Blog

Cara Memutihkan Gigi Jika Anda Merokok

Video: Bikin Kaget!! Sekali Gosok Gigi Putih Bersih Plak Dan Karang Gigi Rontok Seketika!!Isi
Kebanyakan perokok mengeluhkan gigi kuning. Noda pada enamel ini bisa memalukan dan menyebabkan keraguan diri. Selain itu, rokok memiliki efek samping lain, seperti gangguan kesehatan mulut. Jika senyum Anda memudar melawan gigi kuning, jangan khawatir, Anda tidak sendirian dalam masalah Anda.Ada beberapa cara untuk membuat gigi lebih putih.

Langkah
Metode 1 dari 3: Memutihkan gigi di rumah
1. Gunakan pasta gigi pemutih. Pergi ke apotek dan minta apoteker mencarikan pasta gigi yang dibuat khusus untuk memutihkan gigi. Produk semacam itu akan membuat noda di permukaan gigi (misalnya, akibat merokok) kurang terlihat. Mereka sering mengandung zat aktif (seringkali kimiawi) yang menghilangkan bintik-bintik penuaan, menghilangkan plak gelap dari gigi. * Mintalah nasihat dari dokter gigi Anda. Harapkan jenis pasta gigi tertentu untuk meningkatkan sensitivitas gigi Anda.

2. Pertimbangkan untuk menggunakan strip pemutih atau bantuan bilas. Selain pasta gigi, terdapat produk bebas resep lainnya yang dapat membantu mengurangi munculnya noda nikotin pada gigi. Beli strip pemutih dan ikuti petunjuk pada kemasannya. Anda bisa memilih yang larut di mulut, atau yang perlu dikeluarkan setelah jangka waktu tertentu. Strip pemutih adalah cara yang efektif dan murah untuk mencerahkan gigi Anda. . Gunakan bahan alami. Di rumah, dan terutama di dapur, Anda dapat menemukan sejumlah besar produk yang secara alami memiliki sifat pemutih. Jus lemon bertindak sebagai agen pemutih dan dapat membuat gigi Anda tampak berkilau dan bersih. Campur sedikit jus lemon dengan air, lalu bilas mulut Anda dengan larutan yang dihasilkan. * Anda juga bisa membuat pasta menggunakan soda kue dan stroberi. Cukup tumbuk dua atau tiga buah beri dengan 1/4 sendok teh soda kue. Oleskan pasta ini ke gigi Anda dengan sikat gigi. Setelah lima menit, bilas mulut Anda dengan air. Bahan-bahan ini akan membantu membersihkan kekuningan dari gigi Anda. * Selain itu, makanan tertentu harus dihindari. Konsumsi kopi, cola, atau anggur merah yang berlebihan dapat memperparah perubahan warna gigi yang disebabkan oleh nikotin. Cobalah untuk tidak mengkonsumsinya.

4. Bilas mulut Anda dengan hidrogen peroksida. Obat rumah tangga umum lainnya yang dapat mencerahkan gigi Anda adalah hidrogen peroksida. Encerkan sedikit (kurang dari 30 ml) dengan air dan bilas mulut Anda. Setelah beberapa detik, keluarkan dan bilas mulut Anda dengan air. Solusi ini merupakan cara mudah untuk mencerahkan gigi kuning. * Metode lain untuk membuat senyum berkilau adalah dengan menahan obat kumur di mulut Anda dan mulai menyikat gigi dengan sikat melalui bibir yang tertutup. Dengan kata lain, sikat gigi dengan obat kumur. Hasil akhirnya mungkin akan mengejutkan Anda.

5. Sabar. Biasanya, jejak nikotin lebih sulit dihilangkan daripada warna kuning yang disebabkan oleh makanan, saluran akar atau faktor lain, seperti faktor medis. Karena noda nikotin cukup korosif, butuh waktu lebih lama untuk membuatnya tidak terlalu terlihat. Ingatlah bahwa diperlukan waktu dua hingga tiga bulan sebelum Anda melihat hasilnya. Jangan menyerah jika Anda tidak melihat peningkatan langsung.

Metode 2 dari 3: Mencari Bantuan Profesional
1. Pilih dokter gigi secara bertanggung jawab. Bagi banyak orang, pergi ke dokter gigi bisa menjadi kenangan yang buruk. Namun, jika Anda melakukan riset dan menemukan seseorang yang Anda rasa nyaman, kemungkinan besar Anda akan merasa jauh lebih percaya diri di kantor mereka. Minta rekomendasi dari teman atau keluarga. Anda juga dapat membaca ulasan pasien sebelumnya secara online. Pastikan memilih dokter gigi yang akan mendengarkan Anda dengan cermat dan menjelaskan semua opsi perawatan kepada Anda secara mendetail.
2. Lakukan pemutihan laser. Dokter gigi Anda mungkin merekomendasikan pemutihan gigi dengan laser untuk menghilangkan noda nikotin pada gigi Anda. Selama proses ini, gigi dirawat dengan larutan pemutih dan terkena cahaya yang sangat kuat. Prosedur ini tidak menimbulkan rasa sakit dan dapat berlangsung dari 15 menit hingga satu jam.
3. Coba pemutihan kimiawi. Dalam kasus ini, dokter gigi Anda akan mengoleskan zat pemutih pada gigi Anda. Anda mungkin akan dipulangkan dengan pelindung mulut dan gel pemutih. Spesialis Anda akan memberi tahu Anda untuk memakai pelindung mulut ini untuk jangka waktu tertentu setiap hari. Sebagai alternatif, prosedur pemutihan akan dilakukan seluruhnya di ruang praktik dokter. Lagipula tidak sakit. * Ketahuilah apa yang Anda tuju. Salah satu efek samping yang paling umum adalah gigi sensitif. Tanyakan kepada dokter gigi Anda apakah ini memungkinkan. Selain itu, dalam beberapa kasus, tergantung pada gigitan atau konsentrasi zat pemutih, struktur gigi dapat melemah, dan retakan kecil atau bahkan keripik dapat muncul pada gigi tersebut.

