Blog

ciri-ciri burung trucukan yang bagus

ciri-ciri burung trucukan yang bagus – Seiring dengan kian populernya burung trucukan, banyak dari para pecinta burung penasaran dengan ciri-ciri burung trucukan anakan jantan yang baik. Burung trucukan memang banyak disukai para pecinta burung bagus yang tergabung dalam kelompok sosial ataupun tak. Burung ini diklaim mempunyai banyak keistimewaan seperti suaranya yang terdengar sungguh-sungguh cantik, serta kulturnya untuk membuka sayapnya keatas. Dengan keistimewaan ini, tentu banyak yang jatuh hati dengan trucukan. Lebih-lebih, penyebarannya cukup luas sehingga tak semacam itu susah untuk didapat dan dipelihara.

Ciri-ciri burung trucukan anakan jantan yang baik memang banyak dicari. Pasalnya, anakan jantan yang baik mempunyai bunyi yang benar-benar mengalun cantik. Trucukan ialah burung peliharaan yang terbilang cukup gampang dalam hal perawatan. Selama burung trucukan merasa nyaman dengan daerah tinggal dan lingkungannya, karenanya trucukan akan rajin bersenandung. Bunyi ropel khas trucukan akan dapat didengar sang pemiliki kapan saja sebab trucukan memang sungguh-sungguh giat untuk berkicau.

banner-content-image

Ciri-Ciri Burung Trucukan Anakan Jantan Yang Baik

Memelihara dan mengembangbiakan trucukan semenjak kecil memang banyak dijalankan tetapi masih banyak yang belum tahu ciri-ciri burung trucukan anakan jantan yang baik. Karenanya, berikut diantaranya ciri-ciri hal yang demikian:

Melihat adat istiadat trucukan

Maka yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa trucukan sepatutnya merasa nyaman untuk dapat berkicai dengan riang. Karenanya, dikala memilih anakan trucukan sebaiknya observasi gerak geriknya. Apakah ia dengan nyamannya menyantap pakan seperti telah terbiasa atau nampak kaku. Maka ia nampak nyaman, karenanya berarti ia memang telah nyaman didalam sangkar hal yang demikian. Lain halnya sekiranya dia nampak kaku dan waspada. Karenanya dia belum lama dicokok dan masih dalam cara kerja mengikuti keadaan.

Pilih anakan yang ‘ceriwis’

Trucukan memang disukai sebab bunyi ropel yang khas dengan ciri khas yang merdu dan keras. Maka semenjak masih dalam format anakan trucukan telah sungguh-sungguh ceriwis dan rajin berkicau, karenanya itu petunjuk bahwa anakan hal yang demikian akan menjadi burung trucukan dewasa yang periang dan rajin bersenandung. Jadi, pilihkana anakan jantan yang paling ceriwis diantara sahabat-sahabatnya.

Kecuali ciri fisiknya

Metode dari segi perilaku, kita juga dapat mengenali ciri-ciri burung trucukan anakan jantan yang baik dari format fisiknya. Trucukan yang baik lazimnya mempunyai badan yang padat berisi tetapi ramping, paruh yang besar lurus dan panjang, mata besar, serta tak cacat. Disamping itu, anakan yang baik juga ditandai dengan bulunya yang rapi. Dari ciri-ciri jasmaniah ini, karenanya kita akan gampang membedakan mana anakan yang baik dan tak.

banner-content-image

Kecuali makan

Ciri-ciri burung trucukan anakan jantan yang baik lainnya ialah dikala kita memilih-milih anakan, karenanya pilihlah yang lahap makannya. Trucukan yang makan dengan lahap karenanya lazimnya dia juga rajin berkicau. Metode itu, anakan trucukan yang lahap menyantap pakannya berarti dia sehat dan tak mempunyai kelainan seperti penyakit atau ketaknormalan.

Burung trucukan kecuali rajin berkicau atau ngropel, dia seringkali berkicau sambil menonjolkan jambulnya. Inilah yang kian trucukan nampak menarik. Maka juga diketahui sebagai burung yang bawel sebab dapat sungguh-sungguh riang berkicau dari pagi sampai petang.

Alasan lain banyak para kicau mania di Indonesia suka burung trucukan ialah sebab harganya yang relatif murah dan ketersediannya yang tak langka. Karenanya, trucukan cukup gampang diperoleh. Itulah ciri-ciri burung trucukan anakan jantan yang baik yang dapat dicoba dikala akan membeli trucukan anakan jantan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *