Blog

Inilah Pengertian Teknologi Menurut Para Ahli

Di masa pertumbuhan teknologi semacam saat ini, warga banyak yang telah menggunakan teknologi dalam kegiatannya tiap hari. Bermacam zona juga telah menggunakan teknologi buat menolong kegiatannya.

Secara universal, penafsiran teknologi yakni ilmu pengetahuan yang menekuni tentang keahlian dalam menghasilkan perlengkapan sampai tata cara pengolahan guna menolong menuntaskan bermacam pekerjaan manusia. Para pakar juga mempunyai penafsiran tertentu tentang teknologi.

Penafsiran teknologi yakni salah satu ulasan sistematis atas seni terapan ataupun pertukangan. Perihal ini mengacu pada literature dari Yunani yang menyinggung menimpa Technologia yang berasal dari kata techne yang berarti wacana seni.

Pengertian Teknologi Menurut Capra
Penafsiran teknologi yakni salah satu ulasan sistematis atas seni terapan ataupun pertukangan. Perihal ini mengacu pada literature dari Yunani yang menyinggung menimpa Technologia yang berasal dari kata techne yang berarti wacana seni.

Pengertian Teknologi Menurut Manuel Castells
Penafsiran teknologi yakni sesuatu kumpulan perlengkapan, ketentuan serta pula prosedur yang ialah pelaksanaan dari suatu pengetahuan ilmiah terhadap suatu pekerjaan tertentu dalam sesuatu keadaan yang bisa membolehkan terbentuknya pengulangan.

Pengertian Teknologi Menurut Toynbee
Penafsiran teknologi yakni karakteristik dari terdapatnya suatu kemuliaan manusia, di mana perihal ini meyakinkan kalau manusia tidak dapat hidup cuma buat makan semata, tetapi memerlukan lebih dari itu.

Pengertian Teknologi Menurut Jacques Ellil
Penafsiran teknologi yakni totalitas tata cara yang dengan secara rasional menuju dan mempunyai karakteristik efisiensi dalam masing- masing aktivitas manusia.

Pengertian Teknologi Menurut Miarso
Penafsiran teknologi yakni sesuatu wujud proses yang tingkatkan nilai tambah. Proses yang berjalan bisa memakai ataupun menciptakan produk tertentu, di mana produk yang tidak terpisah dari produk lain yang telah terdapat. Perihal itu pula melaporkan kalau teknologi ialah bagian integral dari yang tercantum dalam sistem tertentu.

Pengertian Teknologi Menurut Poerbahawadja Harahap
Harahap menarangkan kalau pemakaian kata teknologi pada dasarnya mengacu pada suatu ilmu pengetahuan yang menyelidiki tentang metode kerja di dalam bidang metode, dan mengacu pula pada ilmu pengetahuan yang digunakan dalam pabrik ataupun industry tertentu. Definisi ini pasti saja sangat mengacu pada definisi instan dari teknologi, yang banyak ditemui pada pabrik- pabrik serta pula industry tertentu.

Pengertian Teknologi Menurut Naisbit(2002)
Naisbit( 2002) mengutip penafsiran dari teknologi dari Random House Dictionary, yang berkata kalau teknologi ialah suatu barang serta pula objek, dan bahan serta pula bentuk yang berbeda dibanding dengan manusia biasa.

Pengertian Teknologi Menurut Miarso(2007)
Komentar yang lain menimpa penafsiran teknologi diungkapkan oleh Miarso( 2007) yang mengatakan kalau teknologi ialah sesuatu wujud proses yang tingkatkan nilai tambah. Proses yang berjalan tersebut bisa memakai ataupun menciptakan produk tertentu, dimana produk yang dihasilkan tidak terpisah dari produk lain yang sudah terdapat. Lebih lanjut disebutkan pula kalau teknologi ialah sesuatu bagian dari suatu integral yang ada di dalam sesuatu sistem tertentu.