4. Pertimbangkan untuk memasukkan veneer. Veneer laminasi porselen adalah lembaran setipis kertas yang terbuat dari porselen dan dirancang untuk memberikan penampilan gigi yang sehat dan bercahaya. Dokter gigi akan menghilangkan enamel alami dari gigi, kemudian mengoleskan lapisan bahan perekat, dan di atasnya lapisan veneer itu sendiri. Veneer dianggap sebagai cara paling efektif untuk mendapatkan senyum seputih salju dan mempesona. Selain itu, mereka tahan noda. Tanyakan kepada dokter Anda apakah opsi ini tepat untuk Anda. * Ada juga jenis veneer yang tidak memerlukan persiapan. Artinya, sebelum mengaplikasikannya, dokter gigi tidak perlu mencabut enamel dari gigi. Namun, opsi ini tidak cocok untuk semua orang, jadi diskusikan semua detail dengan spesialis.
* Selain itu, ada veneer komposit yang lebih murah dari porselen. Mereka terbuat dari bahan komposit berwarna gigi yang digunakan untuk tambalan.

5. Hitung anggaran Anda. Setiap kunjungan ke dokter gigi bisa jadi mahal. Meskipun Anda memiliki asuransi gigi, kemungkinan besar pemutihan tidak akan ditanggung karena dianggap sebagai prosedur kosmetik. Hubungi perusahaan asuransi Anda untuk semua detail pembayaran. Kemudian tanyakan kepada dokter Anda berapa biaya prosedur yang Anda minati. * Setelah Anda mengetahui berapa banyak uang yang Anda perlukan untuk menghilangkan noda nikotin, mulailah merencanakan anggaran Anda. Bisa saja dokter gigi setuju menerima pembayaran dengan mencicil. Jika tidak, temukan cara untuk mulai menabung.

Metode 3 dari 3: Mencari tahu bagaimana nikotin memengaruhi gigi
1. Pelajari tentang hilangnya warna alami. Nikotin dengan cepat menyebabkan gigi menguning. Hal ini disebabkan oleh penggunaan rokok dan tembakau kunyah. Nikotin dan tar dimakan menjadi retakan kecil di enamel gigi, tempat terjadinya perubahan warna (hilangnya warna alami). * Nikotin telah terbukti meningkatkan penumpukan bakteri, yang mempercepat penumpukan karang gigi dan menyebabkan bau mulut.

2. Pelajari tentang risiko penyakit. Selain perubahan warna, nikotin dapat menyebabkan masalah fisik lainnya pada gigi dan gusi. Proses karies dapat menimpa Anda pada tingkat yang lebih tinggi, selain itu, nikotin menyebabkan berbagai penyakit gusi, serta beberapa jenis kanker mulut. Semua ini dapat berdampak negatif pada penampilan gigi Anda yang sehat.
3. Jaga kebersihan mulut Anda. Salah satu cara mencegah gigi kuning adalah dengan melakukan perawatan mulut yang luar biasa. Kebersihan yang baik termasuk menyikat gigi dua kali sehari. Pasta pemutih harus digunakan bersama dengan sikat gigi berbulu lembut. Sikat gigi Anda secara menyeluruh tetapi dengan lembut setidaknya dua kali sehari. * Penggunaan benang gigi juga penting. Dianjurkan untuk menyikat gigi dengan itu sekali sehari. Ini akan membantu menghilangkan kotoran yang menumpuk di antara gigi Anda.

4. Mencoba berhenti merokok. Cara terbaik untuk menghentikan gigi menguning adalah dengan berhenti menggunakan nikotin. Ini adalah proses yang sangat sulit, tetapi ada banyak metode yang dapat Anda coba. Pertimbangkan bantuan seperti permen karet atau koyo nikotin.Ada juga obat resep yang dapat membantu Anda mengatasi kecanduan Anda. Tanyakan kepada penyedia layanan kesehatan Anda tentang metode yang aman dan efektif untuk Anda.

Nasihat
* Cobalah beberapa cara untuk memutihkan gigi Anda. Anda dapat mencoba lebih dari satu metode untuk menemukan metode yang tepat untuk Anda.

Peringatan
* Sebelum mencoba memutihkan gigi di rumah, konsultasikan dengan dokter gigi Anda.