Blog

7 Cara Cek Nomor XL Nomor 1 Paling Mudah

JAKARTA, celenbrities.id – Ada beberapa cara cek nomor XL yang bisa dilakukan dengan mudah. Ini menjadi hal terpenting bagi para pengguna nomor XL yang ingin mengisi pulsa, kuota atau sekadar memberitahu nomor handphone kepada orang lain agar bisa saling terhubung.

Secara umum nomor XL ini terdiri dari 12 angka, maka tak heran jika sebagian orang kerap lupa atau kesulitan menghafal nomor belasan ponselnya. Tetapi, Anda tak perlu khawatir. Berikut ini telah MNC Portal Indonesia rangkum dari berbagai sumber tujuh cara cek nomor XL, Sabtu (22/1/2022).

1. Dial up *123#
Cara cek nomor XL pertama bisa kamu lakukan melalui menu USSD dengan dial up *123#. Ini merupakan cara paling mudah dan sederhana lantaran para pengguna tidak perlu mengeluarkan biaya atau pun kuota internet. Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah berikut ini:

1. Buka menu panggilan pada telepon.
2. Masukkan kode USSD *123#
3. Masukkan kode dengan nomor 7 (pilih info), lalu tekan ‘Kirim’.
4. Pilih ‘Info kartu XL-ku’ dan masukan angka 1, lalu tekan “Kirim’.
5. Pilih ‘Detail Nomor XL Anda’ dan masukkan angka 2, lalu tekan ‘Kirim’.
6. Pilih Cek Profile & Cek Layanan.
7. Masukkan angka pilihan pada menu yang menunjukkan Info Kartu XL-ku.
8. Nomor XL dapat dilihat pada layar ponsel Anda.

2. Aplikasi MyXL
Cara cek nomor XL berikutnya, Anda bisa menggunakan aplikasi MyXL. Aplikasi ini dapat diunduh melalui PlayStore maupun AppStore dengan syarat, harus terhubung dengan jaringan internet. Berikut langkah-langkah atau cara cek nomor XL lewat aplikasi MyXL:

1. Unduh aplikasi MyXL di Google Play Store atau App Store.
2. Setelah berhasil, buka aplikasi myXL di ponsel Anda.
3. Pilih opsi ‘Masuk dengan Nomor XL’.
4. Apabila sudah masuk, Anda bisa memilih menu yang tersedia pada homepage aplikasi MyXL, termasuk informasi nomor XL yang Anda gunakan.