Blog

7 Cara Cek Nomor XL Cepat Mudah Dan Praktis

TRIBUNBENGKULU.COM – Apakah kalian termasuk pengguna kartu Xl? dan apakah kalian pernah mengalami lupa nomor Xl kalian? Tak perlu khawatir kalian bisa cek nomor XL kalian ketika kalian lupa loh tribuners. Untuk lebih jelasnya simak ulasan tentang craa cek nomor XL yang harus klaian ketahui.

Karena memiliki nomor hp lebih dari satu terkadang orang pun sampai tak hafal dengan nomor HP yang dimilikinya. Dan tak bisa dipungkiri jika kita lupa dengan nomor telepon kita. Seperti yang kita ketahui jika nomor telepon sangat penting untuk diketahui karena nomor telepon biasa digunakan untuk mengisi pulsa atau membeli kuota, untuk melakukan verifikasi terhadap suatu aplikasi bahkan nomor telepon juga bisa digunakan untuk pembayaran secara online serta masih banyak lagi kegunaan nomor telepon.

Sebenarnya ada berbagai macam cara untuk cek nomor XL bagi kalian pengguna kartu XL berikut pilihan cara yang bisa kalian gunkan ketika klaian ingin cek nomor XL kalian.

1. Cara Cek Nomor XL Melalui USSD

Cara pertama yang bisa kalian lakukan untuk cek nomor XL adalah dengan menggunakan USSD. Simak cara cek nomor XL dengan menggunakan USSD berikut ini:

* Silahkan Buka Menu telepon di Ponsel kalian
* Lalu tuliskan *123*7# di menu tersebut
* Berikutnya Ketuk Call dengan ikon gambar telepon
* Kemudian silahkan tulis nomor opsi Detail Nomor XL kalian lalu kirim
* Selanjutnya tulis nomor pada Cek Profile lalu kirim
* Kalian cukup ikuti petunjuk yang tertera di ponsel kalian
* Tunggu informasi nomor XL yang nantinya akan muncul di pop up

2. Cara Cek Nomor XL melalui CS Untuk cara cek nomor XL kalian juga bisa menghubungi layanan CS 817. Caranya pun cukup mudah kalian hanya ketik 818 melalui menu Call di ponsel kalian, namun sebelum menghubungi layanan 817 ini kalian harus memiliki pulsa di nomor XL kalian karena untuk menghubungi 817 ini kalian akan dikenakan tarif sebesar Rp 350 pada tiap panggilan. Ketika nanti telah tersambung oleh pihak CS XL kalian bisa menanyakan tentang cara cek nomor XL.

3. Cara Cek Nomor XL Melalui Aplikasi MyXL

Cara cek nomor XL juga bisa kalian lakukan dengan menggunakan a[plikasi MYXL, yah apliaksi MYXL ini merupakan aplikasi resmi yang telah dibuat oleh pihak operator XL untuk memudahkan operator memberikan layanan pada pengguna, salah satunya adalah dengan cek nomor XL. Berikut ini langkah yang harus kalian lakukan ketika ingin cek nomor XL dengan menggunakan aplikasi MyXL

* Pastikan Kalian telah download aplikasi MyXL
* Buka aplikasi MyXL di ponsel kalian
* Buka aplikasi MyXL dan lihatlah nomor kalian akan tertera di halaman utama aplikasi tersebut.
* Ketika kalian menggunakan cara ini untuk cek nomor XL kalian, terlebih dahulu kalian telah melakukan login di aplikasi MyXL

4. Cara Cek Nomor XL Melalui CS Jika Customer Service yang di atas belum bisa kalian hubungi kalian bisa memilih opsi kedua untuk menghubungi CS dari operator XL yakni dengan melalui CS 818.

Berbeda dengan cara menghubungi CS yang menggunakan CS 817, jika kalian menghubungi CS 818 nantinya akan ada mesin penjawab otomatis, sehingga kalian perlu menjawab beberapa pertanyaan supaya bisa mengetahui nomor XL kalian.

5. Cara Cek Nomor XL melalui Email

Ternyata hanya dengan menggunakan email yang kalian miliki kalian juga bisa cek nomor XL kalian dengan menggunakan Email yang kalian miliki, cara cek nomor XL dengan menggunakan emailpun cukup mudah kalian hanya perlu mengirim pesan mengenai cara cek nomor XL serta kalian bisa memasukkan beberapa informasi mengenai identitas pribadi setelah itu kalian hanya perlu mengirim semua itu melalui email ke