Blog

Tips Memilih Burung Pleci Ombyokan yang Bagus

 Tips Memilih Burung Pleci Ombyokan yang Bagus

Bila Anda berharap mengikutsertakan burung pleci kesayangan Anda di kancah laga burung berkicau, metode yang paling ideal yakni dengan memilih burung pleci ombyokan yang baik. Burung pleci ombyokan yang memilih mutu bunyi yang baik dapat didapat dengan gampang via trah burung pleci kampiun. Burung pleci kampiun yang telah memenangi beragam laga burung berkicau umumnya berpotensi besar untuk mewarisi sifat induknya, sehingga ombyokannya kelak akan lebih memiliki kans besar menjadi pemenang.

Untuk menerima pleci ombyokan dari trah pemenang memang amat susah. Kecuali itu jika memang tersedia, harganya pasti amat mahal sebab mewarisi trah jawaranya. Hal ini tentunya bukan suatu persoalan sekiranya Anda memanglah pecinta burung pleci dan memiliki modal yang besar untuk membelinya. Melainkan bagaimana dengan yang cuma bermodal ideal-pasan dan berharap menerima pleci ombyokan yang baik? Anda tak perlu kuatir, dipasaran juga masih banyak tersedia pleci ombyokan yang berkwalitas, selama Anda tak salah memilihnya.

Simak kiat memilih burung pleci ombyokan yang baik berikut ini:

Burung Pleci Ombyokan yang Baik

Pilih ombyokan pleci yang berjenis jantan, karena cuma pleci jantan saja yang dapat gacor dan pantas untuk diperlombakan. Untuk membedakan pleci jantan dan pleci betina, silahkan lihat tulisan kami sebelumnya.

Observasi perawakan tubuh pleci, sekiranya tubuhnya tampak panjang dan proporsional antara kaki, leher dan ekor, karenanya dapat dipastikan pleci ombyokan hal yang demikian sehat dan baik.

Lihat juga kaki level panjang, kering dan jari jari panjang menggambarkan burung pleci memilih tubuh yang kuat untuk bertengger.

Pleci ombyokan yang baik juga mempunyai kepala yang lebih besar dengan wujud menyerupai kotak serta dahi lebih nampak.

Pangkal paruh lebar, paruh tak terlalu tebal dan tak terlalu tipis, serta mempunyai paruh yang panjang dan tampak lurus.

Lihat juga komponen lehernya, burung pleci ombyokan yang baik lehernya akan tampak lebih panjang dan tebal berisi.

Burung pleci yang baik punya dada yang lebar dan berisi (berdada bidang).

Ekor panjang dan rapi, bulu-bulunya tampak rapi dan mengkilap.

Kecuali itu matanya juga bulat, besar dan melotot, serta amat lincah dalam bergerak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *