Blog

Pengertian Penilaian Menurut Para Ahli

pengertian penilaian menurut para ahli
Dan denotasi penilaian menurut para ahli khususnya penilaian pelajar didik yaitu :

1.Cangelosi (1995: 21)

Penilaian adalah keputusan mengenai nilai. Oleh karena itu, langkah selanjutnya pasca- pengukuran penerapan yakni penilaian. Penilaian dilakukan setelah siswa menjawab beberapa cak bertanya yang ditemukan pada tes. Maka hasil terbit jawaban siswa ditafsirkan dalam bentuk angka.

2.Djadja Rahardja

Penilaian merupakan proses mengumpulkan wara-wara dengan menggunakan instrumen dan teknik yang sesuai, kerjakan membuat keputusan pendidikan adapun program penempatan dan pendidikan bagi pesuluh tertentu.

3.S. Eko Putro Widoyoko, 2012: 3

Penilaian adalah kegiatan menafsirkan data pengukuran beralaskan kriteria dan aturan tertentu.

4.James A. Mc. Lounghlin & Rena B Lewis (1994)

Penilaian merupakan proses sistematis kerumahtanggaan mengumpulkan data seseorang mengenai anak-anak yang fungsinya kerjakan mengawasi kemampuan dan kesulitan yang dihadapi oleh seseorang pada ketika itu, sebagai bahan privat menentukan segala yang selayaknya dibutuhkan. Bersendikan pengetahuan ini para guru boleh mengembangkan berbagai ragam jenis acara penelaahan realitas sesuai dengan realitas netral.

baca juga :

signifikansi pengukuran menurut para ahli

5.Asmawi Zainul dan Noehi Nasution

Penilaian ialah proses buat takhlik keputusan menggunakan informasi nan diperoleh melangkaui mengukur hasil penerimaan baik menggunakan pengecekan dan nontes.

6.Akhmad Susrajat

Penilaian adalah penerapan berbagai mandu dan pemakaian berbagai alat penilaian untuk mendapatkan pemberitahuan tentang sejauh mana siswa membiasakan atau pencapaian kompetensi murid.

7.Djemari Mardapi(1999: 8)

Penilaian adalah kegiatan yang mengubah atau mencitrakan hasil pengukuran.

Jadi bisa disimpulkan bahwa penilaian ialah proses penimbunan beraneka ragam data yang dapat memberikan gambaran jalan belajar siswa, menjelaskan serta menafsirkan hasil pengukuran, melukiskan informasi mengenai selama mana hasil belajar siswa atau ketercapaian kompetensi siswa.

baca juga :

pentingnya memahami penilaian dan pengukuran

Source: /2020/12/pengertian-penilaian-menurut-para-ahli.html

Posted by: caribes.net