Blog

6 Cara Cek Nomor Smartfren Dengan Cepat Bisa Dengan Dial Up

VIVA–Cara cek nomor smartfren wajib diketahui oleh semua orang. Sebab Smartfren adalah salah satu provider yang tengah banyak digunakan oleh pengguna internet yang memerlukan paket data yang dapat diakses kapan saja dan di mana dengan jaringan yang kuat. Smartfren sendiri adalah sebuah provider yang berada di bawah naungan Sinar Mas yang menawarkan paket data dengan harga yang terjangkau tapi dengan kuota yang besar.

Smartfren sendiri adalah provider yang menyediakan berbagai keuntungan untuk para penggunanya. Harga paket internet yang murah adalah keunggulan dari Smartfren. Ada paket internet Unlimited dengan pemakaian paling banyak 1 GB per hari. Kecepatan internet Smartfren untuk didownload adalah 9,8 Mbps. Jangkauan sinyal diberikan juga semakin dikembangkan sampai ke berbagai pelosok Tanah Air untuk internet yang lebih baik.

Akan tetapi, tidak dapat dipungkiri terlalu sering memakai paket data akan membuat kita sering melupakan nomor kartu sendiri. Oleh karena itu, berikut ini akan diulas beberapa cara cek nomor Smartfren yang akan memberikan kamu kemudahan dalam mengetahui nomor Smartfren aktif yang tengah digunakan. Simak caranya berikut ini yang disadur dari berbagai sumber.

1. Cara Cek Nomor Smartfren Lewat Dial Up
Cara cek nomor Smartfren pertama adalah dengan memakai dial up atau kode USSD. Kamu hanya perlu membuka ikon gambar telepon di ponsel untuk mengakses fitur dial up. Setelah itu, kamu bisa mengetikkan *995# di dial up atau dial USSD ponsel kamu. Langkah berikutnya adalah kamu memilih nomor 0 yaitu “Package dan Benefit”.

Berikutnya kamu pilih “Cek Pulsa” dengan memasukkan angka 6. Dari sana, kamu akan mengetahui nomor Smartfren yang aktif dan tengah digunakan dengan informasi sisa pulsa yang kamu miliki. Kemudian kamu juga dapat mengecek nomor Smartfren yang kamu miliki dengan mengirimkan SMS nomor 995. Kamu cukup mengetikan “Info” ke nomor tersebut.

2. Cara Cek Nomor Smartfren Lewat Bantuan Operator
Cara mengetahui nomor ponsel ini adalah dengan bantuan operator seluler atau customer service. Kamu dapat menghubungi nomor 995 atau 500. Langkah berikutnya adalah kamu akan terhubung dengan customer service yang sedang bertugas. Dengan bantuan operator, kamu dapat menanyakan nomor ponsel yang tengah digunakan.

Melakukan panggilan ke customer service tentunya akan dikenai biaya per panggilan. Akan tetapi, kamu tidak usah khawatir karena harganya pasti tidak akan mahal sehingga menguras pulsa yang dimiliki. Biaya panggilan ke customer service atau operator seluler Smartfren adalah Rp300 sampai Rp500 per panggilan. Dengan melakukan panggilan tersebut, kamu dapat menanyakan servis lainnya untuk nomor ponsel yang kamu miliki.

3. Cara Cek Nomor Smartfren Lewat SMS

Ilustrasi pesan singkqt SMS.

Untuk mengetahui nomor yang ada di dalam ponsel adalah dengan mengirimkan SMS ke nomor terdekat kamu. Pastikan terlebih dahulu kamu memiliki pulsa untuk mengirimkan SMS. Kemudian kamu dapat meminta tolong kepada orang yang akan dikirimkan SMS untuk membalas dan mengirimkan berapa nomor ponsel yang kamu gunakan. Cara tersebut adalah salah satu cara efektif dan efisien untuk mengetahui nomor ponsel.

4. Cara Cek Nomor Smartfren Lewat Aplikasi WhatsApp
Pada setiap ponsel, menginstal aplikasi WhatsApp seolah-olah menjadi kebutuhan primer. WhastApp sendiri merupakan sebuah saran yang paling banyak dipakai untuk berkomunikasi dengan orang lain. Menariknya, bila kamu sudah terhubung dengan aplikasi WhatsApp, kamu dapat mengetahui informasi tentang nomor ponsel yang digunakan untuk mendaftar.

Langkahnya juga sangat mudah, kamu hanya perlu membuka aplikasi WhatsApp dengan memencet ikon titik 3 di pojok kiri kanan atas. Berikutnya, kamu pilih meni “Settings” atau “Setelan” kemudian pilih profil yang ada nama kamu. Setelah itu, kamu akan mengetahui berapa nomor Smartfren yang berada di paling bawah.

5. Cara Cek Nomor Smartfren Lewat Aplikasi MySmartfren

Cara tukar poin Smartfren

Bila memakai ponsel pintar, kamu bisa mengecek nomor Smartfren, membeli pulsa, atau paket kuota dalam satu aplikasi yang sudah tersedia untuk berbagai jenis operasi ponsel. Untuk kamu yang memakai ponsel Android, kamu dapat mencari aplikasi MySF Self Care di Google Play Store atau untuk kamu yang memakai iOS, bisa cari dan download App Store aplikasi MySF Self Care.

Pastikan bahwa kamu mempunyai akses internet untuk mengunduh aplikasi tersebut. Dengan mengunduh aplikasi tersebut, kamu secara otomatis bisa mengetahui nomor Smartfren bila melakukan login di aplikasi ii. Selain itu, MySF juga akan memudahkan kamu untuk melakukan pembelian pulsa atau paket data dalam sekali klik.

Kemudian kamu juga dapat melakukan pengecekan sisa pulsa dan paket data. Untuk bisa mengakses aplikasi ini, kamu harus mendaftarkan akun dengan memasukkan email yang digunakan untuk akun yang terhubung dengan nomor Smartfren yang aktif. Kamu akan memperoleh kode token untuk memverifikasi akun dan sukses untuk mendapatkan informasi terkait dengan kartu kamu.

6. Cara Cek Nomor Smartfren Lewat Telepon

Ilustrasi pemerasan melalui telepon.

Cara cek nomor Smartfren berikutnya adalah dengan menelepon teman. Menelepon orang lain dapat memunculkan nomor Smartfren di ponsel yang ditelepon. Langkah pertama bila kamu sedang berada di dekat teman atau kerabat, kamu dapat melakukan panggilan secara langsung ke nomor teman atau kerabat kamu.

Setelah itu, kamu dapat mengecek nomor sendiri yang muncul di ponsel teman atau kerabat tersebut. Kemudian langkah kedua adalah menelepon teman atau kerabat yang kontaknya tersimpan di ponsel kamu. Bila kamu sedang berjauhan dengannya, kamu tetap bisa meminta tolong untuk membacakan nomor Smartfren yang muncul di ponsel.