Blog

Cara Download Lagu Di Laptop Yang Praktis Dan Legal

Jakarta – Cara download lagu di laptop tidaklah susah, asal kalian tahu bagaimana langkah-langkahnya. detikINET telah merangkum, ada cara agar detikers bisa mengunduh laptop dengan mudah dan tentunya legal.

Memutar lagu di waktu senggang ataupun beraktivitas sudah menjadi pilihan banyak orang. Untuk mendengarkan lagu, umumnya bisa dilakukan secara online melalui situs atau aplikasi streaming musik atau download lagu yang saat ini banyak pilihannya.

Meski namanya aplikasi streaming musik, bukan berarti detikers tidak bisa mendengarkan lagu favorit kapan saja tanpa terhubung koneksi internet. Sebab, sudah banyak aplikasi tersebut yang menyediakan fitur download lagu dan dapat memutar lagu saat offline.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Berikut platform yang bisa digunakan untuk download lagu di laptop

1. Spotify
Spotify adalah layanan penyiaran musik yang cukup terkenal. Aplikasi ini menyediakan variasi lagu, bahkan yang sedang viral di media sosial.

Layanan Spotify tersedia gratis dan premium, jika pengguna tak ingin terganggu iklan. Namun untuk menikmati lagu secara offline, maka detikers harus langganan premium dulu.

Spotify Wrapped Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

2. Joox
Joox adalah aplikasi yang serupa dengan Spotify. Layanan ini memiliki fitur yang Joox Room, yang memungkinkan interaksi antar pengguna.

Selain bisa untuk download lagu legal, Joox juga menampilkan lirik lagu karya tiap musisi. Layanan ini memudahkan pengguna yang ingin ikut bernyanyi.

Platform musik digital streaming Joox. Foto: dok. JOOX

3. YouTube Music
YouTube sekarang sudah memiliki aplikasi YouTube Music. Aplikasi ini dibuat khusus hanya untuk mendengarkan MP3 saja.

YouTube Music juga menawarkan layanan premium, sehingga pengguna bisa menikmati lagu tanpa iklan. Tentunya kualitas lagu tak perlu diragukan.

YouTube Music Foto: The Verge

4. Apple Music
Apple Music juga tidak jauh berbeda dengan aplikasi layanan musik lainnya. Hanya saja, Apple Music hanya ada di gerai musik iTunes.

Layanan ini juga tersedia khusus untuk pengguna Apple dengan berlangganan lebih dulu.

Apple Music Lossless Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

5. Resso Music
Resso Music adalah aplikasi streaming musik yang bisa menghasilkan cuan untuk penggunanya. Kamu bisa mendapatkan uang sambil mendengarkan musik.

Resso Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET

Simak Video “Sosok Maskrib di Balik Google Doodle Tempe Mendoan”
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)