Blog

7 Cara Menghilangkan Bruntusan Di Wajah Secara Alami Cepat

Nggak hanya jerawat, flek, atau kerutan yang selalu menganggu penampilan. Bruntusan di wajah juga bisa menjadi hal menyebalkan. Masalah ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor misalnya seperti polusi udara, gigitan serangga atau reaksi alergi. Di sini Popbela sudah mengumpulkan 7 cara mengatasi bruntusan di wajah secara alami.

1. Memanfaatkan lidah buaya
Maneaddicts.com Kamu hanya perlu memulaskan gel lidah buaya yang diambil langsung dari daunnya ke kulit wajah yang bruntusan. Diamkan selama 20 menit dan bilaslah hingga bersih.

2. Memakai oatmeal
Upcominghealth.com Haluskan oatmeal dengan blender atau digiling. Setelah itu campurkan ke dalam air hangat. Nah, gunakan campuran tersebut untuk mencuci wajah sambil dipijat secara perlahan selama menit.

3. Masker telur dan tepung jagung
Savynaturalista.com Sediakan putih telur dan campurkan dengan tepung jagung. Aduk hingga merata sampai berbentuk pasta dan pulaskan ke wajah yang bruntusan. Diamkan kurang lebih selama 30 menit dan bilas sampai bersih.

4. Masker madu dan kayu manis
Yesbeauties.com Ambil satu sendok teh kayu manis bubur dan campurkan dengan dua sendok makan madu. Selanjutnya, pakailah campuran tersebut di seluruh wajah hingga merata dan biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan menggunakan air bersuhu sedang.

5. Menggunakan kulit pisang
Thedailymeal.com Usapkan bagian dalam kulit pisang pada bagian wajah yang bruntusan. Tunggu hingga 30 menit dan bilaslah sampai bersih.

6. Masker pepaya
BeautiSecrets.com Haluskan pepaya secukupnya hingga berupa jus dan oleskan di bagian wajah yang bruntusan. Biarkan selama 10 menit dan basuhlah wajah menggunakan air bersih.

7. Menggunakan kompres dingin
inspiradata.com Masukkan beberapa es batu ke dalam kantong plastik dan letakkan di area wajah yang bermasalah. Kompreslah selama beberapa menit dan ulangi beberapa kali dalam sehari. Sebagai alternatif, kamu juga bisa menggunakan kain yang direndam di air dingin untuk mengompres wajah.

Itulah beberapa cara menghilangkan bruntusan di wajah secara alami. Semoga bermanfaat, Bela.