Blog

cara memandikan burung lovebird

cara memandikan burung lovebird

Memandikan lovebird memang memerlukan sistem yang pas supaya lovebird peliharaan hal yang demikian mempunyai badan yang sehat dan rajin untuk suara.

Untuk memandikan lovebird memang memerlukan waktu yang pas, seperti kondsi burung dalam situasi seperti apa dan memilih waktu yang pas.

Pada peluang kali ini, kami akan membahas tentang seputar sistem memandikan burung lovebird dalam berjenis-jenis ragam situasi, seperti memandikan dalam situasi normal, dalam situasi over libido, kurang libido dan memandikan lovebird untuk keperluan terapi dan lain sebagainya.

Sistem Memandikan Lovebird

Tahap dasar dalam memandikan lovebird, dikala selesai dimandikan, burung jangan di jemur seketika, namun di angin-anginkan terutamanya dulu dan biarkan burung didis terutamanya dulu untuk merapihkan bulunya.

Untuk memandikan lovebird dapat dijalankan 1 kali sehari sampai 4 kali dalam sehari tergantung situasi burung dan kultur burung itu sendiri.

Memandikan Lovebird Pagi Hari

Untuk memandikan lovebird pada pagi hari dijalankan sebaiknya pada dikala permulaan sang surya mulai timbul sampai jam 10.00 siang, sebab kalau di jemur di atas jam 10.00 panas mataharinya terlalu terik, sehingga tak baik untuk kesehatan burung.

Tapi, sebelum dimandikan, burung di embunkan terutamanya dulu.

Memandikan Lovebird Siang dan Petang Hari

Jikalau kurang, lovebird dapat di mandikan kembali pada siang, tetapi burung tak perlu di jemur.

Manfaat mandi siang untuk lovebird layak dijalankan untuk lovebird yang sedang mengalami over libido dan juga untuk membikin burung tak terlalu kepanasan dikala sang surya siang terlalu terik.

Untuk memandikan petang hari dapat dijalankan kembali dan burung jemur beberap menit saja.

Memandikan Lovebird Malam Hari

Untuk sebagian situasi, lovebird perlu untuk di mandikan pada malam hari, pada jam 06.00 – 09.00 malam untuk  menstabilkan libido dan membikin penafasan burung lebih baik, sehingga lovebird cakap ngekek panjang.

Memandikan Lovebird Kurang Libido

Lovebird yang kurang libido, anda dapat memandikannya sekali sehari atau seminggu 3 kali dan dikala memandikannya jangan terlalu berair kuyup, sebab lovebird yang kurang libido sepatutnya lebih lama di jemur untuk meningkatkan libidonya.

Dan dikala lovebird kerap dimandikan dikala sedang kurang libido dapat membikin libidonya kian menurun.

Memandikan Lovebird yang Over Libido

Lovebird yang over libido sepatutnya lebih kerap di mandikan untuk menurunkan libidonya menjadi stabil kembali.

Pagi hari di mandikan sampai berair kuyup, petang hari di mandikan terutamanya dulu dan pada malam hari mandikan kembali dengan menyemprot bulu dadanya.

Mandi Sendiri dan Mandi di Keramba

Untuk media dalam memandikan lovebird, tinggal di sesuaikan saja, dapat mandi semprot, mandi di sendiri di keramba atau baskom kecil dan mandi di pancuran air.

Mandi Berair Kuyup

Tiap-tiap 2 – 3 kali dalam seminggu lovebird di mandikan di baskom besar yang berisi air, dan biarkan burung berenang disana sampai bulunya berair kuyup.

Sistem ini cukup dijalankan 2 – 3 kali dalam seminggu, sebab sistem ini dapat menguras energy burung dan jangan di lakukan tiap hari sebab dapat membuatnya menjadi terlalu kecapean.

Untuk menfaat mandi sampai berair kuyup ini, mempunyai manfaat untuk membikin napas burung menjadi panjang, sehingga burung cakap ngekek dengan durasi panjang.

Demikianlah kiat kali ini yang dapat kami bagikan tentang sistem memandikan burung lovebird supaya burung cakap ngekek dengan durasi panjang dan mempunyai kesehatan yang baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *