Blog

Tujuan Motivasi Kerja Karyawan Menurut Para Ahli Terbaru

Tujuan Motivasi Kerja Menurut Para Ahli Terbaru
Menurut Afandi (2018:23) motivasi adalah keinginan yang timbul dari dalam diri seseorang atau individu karena terinspirasi, tersemangati, dan terdorong untuk melakukan aktifitas dengan keikhlasan, senang hati dan sungguh-sungguh sehingga hasil dari aktifitas yang dia lakukan mendapat hasil yang baik dan berkualitas. Sedangkan menurut Stephen P. Robbins dan Mary Counter dalam (Suwatno, 2014:171) menyatakan motivasi kerja sebagai kesediaan untuk melaksanakan upaya tinggi untuk mencapai tujuan-tujuan keorganisasian yang dikondisikan oleh kemampuan upaya untuk memenuhi kebutuhan individual teretntu. Berikut ini merupakan tujuan motivasi kerja menurut para ahli adalah sebagai berikut..

Tujuan Motivasi Kerja Menurut Para Ahli
* Tujuan Motivasi Kerja Menurut Hasibuan (2017, p.146) :

1. 1. Meningkatkan moral dan kepuasan kerja karyawan . Meningkatkan produktivitas kerja karyawan . Meningkatkan kedisiplinan karyawan . Mempertahankan kestabilan karyawan perusahaan . Mengefektifkan pengadaan karyawan . Menciptakan suasana dan hubungan kerja yang baik . Meningkatkan loyalitas, kreativitas dan partisipasi karyawan . Meningkatkan tingkat kesejahteraan karyawan . Mempertinggi rasa tanggung jawab karyawan terhadap tugas – tugasnya . Meningkatkan efisiensi penggunaan alat–alat dan bahan baku

* Tujuan Motivasi Kerja Menurut Afandi (2018:27) :

1. 1. Meningkatkan moral dan kepuasan kerja karyawan . Meningkatkan produktifitas kerja karyawan . Mempertahankan kestabilan karyawan perusahaan . Meningkatkan kedisiplinan karyawan . Mengefektifkan pengadaan karyawan . Menciptakan suasana dan hubungan kerja yang baik . Meningkatkan loyalitas, kreatifitas, dan partisipasi karyawan . Meningkatkan tingkat kesejahteraan karyawan . Mempertinggi rasa tanggung jawab karyawan terhadap tugas-tugasnya . Meningkatkan efisiensi penggunaan alat-alat dan bahan baku.

Pembahasan lainnya :

Manajemen SDM