Blog

5 Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo Paling Gampang

Untuk sekedar cek nomor Indosat Ooredoo ditahun 2021 ini anda sebenarnya tidak perlu menggunakan cara yang ribet, apalagi harus mengisi NIK dan Nomor KK seperti yang ada disitus halaman dari Indosat. Cara ini mungkin dilakukan pihak Indosat karena sebelumnya kita kalau registrasi kartu SIM pastinya menggunakan NIK. Tidak berbeda halnya kartu seluler lain, untuk keperluan isi ulang pulsa kita harus tahu nomor yang akan diisi, hal ini berlaku kesemua operator baik itu XL,Telkomsel,3 dan Smartfren. Entah itu karena berbagai macam hal yang menyebabkan anda lupa nomor Indosat anda, yang pasti semua masalah pasti ada solusinya.

Terkait dengan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kami akan jelaskan cara mengetahui nomor Indosat Ooredoo dengan 5 langkah mudah.

Ilustrasi Cek Nomor/Pexels.com/Oleg Magni1. Menghubungi Salah Satu Kontak
Cara pertama yang biasanya kami lakukan saat lupa nomor SIM adalah menghubungi salah satu kontak yang ada. Setelah terhubung, Nantinya nomor anda akan tampil di nomor yang dihubungi tadi sehingga dapat anda simpan.

Tidak melulu harus menggunakan panggilan, jika anda tidak dapat melakukan panggilan karena tidak ada cukup pulsa, anda juga dapat mengirim pesan ke salah satu teman di dekat anda kemudian setelah terkirim nomor Indosat anda akan tampil di ponsel teman anda tadi.

2. Cek Profil WhatsApp
Jika sebelumnya anda mendaftar akun WhatsApp dengan kartu Indosat Ooredoo yang nomornya anda lupa. Anda dapat dengan mudah mengecek nomor tersebut dengan melihatnya di profil WhatsApp anda.

Caranya adalah, buka aplikasi WhatsApp kemudian klik titik tiga dipojok kanan atas tampilan utama aplikasi WhatsApp. Setelah itu muncul beberapa opsi, yang salah satunya “SETELAN”.

Pilih opsi setelan yang ada di bagian buncit kemudian tap sekali lagi foto profil anda. Hasilnya adalah nomor Indosat Oooredoo anda akan tampil dibagian paling bawah.

3. Via UMB
Yang dimaksud dengan UMB adalah fitur layanan dari operator untuk membantu menyelesaikan masalah konsumennya dengan cara dial kode khusus yang disediakan.

Masing-masing operator punya UMB berbeda dan fungsi yang beda pula. XL misalnya *123# untuk cek pulsa dan masa aktif. Nomor UMB yang sama mungkin ada di operator lain tapi fungsinya berbeda.

Terkait dengan topik utama kita yakni mengetahui nomor Indosat, kode UMB yang digunakan adalah *123*30#.

Untuk lebih jelasnya, ikuti langkah-langkah berikut :

Buka aplikasi telepon di ponsel anda kemudian ketikkan *123*30# pada dial pad anda.

Tekan Call untuk menghubungi, nantinya akan muncul informasi nomor Indosat anda pada layar telpon.

Gunakan kertas untuk mencatat nomor tersebut, atau anda bisa menggunakan hape teman untuk memfoto agar tidak mudah hilang dan lupa lagi.

4. Via Google Chrome
Berikut ini kama akan jelaskan bagaimana cara mengetahui nomor Indosat IM3 Ooredoo anda melalui browser Google Chrome :

1. Langkah pertama anda Buka aplikasi perambaan Google Chrome di Smartphone atau komputer anda .
2. Selanjutnya anda ketikkan alamat myim3.Indosatooredoo.com pada address bar google Chrome kemudian klik enter.
3. Setelah halaman terbuka, maka langkah selanjutnya, Anda akan mendapati dua buah kolom yang harus diisi dengan nomor NIK beserta nomor Kartu Keluarga.
4. Ikuti item yang diminta dengan mengetik nomor NIK dan Nomor Kartu Keluarga dengan benar pada kolomnya masing-masing . Setelah itu, ketuk beri tanda centang bahwa “Im Not Robot” di bawah kolom NIK dan Kartu Keluarga.
5. Proses tidak memakan waktu lama, dan akan selesai setelah muncul tanda rumput/ centang.
6. Terakhir anda tekan tombol Periksa, maka sistem akan menampilkan segala informasi tentang nomor Indosat IM3 Ooredoo milik Anda.

5. Via Customer Service
Melakukan pengecekan nomor juga bisa dilakukan dengan menghubungi Customer Service Indosat IM3 Ooredoo di nomor yang disediakan. CS Indosat melayani selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu.

Berikut kontak customer service yang bisa dihubungi:

* Kartu pascabayar Matrix Ooredoo dapat menghubungi kontak Customer Service 111 dengan biaya Rp.0 alias gratis.
* Sementara Kartu prabayar IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo dapat menghubungi nomor layanan 100 atau 185. Setiap panggilan yang dilakukan ke nomor ini akan dikenakan biaya Rp.400 saja.

Demikian informasi tentang bagaimana cara cek nomor Indosat IM3 Ooredoo. Semoga informasi yang ada didalam artikel kami ini dapat memberi manfaat untuk pembaca semua. Terimakasih