Blog

5 Rekomendasi Produk Untuk Menghilangkan Komedo Sudah Coba Yang Mana

Suara.com – Sering menemukan bintik-bintik hitam kecil di area hidung dan membuat Anda merasa tidak percaya diri? Dikutip dari laman Very Well Health, ini merupakan komedo yang terbentuk karena penumpukan sel kulit mati serta produksi minyak berlebih.

Untungnya, saat ini sudah banyak produk perawatan wajah yang diformulasikan khusus untuk mengatasinya. Berikut ini 5 rekomendasi produk untuk menghilangkan komedo hitam membandel.

1. Breylee Masker Peel Off

Dengan kandungan tea tree oil, royal jelly, serta aloe vera, masker satu ini dapat mengangkat komedo hitam sampai ke dalam.

Baca Juga: Cara Mengatasi Jerawat Pasir, Perhatikan 4 Kebiasaan Penting Ini

Sebelum menggunakan Breylee Masker Peel Off, pastikan Anda sudah membersihkan wajah. Setelah dioleskan, diamkan masker selama 10 menit sampai mengering lalu tarik perlahan. Untuk hasil maksimal gunakan satu sampai dua kali seminggu.

2. Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm

Produk lokal satu ini tidak mau kalah untuk mengeluarkan skincare untuk pengangkatan komedo membandel.

Diracik dengan formulasi derma cleanse active, Wardah Acnederm Pore Blackhead akan membuka pori-pori dan membersihkannya secara mendalam.

Produk Wardah ini juga dilengkapi tea tree oil yang dapat menyerap minyak berlebih penyebab jerawat.

Baca Juga: Cara Mencegah dan Mengobati Jerawat Hormonal, Apa Pemicunya?

3. Mineral Botanica Volcanic Ash Facial Scrub

Physical exfoliator satu ini juga diklaim mampu mengangkat komedo pada wajah tanpa menimbulkan iritasi karena teksturnya yang lembut.

Kandungan jeju volcanic ash di dalamnya juga mampu menyerap kelebihan minyak dan mengecilkan pori-pori. Kulit Anda juga bisa lebih lembap karena ada sodium hyaluronate yang menyertai.

4. Hanasui Egg White Peel Off Mask

Rekomendasi produk untuk menghilangkan komedo selanjutnya adalah Hanasui Egg White Peel Off Mask. Sesuai dengan namanya, produk satu ini dilengkapi dengan putih telur yang mampu mengangkat sel kulit mati. Masker satu ini juga mengandung Niacinamide, Albumin, Glyserin, dan Allantoin yang dapat membuat kulit lebih cerah dan kencang.

5. Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution

Tumpukan kulit mati merupakan salah satu penyebab komedo membandel. Oleh karenanya, Anda perlu rajin melakukan eksfoliasi, salah satunya dnegnan SOmethinc AHA BHA PHA Peeling Solution.

Produk dengan warna merah ini mengandung 3% AHA, 1% BHA, dan 2% PHA yang tidak hanya ampuh mengangkat kulit mati tapi juga membuat kulit wajah tampak lebih glowing.

Demikian informasi mengenai produk untuk menghilangkan komedo. Sebelum menentukan pilihan, pastikan bahwa komposisi bahan di dalamnya sesuai dengan tipe kulit Anda.

Kontributor : Muhammad Zuhdi Hidayat