Blog

Cara Membuat Roti Pisang Raja Archives

Hallo gimana kabarnya nih? Sehat alhamdulillah pastinya. Pada artikel kali ini akan membahas tentang “Cara Buat Kue Kukus Pisang Yang Lembut”. Resep ini bisa dibuat ala rumahan juga lho. Yuk langsung aja simak artikel dibawah ini!

Cara Buat Kue Kukus Pisang
Biasanya pisang yang digunakan lebih sering adalah pisang raja. Karena tergolong pisang yang manis dan mudah dibuat apalagi kalo tingkat kematangannya sudah maksimal, pasti nantinya kua pisang jadi lebih lembut dan manis dengan sempurna.

Adapun bahan – bahan yang perlu disedikan sebelumnya antara lain:

Bahan – Bahan:
* 200 gram tepung terigu (atau setara dengan 15 sendok makan)
* Pisang Raja 1 cengkeh
* 8 sdm gula pasir
* 2 butir telur ayam
* 3 buah pisang ambon atau dihaluskan dengan garpu sesuai selera
* 1 sendok teh baking powder
* Garam secukupnya
* 2 sdm susu kental manis
* 1 sendok teh esens vanila
* Margarin secukupnya
* 80 ml minyak goreng

Langkah – Langkah :
1. Panaskan kukusan dengan api sedang. Kemudian tutup dengan serbet agar air tidak menetes ke kue nantinya.
2. Sambil menunggu kukusan panas dan matang, siapkan wadah. Tambahkan telur, baking powder, gula, dan esens vanila. Aduk hingga semuanya tercampur dengan baik.
3. Tambahkan pisang yang sudah dihaluskan atau dihaluskan. Kemudian aduk kembali sampai pemerataan tercapai.
4. Masukkan tepung terigu, garam, susu kental manis dan minyak goreng sedikit demi sedikit. Aduk kembali hingga semuanya tercampur.
5. Setelah semua bahan tercampur rata, tuang adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi mentega (tergantung selera). Kemudian kukus selama menit.
6. Setelah matang, keluarkan bolu pisang kukus dari cetakan. Dinginkan di suhu ruang dan potong sesuai selera

Baca Juga: /cara-buat-kue-pisang-kukus/

Jenis Buah Pisang Dan Manfaatnya
Susu pisang memiliki manfaat yang diperlukan untuk menjaga kesehatan ibu hamil. Manfaat susu pisang untuk ibu hamil berasal dari kandungan asam folat yang dikandungnya. Asam folat merupakan zat yang dibutuhkan janin.

Selain itu, susu pisang juga dapat membantu mengatasi mual akibat mabuk. Namun, kandungan kalori dalam susu pisang sangat tinggi. Oleh karena itu, Anda perlu membatasi asupan konsumsinya.

Selain pisang susu yang mudah ditemukan, pisang ambon juga banyak dijual di pasaran. Pisang berukuran besar dan rasanya manis memiliki manfaat yang menyehatkan bagi tubuh.

Pisang ambon diketahui memiliki manfaat yang dapat membuat kulit tampak lebih putih. Manfaat lain dari pisang ambon adalah jika dikonsumsi secara teratur dapat melancarkan buang air besar dan mengobati sakit mata.

Selain itu, kandungan nutrisi pada pisang ambon seperti karbohidrat, protein, zat besi, lemak, serat, mineral, dan vitamin dapat membantu menutupi nutrisi dalam tubuh.

Pisang kepok mudah ditemukan. Tidak jarang orang mengolahnya menjadi berbagai macam makanan. Selain enak, pisang kepok memiliki beragam nutrisi yang baik untuk membantu menjaga kesehatan tubuh.

Kandungan gizi pisang kepok seperti kalori, vitamin B6, vitamin C, mangan, serat, dan kalium. Kandungan nutrisi tersebut sangat baik untuk tubuh, sehingga tidak perlu ragu untuk mengonsumsi pisang kepok.

Manfaat pisang kepok banyak digunakan untuk membantu mengatasi masalah pencernaan seperti: B. Untuk membantu pencernaan, mencegah sembelit dan mengatasi maag. Selain itu, pisang kepok juga dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan kalium

Pisang ini memiliki sifat fisik dengan panjang hingga 28 cm. Di sisi lain, pisang ini tetap hijau di kulit meskipun sudah matang. Selain enak, pisang kaya akan nutrisi seperti magnesium, asam folat, kalium, serat, zat besi, niasin, riboflavin, mangan, protein, vitamin C, vitamin A, dan vitamin B6.

Kandungan nutrisinya yang tinggi maka ada banyak sekali manfaat pisang tanduk yang bisa Anda rasakan. Pisang nangka dapat membantu menjaga kesehatan ginjal. Selain itu, kandungan zat besi pada pisang nangka juga dapat membantu meningkatkan kadar darah.

Manfaat memasak pisang untuk kesehatan lainnya seperti mengatasi sembelit, mengatasi diabetes, mengatasi peradangan dan lain sebagainya.

Membuat bolu pisang tergantung pada selera masing – masing. Seperti halnya membuat bolu pisang tidak hanya pisang raja saja, namun bisa dengan pisang kepok. Terimakasih sudah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan. Selamat mencoba!