhir
Untuk sentuhan terakhir saya menambahkan lapisan latar belakang, dan di sana Anda memilikinya!

Dalam tutorial ini kami membuat mesin slot dari bentuk vektor sederhana. Kami menggunakan panel Appearance untuk menambahkan efek, menggunakan simbol dan alat simbol. Saya harap Anda menikmati tutorial ini.