Blog

Bagaimana Cara Membuat Brosur Yang Baik

JAKARTA, iNews.id – Bagaimana cara membuat brosur yang baik masih menjadi tanda tanya bagi sejumlah orang. Padahal berkat adanya teknologi membuat brosur tidak lagi sulit.

Brosur terdiri atas sejumlah kecil halaman. Brosur banyak digunakan untuk mengiklan suatu barang atau jasa dengan sejumlah informasi yang tertuang di dalamnya.

Bagaimana cara membuat brosur yang baik? Tentu saja ada yang perlu diketahui untuk membuat brosur yang baik. Berikut ini bagaimana cara membuat brosur yang baik.

1. Memahami Konsumen
Bagaimana cara membuat brosur yang baik? Tentu saja, Anda harus memahami konsumen. Dilansir Business know how, memahami konsumen perlu dilakukan sebelum menghabiskan waktu menulis brosur.

Apa hal terpenting yang dapat dilakukannya untuk mereka? Jika Anda tidak tahu jawaban atas pertanyaan seperti ini, tanyakan. Bicaralah dengan tenaga penjualan Anda. Bicaralah dengan pelanggan. Gunakan jawaban mereka untuk membantu memutuskan manfaat mana yang akan ditampilkan di brosur Anda.

2. Gunakan Gambar yang Penting untuk Pelanggan
Pelanggan Anda ingin memiliki produk yang Anda jual atau gambar hasil yang akan mereka dapatkan atau emosi yang akan mereka rasakan jika menggunakan produk atau layanan. Pastikan gambarnya jelas dan terlihat porfesional.

3. Sell, Jangan Tell
Pelanggan dan prospek Anda tidak terlalu tertarik dengan perusahaan atau produk. Mereka tertarik pada diri mereka sendiri dan/atau bisnis mereka sendiri. Untuk mendapatkan perhatian mereka, brosur Anda perlu fokus pada manfaat yang akan mereka nikmati dengan melakukan pembelian dari Anda.

4. Gunakan Judul dan Gambar yang Menarik Perhatian Audiens
Rata-rata pembaca membutuhkan waktu kurang dari 5 detik untuk melihat sampul brosur penjualan dan memutuskan untuk membacanya atau tidak. Jika judul atau gambar di sampul brosur Anda membosankan, hanya sedikit penerima yang akan repot membukanya.

5. Buat Brosur Terlihat Profesional
Bahkan jika brosur Anda ditulis dengan baik, itu tidak akan mendapat banyak tanggapan jika dirancang dengan buruk. Tata letak halaman yang membingungkan, jenis yang terlalu besar atau terlalu kecil, terlalu banyak font yang berbeda atau terlalu banyak warna yang berbeda dari jenis pada halaman semuanya dapat membuat brosur – dan bisnis Anda – terlihat tidak profesional.

Editor : Dini Listiyani