Blog

cat kayu untuk kandang burung

cat kayu untuk kandang burung – Menerapkan cat yang aman untuk finishing kandang burung betul-betul penting dikerjakan. Penerapan cat kandang burung yang beraroma menyengat tak aman bagi kesehatan burung. Anda perlu menetapkan aspek keamanan dan kesehatan dikala memilih cat untuk finishing kandang burung.

Koleksi Kandang Burung Anda Mulai Rusak? Cermati Kandang Untuk Refinshing Pas

Anda punya hobi memelihara burung? Pernah memandang cat untuk kandang burung yang Anda pakai? Dewasa ini, beragam produk cat memang tak dapat dipercaya sebab kandungannya yang tak bagus bagi burung peliharaan. Walaupun cat betul-betul tak jarang diterapkan pada kandang untuk menambah estetika. Pemilihan cat kandang tak dikerjakan secara sembarangan.

Sebagian penelitian menampakkan bagaimana cat memberikan pengaruh negatif pada burung kesayangan. Salah satu penelitian membongkar jikalau ada kandungan timbal pada burung. Diduga timbal hal yang demikian berasal dari kandang yang dilapisi cat. Oleh sebab itu, anda wajib akurat memilih cat untuk kandang.

Pentingnya Menerapkan Cat yang Aman untuk Kandang Burung

Bagus Anda mengaplikasikan kandang kayu, bambu dan besi, kandungan cat pada kandang burunglah yang membahayakan. Apalagi jikalau Anda tak jarang menjemur sangkar, membersihkan sangkar dengan air karenanya kerusakan tak cuma terjadi pada kandang burung dan juga kepada kesehatan burung didalam kandang.

Koleksi Kandang Burung Anda Mulai Rusak? Cermati Kandang Untuk Refinshing Pas

Apakah yang terjadi? Apa saja kerusakan yang akan dialami oleh sangkar serta burung di dalam kandang? mari kita mulai memandang dari kerusakan yang terjadi pada kandang burung. Sangkar burung yang terbuat dari bambu atau kayu mempunyai pori. Di sinilah tugas dari cat kayu untuk memberikan perlindungan.

Saat cat diterapkan pada kandang burung yang terbuat dari bahan serat alam hal yang demikian karenanya  pori akan tertutup dan kerusakan akan terbendung oleh lapisan film yang terwujud. Karenanya jikalau Anda berharap mencuci dan menjemur sangkar tak perlu cemas sebab cat akan memberikan perlindungan dengan bagus.

Jamur betul-betul gampang tumbuh pada material kayu atau bambu. Saat jamur telah timbul karenanya rayap juga akan berdatangan. Inilah yang dihindari kenapa walhasil Anda wajib memberikan lapisan cat pada sangkar burung di rumah. Bila Anda tak mengaplikasikan cat kayu yang baik untuk kandang burung karenanya jamur dan rayap tak akan terhindarkan.

Cat yang buruk tak akan memberikan perlindungan pada kandang burung dalam waktu yang lama. Semisal kandang burung tak jarang Anda sikat sebab banyaknya kotoran burung yang merekat. Karenanya lapisan cat akan kencang mengelupas. Beda halnya jikalau Anda mengaplikasikan bahan cat anti gores yang akan memberikan lapisan cat bendung lama.

Dapatkan Warna Alami Kandang Burung Bendung Lama Dalam Biovarnish – sangkar burung

Sangkar burung yang terbuat dari bahan besi juga sama, besi betul-betul gampang berkarat dan tak bendung kepada air. Air yang tak jarang diterapkan untuk membersihkan sangkar akan mengelupas cat dan memunculkan karat. Seandainya Anda tak mengaplikasikan cat kayu besi yang terbaik situasi sulit karat akan timbul tak cuma merusak sangkar tapi juga akan memberi pengaruh kesehatan burung di dalamnya.

Efek Kesehatan Pada Buruk Sebab Sangkar

Kebersihan sangkar wajib senantiasa dijaga jikalau tak burung di dalamnya kapan saja dapat saja sakit. Tapi sangkar yang terlalu tak jarang dibersihkan akan membikin sangkar kencang rusak. Lalu apa saja efeknya pada burung di dalamnya? Bila Anda tak mengaplikasikan bahan cat yang aman karenanya burung akan sakit. Bila Anda tak mengaplikasikan cat yang bisa melindungi sangkar dengan bagus karenanya burung juga akan sakit.

Apa saja yang akan diderita oleh burung sebab Anda tak mengaplikasikan cat kayu atau cat besi yang baik? Berikut ini sebagian masalahnya:

— Pengaruh Karat —

Karat yang terdapat pada paku betul-betul membahayakan bagi manusia. Sama halnya dengan karat yang terdapat pada sangkar burung. Burung yang mengaplikasikan sangkar besi umumnya ialah tipe burung pengerat. Mereka menyukai sekali mematuk kandang yang terbuat dari besi. Seandainya besi dari kandang hal yang demikian berkarat karenanya akan betul-betul membahayakan bagi kesehatan burung.

Karat akan masuk ke dalam tubuh burung dan memunculkan penyakit. Burung akan menelan karat dan merusak paruhnya. Memunculkan infeksi dalam tubuh dan dapat menyebabkan kematian. Tak berharap mendapati burung sakit sebab karat? Karenanya pakailah cat besi yang telah mengandung anti karat dan gores.

— Pengaruh Jamur dan Rayap —

Sangkar kayu atau bambu berjamur dan berayap? Hati-hati situasi sulit ini juga akan memunculkan kematian pada burung. Jamur menggambarkan bahwa daerah tinggal burung lembab. Kelembaban terjadi sebab kayu atau bambu sudah mengabsorpsi air. Lembab akan memunculkan burung menjadi sakit flu.

cat kayu anti rayap

Rayap juga akan memunculkan semut. Semut yang bersarang pada sangkar burung akan menyakiti burung. Semut ialah serangga karnivora yang dapat memakan burung pelan, sebab burung berada dalam kandang mereka tak dapat melarikan diri dari kejaran semut.

Inilah kenapa Anda wajib mengaplikasikan cat khusus untuk kayu dan serta alam yang mempunyai kandungan bahan anti rayap dan anti jamur. Penerapan cat juga wajib memberikan perlindungan yang kuat sehingga sedangkan Anda mencuci dan menjemur kandang tak akan rusak dengan gampang.

— Cat Bebas Toxic —

Cat ialah bahan kimia yang diterapkan untuk mempercantik dan melindungi suatu benda. Seandainya Anda berharap mengaplikasikan cat pada kandang burung karenanya ketahuilah bahwa cat akan memunculkan toxic. Darimanakah cat akan memunculkan racun pada burung?

Bioduco, Finishing Wash Dengan Cat Duco Untuk Kayu

Cat yang selesai diterapkan akan mengering dan bahan pelarut yang diterapkan akan menguap. Komponen cat yang menguap inilah yang wajib diwaspadai. Uap cat akan menghilang dalam bentang waktu lama pun dapat berbulan-bulan. Seandainya burung menghirup uap cat ini karenanya mereka akan menghirup toxic.

Burung yang menghirup terlalu banyak toxic beresiko untuk sakit. Bila Anda mempunyai burung dengan harga jutaan rupiah karenanya pastikan bahan cat yang diterapkan untuk kandang burung ini aman.

Cat Untuk Kandang Burung Karena Aman

Sebab tak boleh asal pilih cat untuk finishing kandang burung, Anda perlu berhati-hati mempertimbangkan tipe cat yang akan diterapkan. Pilihlah tipe cat dari kelompok water based atau berpelarut air.

Water based paint lebih unggul sebab kandungan VOC (Volatile Organic Compounds) lebih rendah. Zat ini masuk dalam tipe senyawa organik yang gampang menguap dan bersifat racun.

cat-untuk-kandang -burung

Coba Anda cek keterangan label pada kaleng cat yang Anda pakai termasuk dalam tipe apa. Hindari cat solvent sebab berpelarut thinner yang tinggi VOC. Tipe masih jarang ditemukan di pasar cat Indonesia, tapi tipe cat berpelarut air telah populer di negara maju seperti Amerika. Melainkan cat ini telah disupport dengan teknologi canggih sehingga variannya banyak dan harga relatif murah.

