Blog

Pengertian Populasi Termasuk Menurut Para Ahli Definisi Dan

29/08/2022 Menurut Bugin (2000:40) Populasi merupakan keseluruhan (universum) dari objek penelitian berupa manusia, hewan, tumbuhan, udara, gejala, nilai, peristiwa, sikap hidup, dan sebagainya sehingga objek ini dapat menjadi sumber data penelitian.

22/07/2021 Menurut Netra (1976), populasi adalah keseluruhan individu yang bersifat general atau umum yang mempunyai karakteristik yang cenderung sama. Menurut Hadari Nawawi (1983), populasi adalah keseluruhan objek penelitian yang terdiri atas manusia, hewan, benda-benda, tumbuh, peristiwa, gejala, ataupun nilai tes sebagai sumber data yang mempunyai karakteristik tertentu dalam suatu penelitian yang dilakukan.

04/02/2015 Dan menurut, Sugiyono – Populasi adalah wilayah generalisasi yang terdiri atas, obyek/subjek yang mempunyai kuantitas & karakteristik tertentu yang ditetapkan oleh peneliti untuk dipelajari dan kemudian ditarik kesimpulannya.

11. Definisi Populasi Menurut Netra (1976) Tidak jauh berbeda dengan ahli yang lain, Netra juga mendefinisikan populasi sebagai suatu keseluruhan dari individu-individu yang memiliki sifat general, tetapi mereka memiliki satu kesatuan atau karakteristik khusus yang sama. 12. Definisi Populasi Menurut Sabar (2007)

04/11/2020 Pengertian Populasi Menurut Para Ahli (Djarwanto, 1994: 420) Populasi adalah jumlah keseluruhan dari satuan-satuan atau individu-individu yang karakteristiknya hendak diteliti. Dan satuan-satuan tersebut dinamakan unit analisis, dan dapat berupa orang-orang, institusi-institusi, benda-benda, dst.

25/09/2022 Di bawah ini merupakan beberapa pengertian populasi menurut para ahli: Menurut, Ismiyanto populasi merupakan keseluruhan subjek atau juga totalitas subjek penelitian yang bisa berupa; orang, benda, / suatu hal yang di dalamnya dapat diperoleh serta/atau dapat memberikan informasi (data) penelitian.

17/09/2022 Pengertian Populasi Menurut Para Ahli Dalam sekelompok individu terhadap karakteristik yang sama yang tinggal di tempat yang sama dan dapat bereproduksi dengan cara individu. Area dalam generalisasi terdiri dari subjek atau objek yang memiliki kualitas dan sifat tertentu, yang ditentukan dengan peneliti untuk diteliti, dan yang kemudian menarik sebuah kesimpulan.

14/09/ /09/2022 Pengertian Populasi Menurut Para Ahli Dalam sekelompok individu terhadap karakteristik yang sama yang tinggal di tempat yang sama dan dapat bereproduksi dengan cara individu. Area dalam generalisasi terdiri dari subjek atau objek yang memiliki kualitas dan sifat tertentu, yang ditentukan dengan peneliti untuk diteliti, dan yang kemudian menarik sebuah kesimpulan.

03/09/2020 Definisi populasi menurut Nazir adalah sekumpulan individu dengan kualitas dan karakter yang sudah ditetapkan oleh peneliti, dimana karakter tersebut dinamakan sebagai variabel. Menurut Bugin (2000) Populasi merupakan keseluruhan ( universum ) dari objek penelitian berupa manusia, hewan, tumbuhan, udara, gejala, nilai, peristiwa, sikap hidup, dan sebagainya sehingga objek ini dapat menjadi sumber data penelitian.

Ada beberapa pengertian tentang populasi yang dikemukakan oleh para ahli, diantaranya yaitu: Suharsimi Arikunto (2006:130) menyatakan populasi adalah keseluruhan subjek penelitian. Jika seseorang ingin meneliti semua elemen yang ada dalam wilayah penelitian, maka penelitiannya merupakan penelitian populasi atau studi populasi atau sensus.

26 Pengertian Populasi Menurut Para Ahli (Pembahasan Lengkap) Pengertian Populasi Menurut Para Ahli. 1. Menurut Margono (2004) 2. Menurut Suharsimi Arikunto; 3. Menurut Sugiyono (2008) 4. Menurut Hadari Nawawi (1983) 5. Menurut Nazir (2005) 6. Menurut Furchan (2004) 7. Menurut Ismiyanto; 8. Menurut Bugin (2000:40) 9. Menurut Widiyanto (2010:5) 10.

25/04/ . Pengertian Populasi Menurut Netra (1976) Pengertian populasi adalah keseluruhan individu yang bersifat general atau umum yang mempunyai karakteristik yang cenderung sama. 12. Pengertian Populasi Menurut Sabar (2007) Pengertian populasi adalah keseluruhan objek penelitian. Apabila seseorang ingin meneliti semua elemen yang ada dalam wilayah penelitian, maka penelitiannya merupakan penelitian populasi atau studi populasi atau study sensus. 13. Pengertian Populasi Menurut Nursalam (2003 …

11/08/2016 Pengertian Populasi Definisi Populasi adalah sekelompok orang yang memiliki kesamaan umum, seperti kondisi medis yang sama atau tinggal di daerah yang sama atau memiliki karakteristik yang sama. Populasi untuk percobaan klinis adalah semua orang yang akan mendapatkan manfaat dari pengobatan yang diujicobakan (seperti para penderita diabetes).

08/04/2020 Pengertian populasi dalam statistika menurut para ahli. Berikut beberapa pengertian populasi menurut para ahli yang dapat anda jadikan referensi penelitian. Pengertian Populasi diartikan sebagai wilayah generalisasi yang terdiri atas : objek/subjek yang mempunyai kualitas dan karakteristik tertentu yang ditetapkan oleh peneliti untuk dipelajari dan kemudian ditarik kesimpulannya (Sugiyono, 2006: 117).

17/12/2020 Sugiyono (2005 : 90) Populasi adalah wilayah generalisasi yang terdiri atas obyek atau subyek yang mempunyai kualitas dan karakteristik tertentu yang ditetapkan oleh peneliti untuk dipelajari dan kemudian ditarik kesimpulannya. Sampel adalah bagian atau jumlah dan karakteritik yang dimiliki oleh populasi tersebut. 11.

13/09/2022 Adapun definisi populasi menurut para ahli, antara lain; Hadari Nawawi (1983) , Populasi adalah keseluruhan objek penelitian yang terdiri atas manusia, hewan, benda-benda, tumbuh-tumbuhan, peristiwa, gejala-gejala, ataupun nilai tes sebagai sumber data yang memiliki karaktersitik tertentu dalam suatu penelitian yang dilakukan.

24/08/2022 Para ahli umumnya tidak jauh berbeda dalam mendefinisikan populasi, di bawah ini adalah beberapa pendapat dari para ahli mengenai pengertian populasi. Suharsimi Arikunto. Populasi diartikan sebagai keseluruhan subjek penelitian atau jumlah keseluruhan suatu sampel yang dijadikan sebagai sumber data yang sangat penting. Sugiyono

14/04/2022 Populasi adalah jumlah keseluruhan objek penelitian dapat juga didefinisikan sebagai jumlah total unit atau individu yang karakteristiknya akan dipelajari. Satuannya dapat berupa orang, benda, lembaga, dan sebagainya. Ada beberapa ahli yang mendefinisikan populasi : Netra.

Menurut Margono, Populasi adalah seluruh data yang menjadi perhatian para peneliti dalam ruang lingkup dan waktu yang telah ditentukan. Populasi ini juga berkaitan dengan data-data. Apabila manusia memberikan suatu data, maka jumlah populasi tersebut akan sesuai dengan banyaknya manusia. Nazir (2005)

28/10/2022 Informasi atau data ini bisa dalam bentuk apa saja, literatur, seperti jurnal, artikel, tesis, buku, koran, dan sebagainya. Metodologi Penelitian Menurut Parah Ahli Beberapa ahli juga mengungkapkan definisi atau pengertian metodologi penelitian. Berikut ini pengertian metodologi penelitian menurut para ahli. Prof. Dr. Sugiyono

Pengertian Civics Menurut Para Ahli. 0 Views. Denotasi Analisis Data Maksud, Prosedur, Jenis, Kuantitatif, Kuantitatif, Para Pakar : Adalah upaya atau cara cak bagi godok data menjadi pemberitahuan sehingga karakteristik data tersebut bisa dipahami dan signifikan kerjakan solusi permasalahan.

penelitian, pengertian populasi dan sampel serta teknik sampling, menentukan jumlah sampel dengan rumus slovin, pengertian sampel menurut para ahli beserta contohnya, iii metodologi penelitian a metode penelitian, teori sampel dan sampling penelitian konsistensi, populasi sampel beserta contoh soal dan pembahasannya, bab iii metode penelitian a …

Pengertian Kota Menurut Djoko Sujarto. Konsentrasi populasi dengan kepadatan tinggi dibandingkan dengan lingkungan. Keberadaan urbanisasi yang heterogen, berbentuk budaya yang mendominasi budaya desa. Ada bagian dominan dari pekerjaan non-pertanian seperti industri, jasa, transportasi dan perdagangan.