Blog

Perawatan Ketika Mabung

Perawatan Ketika Mabung

Banyak sekali pemain murai batu, bagus yang pemula ataupun yang telah top terjebak pada ketika mengkondisikan MB jawaranya sesudah mabung, hal ini dikarenakan sebab kemauannya untuk seketika mempertandingkan kembali burung jawaranya. Ada sebagian hal yang semestinya benar-benar dilihat oleh Om-om pada ketika merawat murai waktu mabung dan jangan pernah melanggarnya.

Pada ketika berharap Mabung.

1. Rawatlah murai anda yg sedang mabung dengan bagus dan senantiasa bersihkan kandangnya tiap-tiap hari.

2. Sekiranya permulaan burung berharap mabung coba kurangi porsi jangkriknya dr 5 menjadi 2 pg dan petang padahal porsi krotonya tambah menjadi 3 sendok makan/hari. Selama mulai rontok bulu burung tak perlu dijemur.

3. kurangi waktu mandinya dr tiap-tiap hari menjadi 2-3 hari sekali, tp sangkar konsisten dibersihkan tiap-tiap hari.

4. rubah waktu madinya menjadi antara jam 12-jam 1 siang, sesudah mandi seketika krodong dalam keadaan bulu berair dan jangan diangin2.

5. Kasih larutan Growvit di air minumnya sekucupnya(jangan terlalu banyak cukup seujung pentul korek api untuk tiap-tiap cangkir minum burung), 2 hari sekali, bagus untuk mempercepat perontokan dan pertumbuhan bulu

Jauhkan dari burung murai lain bila dapat cukup 1 burung MB 1 rumah

Perawatan Pada Ketika Tumbuh bulu

1. Pada ketika segala bulu, bagus kepala, badan, sayap ataupun ekor telah jatuh karenanya kembalikan porsi rawatan terhadap porsi rawatan harian seperti awam bagus makanan ataupun pola mandinya. Ingat jangan pernah menjemur burung yg sedang tumbuh bulu hingga segala bulunya terutamanya ekor dan sayap selesai masa pertumbuhannya (full) sebab ini akan menghentikan pertumbuhan bulu terutamanya ekor dan membikin bulu akan kencang tua.

2. Selama pertumbuhan bulu berikan Growvit pd minumannya dg komposisi diatas 2 hari sekali dan campur air mandidg obat mandi yg ada di pasaran.

3. Burung semestinya trus dikrodong sesudah dikasih makanan dan dibersihkan kandangnya bagus sebelum atau sesudah mandi ditempat yang adem dan berikan burung isian disekelilingnya.

4. Sesudah bulu ekor dan sayap tumbuh optimal mulailah dikerjakan secara berjenjang :

pekan ke 1 dijemur selama 1/2 jam

pekan ke 2 dijemur selama 3/4 jam

pekan ke 3 dan ke 4 selama 1 jam

pekan ke 5 dan ke 6 selama 1.5 jam

pekan ke 7 dan ke 8 selama 2 jam

Ingat dan jangan pernah melanggar atau anda akan menyesal :

Jangan pernah mengadukan MB kampiun Om-om sebelum 2 bulan penjemuran minimal, aku jamin bila MB anda Pemenang dan anda adu sebelum 2 bulan pasti burung anda akan kampiun, tp pd pekan-pekan selanjutnya MB anda kan galak dan makin sulit untuk menempuh kinerja seperti sebelum mabung, hingga burung hal yang demikian mabung kembali. Demikian ini telah ternyata dan dinikmati oleh pemain2 murai Top yang aku ketahui, mereka senantiasa terjebak oleh harapan untuk seketika mempertandingkan burung MB jawaranya sebab permasalahan gengsi.

Sesudah selesai penjemuran selama 2 bulan cobalah MB anda dilatihan kecil terutama dulu antara 15-20 burung supaya burung anda tidajk terlalu terkejut, dan biasakanlah mempertandingkan burung anda 2 pekan sekali supaya burung MB anda bisa senantiasa tampil prima.

Semoga kiat ini bisa layak dengan MB om-om segala, dan gampang-mudahan berkhasiat bagi kita segala

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *