Blog

Cara Cek Kuota XL

XL merupakan sebuah penyedia layanan komunikasi populer yang ada di Indonesia. Banyak pengguna handphone yang menggunakan operator seluler ini. XL sendiri merupakan sebuah operator seluler dengan pengguna terbanyak ke-4 di Indonesia. Jadi, bisa dibayangkan betapa banyaknya pelanggan operator seluler yang dikenal dengan logo birunya yang khas ini.

Selain itu, XL juga mendapatkan respon positif karena mampu menawarkan kualitas internet yang baik. Dengan cakupan 4G yang telah banyak tersebar di berbagai penjuru negeri, XL mampu mengalahkan beberapa pesaingnya. Bahkan, XL berani memberikan kepuasan pada pelanggan dengan memberikan kekuatan internet cepatdengan harga yang murah. Hal ini memberikan pengalaman yang banyak disukai pelanggan untuk berselancar di internet.

Bicara mengenai internet, XL menyediakan beragam paket internet dengan jumlah kuota dan harga yang bervariasi. Anda bisa membelinya lewat berbagai cara seperti lewat SMS, USSD, aplikasi, bahkan voucher. Selain memberikan cara pembelian paket internet yang mudah, cara cek kuota XL juga mudah dan sederhana. Berikut adalah cara-cara yang bisa ShopBackers gunakan untuk mengecek kuota internet XL:

1. Melalui Panggilan Telepon
2. Melalui SMS
3. Melalui Situs MyXL
4. Melalui Aplikasi MyXL

Seperti yang dijelaskan di atas, ShopBackers bisa cek kuota XL yang dimiliki berdasarkan empat layanan yang telah disediakan oleh pihak XL. Informasi yang diberikan tidak hanya seputar kuota saja. ShopBackers bisa mendapatkan informasi lain seperti masa aktif internet, sisa kuota, dan juga pembagian-pembagian kuota tersebut. Dari semua cara cek kuota XL di atas, ShopBackers bisa cek cara penggunaannya di bawah ini.

Baca juga:

Cara Cek Kuota XL Melalui Panggilan Telepon
Sumber gambar: instagram.com/myxl/Cara cek kuota XL yang paling mudah dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi panggilan telepon yang telah tersedia di handphone. Cara ini dinilai sangat mudah dilakukan karena tidak perlu ribetS memasang aplikasi lain untuk pengecekan. Lebih lanjut lagi, ShopBackers bisa mengecek kuota XL lewat aplikasi panggilan telepon dengan menghubungi kode *123#. Langkah-langkah untuk mengecek kuota XL lewat panggilan telepon bisa kamu lihat di bawah ini:

1. Panggil ke 123
Buka aplikasi panggilan telepon di handphone kamu. Setelah itu, masukkan kode USSD *123#. Tekan Call atau panggil. Selanjutnya, akan muncul tampilan menu dengan berbagai pilihan, pilihlah opsi 5. Internet.

2. Pilih Opsi Cek Kuota
Setelah kamu memilih opsi internet, akan ada beragam rekomendasi paket internet XL muncul pada menu. Dari menu tersebut, pilihlah opsi 6. Cek Kuota. Setelah itu, kamu akan menerima konfirmasi sekali lagi dan pilihlah opsi 2. Cek Kuota.

3. Pilih Paket Internet XL
Jika langkah di atas sudah dilakukan, kamu akan melihat berbagai daftar paket internet XL yang sedang aktif dan sedang kamu gunakan. Pilih paket internet yang kamu sedang gunakan. Setelah itu, tunggulah beberapa saat hingga kamu mendapatkan informasi sisa kuota dan masa aktif paket internet XL yang sedang kamu pakai saat ini. Untuk menutup tampilan tersebut, ketuklah tombol ‘OK’.

Cara Cek Kuota XL Melalui SMS
Sumber gambar: instagram.com/myxlSelain menggunakan fitur panggilan telepon pada handphone, ShopBackers juga bisa menggunakan fitur SMS pada handphone kamu untuk cek kuota XL yang kamu pakai. Cara tersebut juga digunakan oleh banyak orang karena sederhana dan tidak perlu mengunduh aplikasi lain. Hanya cukup dengan menggunakan fitur SMS untuk mengetahui status paket internet yang sedang aktif digunakan. Untuk menggunakan fitur SMS dalam mengecek kuota XL bisa ShopBackers baca di bawah ini:

1. Kirim Pesan
Buka aplikasi Pesan pada handphone kamu, dengan nomor tujuan 868.Ketik “KUOTA” dalam badan SMS kemudian kirim.

2. Tunggu Balasan
Setelah kamu kirim SMS tersebut, tunggu beberapa saat hingga ada SMS balasan dari pihak XL mengenai informasi kuota XL yang kamu gunakan.

Cara Cek Kuota XL Melalui Situs MyXL
Sumber gambar: instagram.com/myxl/Selain menggunakan panggilan telepon dan SMS, ShopBackers juga bisa menggunakan situs yang disediakan oleh XL yang bernama MyXL. Tidak hanya cek kuota XL, ShopBackers juga bisa melakukan pembelian paket internet dengan menggunakan situs MyXL. Langkah-langkah pengecekan kuota XL termasuk panjang, namun dengan fasilitas yang ditawarkan bukanlah hal yang dikhawatirkan. Berikut adalah langkah-langkahnya cek kuota XL dengan menggunakan situs MyXL:

1. Buka Situs MyXL
Buka aplikasi browser yang ada di handphone atau PC kamu. Situs MyXL bisa dibuka di berbagai jenis browser. Masukkan linksitus MyXL (my.xl.co.id) pada address bar dan tekan ‘enter’. Pilih opsi bahasa yang kamu inginkan dan akan muncul pengantar dari situs MyXL, kamu bisa melewatinya dengan klik “Lanjutkan”.

2. Masuk dengan Nomor Telepon
Setelah langkah di atas selesai dilakukan, kamu akan diminta untuk login dengan memasukkan nomor XL yang kamu gunakan. Oleh karena itu, pilihlah opsi Masuk dengan Nomor XL dan jangan lupa untuk klik “Lanjutkan” untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya.

3.Verifikasi Nomor Telepon
Selanjutnya, kamu akan menerima SMS masuk yang berisikan kode verifikasi untuk dimasukkan dalam kolom yang tertera di situs MyXL. Setelah enam digit kode tersebut dimasukkan dalam kolom, klik “Lanjutkan”.

4. Cek Sisa Kuota Internet XL
Setelah itu, kamu akan tiba ke tampilan utama situs MyXL yang sudah login dengan menggunakan nomor telepon kamu tadi. Untuk cek kuota XL lewat situs, pilihlah tombol “Sisa Kuota” dan kemudian akan muncul tampilan sejumlah informasi kuota XL kamu di situs tersebut.

Cara Cek Kuota XL Melalui Aplikasi MyXL
Sumber gambar: instagram.com/myxlSelain mengecek kuota XL menggunakan aplikasi bawaan handphone seperti panggilan telepon dan SMS, dan juga situs resminya, MyXL, ShopBackers juga bisa mengecek kuota XL dengan menggunakan aplikasi resmi MyXL. Aplikasi ini bisa digunakan pada handphone bersistem operasi Android dan iOS. Sama seperti mengakses lewat situs MyXL, ShopBackers juga bisa melakukan pembelian paket internet XL dan informasi-informasi lain agar kamu bisa menghemat kuota internet. Berikut adalah cara menggunakan aplikasi MyXL untuk cek kuota XL:

1. Download & Install MyXL
Kamu bisa mengunduh dan memasang aplikasi MyXL melalui Play Store untuk handphone Android dan AppStore untuk handphone iOS.

2. Buka Aplikasi MyXL
Setelah aplikasi selesai diunduh dan dipasang, buka aplikasi MyXL. Pilih opsi bahasa yang ingin digunakan. Setelah itu, akan ada informasi mengenai MyXL dan klik “Lanjutkan” untuk melewatinya.

3. Registrasi Nomor Telepon
Login ke dalam aplikasi tersebut dengan menggunakan nomor telepon XL yang masih aktif digunakan dan klik lanjutkan.

4. Verifikasi Nomor Telepon
Setelah itu, kamu akan menerima SMS berisikan kode verifikasi untuk kamu masukkan ke dalam kolom yang tersedia di aplikasi MyXL. Lalu, klik “Lanjutkan”.

5. Cek Kuota Internet & Masa Aktif
Setelah kamu berhasil login, klik tombol “Sisa Kuota”. Dengan menekan tombol tersebut, akan muncul informasi mengenai sisa kuota internet, masa berlakunya, dan informasi-informasi lain yang berkaitan seperti telepon dan SMS.

Itulah beberapa langkah mudah dan lengkap dalam cara cek kuota XL. ShopBackers bisa memilih metode mana yang disuka dan dirasa mudah. Perlu diperhatikan lagi, bahwa nomor yang bisa digunakan untuk cek kuota XL hanya nomor XL yang masih aktif digunakan. Dengan adanya informasi cek kuota, ShopBackers bisa mengatasi masalah kebablasan dalam menggunakan kuota internet yang biasanya membuat pulsa terpotong atau layanan internet yang mati. Selamat mencoba.

Baca juga: