Blog

Pengertian Insentif Menurut Para Ahli

√ 21 Pengertian Insentif Menurut Para Ahli Terlengkap – Hallo para pencari ilmu, jumpa kembali dalam artikel di seputarilmu.com. Kali ini akan membahas mengenai Insentif.

Ada yang sudah mengenal atau pernah mendengar mengenai istilah Insentif? Simak penjelasan terlengkapnnya di bawah ini.

√ 21 Pengertian Insentif Menurut Para Ahli Terlengkap

1. Cascio

Insentif adalah salah satu variabel penghargaan yang diberikan kepada individu dalam suatu kelompok, yang diketahui berdasarkan perbedaan dalam mencapai hasil kerja.

2. Gorda

Insentif yakni suatu sarana memotivasi berupa materi, yang diberikan sebagai suatu perangsang ataupun pendorong dengan sengaja kepada para pekerja agar dalam diri mereka timbul semangat yang besar untuk meningkatkan produktivitas kerjanya dalam organisasi.

3. Simamora

Insentif merupakan semua program yang mengaitkan bayaran dengan produktivitas kerja.

4. Handoko

Insentif ialah sebauh perangsang yang ditawarkan kepada para karyawan untuk melaksanakan kerja sesuai atau lebih tinggi dari standar-standar yang telah ditetapkan.

5. Pangabean

Insentif yaitu berbagai imbalan langsung yang di bayarkan kepada karyawan karena prestasi melebihi standar yang ditentukan.

6. Adams Dan Hicks

Insentif sebagai bentuk imbalan dan hukuman (Punishments) yang diterima oleh pemberi layanan (Providers) sebagai konsekuensi dari organisasi tempat mereka bekerja, institusi yang mereka operasionalkan dan intervensi-intervensi yang mereka lakukan.

7. Heidjrachman

Insentif bertujuan untuk dapat memberikan upah/gaji yang berbeda karena prestasi kerja yang berbeda.

8. Harsono

Insentif ialah setiap sistem kompensasi dimana jumlah yang diberikan tergantung pada hasil yang dicapai, yang berarti menawarkan sesuatu yang berarti menawarkan sesuatu insentif kepada pekerja untuk mencapai hasil yang lebih baik.

9. Manullang

Insetif merupakan salah satu sarana motivasi atau sarana yang menimbulkan dorongan.

10. Ranupandojo Dan Suad Husnan

Insentif ialah suatu program yang diberikan oleh perusahaan untuk memotivasi karyawan agar karyawan tersebut jauh lebih giat lagi dalam bekerja dan dapat meningkatkan prestasu kerjanya di dalam perusahaan.

11. Samsudin

Insentif adalah berbagai pemberian upah atau gaji yang berbeda bukan didasarkan pada evaluasi jabatan, namun karena adanya perbedaan prestasi kerja.

12. Mangkunegara

Insentif yaitu semua bentuk motivasi yang dinyatakan dalam bentuk uang atas dasar kinerja yang tinggi dan juga merupakan rasa pengakuan dari pihak organisasi terhadap kinerja karyawan dan kontribusi terhadap organisasi/perusahaan.

13. Hasibuan

Insentif yakni serangakaian tambahan balas jasa yang diberikan kepada karyawan tertentu yang prestasinya di atas prestasi standar.

14. Andrew F. Sikula

Insentif merupakan segala sesuatu yang mendorong atau memiliki kecenderungan untuk merangsang sebuah kegiatan, insentif merupakan motif dan imbalan yang dibentuk untuk memperbaiki produksi.

15. Sofyandi

Insentif yaitu sebuah imbalan langsung yang diberikan kepada karyawan karena kinerjanya melebihi standar yang ditetapkan.

16. Sirait

Insentif ialah semua sesuatu yang mendorong atau memiliki kecenderungan merangsang suatu kegiatan.

17. Hariandja

Insentif adalah salah satu jenis dari penghargaan yang dikaitkan dengan prestasi kerja.

18. Jensen & Meckling

Insentif adalah berbagai sarana yang digunakan untuk mendorong karyawan dalam memperbaiki kualitas dan kuantitas hasil kerjanya.

19. Suad Husnan & Ranupandojo

Insentif sebagai bentuk motivasi yang diwujudkan dalam bentuk uang, jadi insentif ialah suatu program yang diberikan oleh perusahaan kepada karyawan untuk memotivasi agar karyawan tersebut jauh lebih meningkatkan kinerja dan dapat meningkatkan prestasi kerjanya di dalam sebuah perusahaan.

20. KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Insentif adalah segala tambahan penghasilan (uang, barang, dan sebagainya) yang diberikan untuk meningkatkan produktivitas kerja; uang perangsang.

21. Moekiyat

Insentif yakni sesuatu hal yang tertuju pada semangat sebagai suatu ukuran dari suatu kegiatan sehingga insentif bertujuan untuk menambah semangat atau pendorong dalam kegiatan.

Demikianlah penjelasan terlengkap mengenai √ 21 Pengertian Insentif Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan bagi para pencari ilmu. Terima Kasih.

Baca Juga Artikel :