Blog

Cara Cek Data XL Dengan Cepat Cuma 3 Detik

Cara Cek Data XL- Cara cek kuota XL dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti melalui via SMS, UMB, Modem, MyXL. Gunanya untuk mengetahui sisa kuota XL sebagai salah satu provider dengan pelanggan terbanyak di Indonesia. Kuota internet XL senantiasa memberikan pelayanan maksimal terhadap para pelanggan setianya terutama pada paket data. Saat ini paket data dari XL merupakan kebutuhan primer bagi sebagian kalangan, karena dengan internet dapat memperoleh informasi dengan cukup mudah.

Cara Cek Kuota XL
ProviderXL Axiata memiliki beberapa program paket internet andalan yang bisa dipilih dan sesuaikan dengan kebutuhan internet harian Anda. Selain itu banyak sekali bonus-bonus yang di tawarkan oleh provider yang identik dengan warna biru ini apabila Anda mengaktifkan paket-paket tertentu.

Sebelum mengetahui cara cek data XL di HP terlebih dahulu Andamengetahui arti dari kuota itu sendiri. Apa yang dimaksud kuota dalam paket Internet unlimited? Dan kenapa harus ada kuota? Pertanyaan seperti ini sering ditanyakan oleh pelanggan yang belum mengetahui arti “Unlimited” sesungguhnya. Internet Unlimited adalah sebuah batasan akses internet dengan kecepatan maksimum, dan apabila pengguna sudah menggunakan internet di atas kuota yang telah ditentukan maka kecepatannya akan turun secara otomatis.

Baca Juga :Cara Ngutang Pulsa XL yang Cepat, Aman dan Mudah

Hal ini berbeda dengan Volume atau lebih dikenal dengan Time Based. Pada paket internet Volume based, user atau pelanggan hanya dapat mengakses internet sampai jatahnya habis, sedangkan di Time Based pelanggan hanya bisa mengakses internet sampai waktu yang telah ditentukan . Bisa juga pelanggan hanya membayar sesuai dengan berapa banyak data akses yang digunakan (Volume Based), atau berapa lama pelanggan mengakses data (Time Based).

Baca Juga :Cara Menonaktifkan Pulsa Siaga XL dan Mengaktifkannya Lagi

Di internet Unlimited, pelanggan memang benar-benar bisa mengakses internet gratis tanpa ada perhitungan Volume/Time based lagi, namun faktanya di beberapa operator hanya kecepatannya saja yang dibatasi. Ada beberapa cara cek kuota XL yang bisa dilakukan :

Cara Cek Kuota XL via SMS
Cara paling mudah dan cepat untuk cek kuota internet XL adalah menggunakan SMS. Caranya cukup mudah kamu tinggal kirim SMS dengan format ketik: KUOTA lalu kirim ke 868. Jika paket internet kamu mempunyai bonus kuota, bisa juga cek bonus kuotanya via SMS, dengan format: BONUS3G lalu kirim ke 868. Yang lebih penting juga bahwa untuk cara cek kuota XL via SMS tidak dikenakan biaya sepeserpun alias gratis.

Cara Cek Kuota XL melalui UMB dan Modem
Untuk cek kuota via UMB dan Modem dilakuakan dengan menghubungi atau mengetikkan *123*7*5#, yang juga bisa dilakukan dengan mengakses Menu Utama kemudian pilih MyInfo lalu pilih Cek Kuota pada modem. Namun perlu diingat bahwa cara ini juga bisa dipakai di modem yang memiliki fasilitas USSD.

Cara Cek Kuota XL melalui MyXL
Cara yang berikutnya untuk melakukan pengecekan kuota XL Axiata adalah langsung pada MyXL. Mengkoneksikannya dengan internet kemudian tinggal akses alamat web Tapi syaratnya adalah, pada waktu browsing, user harus menggunakan kartu XL. Nanti web itu akan otomatis mendeteksi kuota dari kartu XL kamu. Pilihlah menu cek kuota di MyXL. Hal ini dilakukan tanpa mempengaruhi kuota ketika telah habis alias gratis.

Demikian ulasan mengenai cara cek data XL di HP, semoga ulasan ini bermanfaat untuk Anda khususnya para pemakai pemula provider XL. Terima kasih.