Cat untuk kandang burung memang sebaiknya mengaplikasikan cat water based. Karenanya Anda juga perlu hati-hati, sebab tak seluruh cat berlabel pelarut air aman diterapkan. Ada sebagian produsen masih mengaplikasikan formalin sebagai salah satu bahan penyusunnya. Karenanya pilih cat yang mempunyai keterangan rendah atau zero VOC, no lead, no mercury, dan keterangan lain yang penting.

Bila Anda masih ragu dengan label yang tertempel pada kaleng cat, tanyakan saja pada pihak produsen mengenai klaim keamanan hal yang demikian. Klaim terpercaya umumnya dikeluarkan oleh institusi dengan kredibilitas tinggi.

Inilah Mengaplikasikan Menerapkan Plitur Kayu Karena Benar

Sebagai model, perusahaan Bio Industries yang mengoptimalkan cat water based ramah lingkungan yang mengaplikasikan standar dari European Chemicals Agency (ECHA) REACH Regulation dan US – Environmental Protection Agency (EPA). Itulah sebagian sistem akurat memilih cat untuk kandang burung. Bila cat kandang telah pas, burung peliharaan Anda akan lebih aman.

Mengaplikasikan Mengecat Kandang Burung Alami

Anda dapat menjalankan finsihing alami pada kandang burung dengan mengaplikasikan produk cat water based Biovarnish. Terdapat sebagian varian produk yang perlu Anda pakai. Berikut ini langkah aplikasi finishing alami pada kandang burung dengan cat Biovarnish:

1. Lakukan Persiapan

Bersihkan segala permukaan kandang burung dengan kain. Pakai perlu, amplas supaya segala permukaannya halus dan merata. Jangan lupa untuk membersihkan debu sisa pengamplasan.

2. Aplikasikan Stain

Pakai diamplas, Anda dapat mulai menggunakan stain. Selanjutnya Biovarnish Liquid Stain dengan perbandingan 2 bahan : 1 air. Anda dapat mengaplikasikan sendok untuk penakaran. Campurkan secara merata dan aplikasikan dengan kuas atau alat semprot.

produk liquid stain

Tunggu kering sekitar 60 menit sesudah diterapkan, lalu amplas ambang dengan kertas amplas akumunium oxyde nomor 400. Anda dapat mengulangi pewarnaan seandainya warna kandang burung belum pantas dengan kemauan Anda.

3. Selanjutnya Sanding Sealer

Sistem, Anda perlu menggunakan Biovarnish Sanding Sealer. Encerkan terutamanya dulu seperti dikala Anda mengencerkan Liquid Stain. Lalu aplikasikan ke segala permukaan kandang burung sampai merata.

Sudahkah Lantai Kayu Anda Menerapkan Biovarnish Sanding Sealer – Sanding Sealer Biovarnish

Tunggu kering sesudah 60 menit diangin anginkan. Anda perlu mengamplasnya secara ambang mengaplikasikan kertas amplas almunium oxyde grit 400.

4. Aplikasikan Clear Coat

Pada tingkatan akhir, Anda perlu menggunakan Biovarnish Clear Coat. Anda dapat memilih tingkat glossy yang diharapkan untuk tampilan akhir kandang burung.

clear coat

Campurkan Clear Coat dengan air bersih mengaplikasikan perbandingan yang sama adalah 2 bahan : 1 air. Mengaplikasikan aplikasinya sama dikala Anda menggunakan Sanding Sealer ataupun Liquid Stain.

Tapi, Anda perlu menunggu lapisan akhir ini mengering selama 24 jam.  ini dikerjakan supaya segala lapisan bahan finishing yang sudah diterapkan bisa mengering dengan total. Kemudian, kandang burung dapat lantas Anda pakai pada keesokan harinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *