Blog

4 Cara Cek Nomor Smartfren Untuk Kamu Yang Suka Lupa Nomor Hp

Smartfren merupakan provider yang sekarang banyak dipakai oleh pengguna internet yang membutuhkan paket data yang bisa diakses kapan saja dan di mana dengan sinyal yang kuat. Smartfren merupakan provider di bawah naungan Sinar Mas yang menawarkan paket data dengan harga terjangkau namun kuota yang besar.

Smartfren merupakan provider yang menyediakan berbagai keuntungan bagi penggunanya. Harga paket internet yang murah merupakan keunggulan Smartfren. Terdapat paket internet Super 4G Unlimited seharga Rp65.000 dengan pemakaian wajar sebanyak 1GB. Kecepatan internet Smartfren untuk download adalah 9,8 Mbps. Jangkauan sinyal yang diberikan pun semakin dikembangkan hingga ke berbagai pelosok Indonesia untuk internet yang lebih kuat dan baik.

Namun, nggak bisa dipungkiri terlalu sering menggunakan paket data membuat kita sering melupakan nomor kartu itu sendiri. Oleh sebab itu, berikut beberapa cara di bawah ini akan memberikanmu kemudahan untuk mengecek nomor Smartfren aktif yang sedang kamu gunakan. Simak caranya berikut ini ya!

Cek Nomor Smartfren Melalui Dial Up
Sumber gambar: unsplash.comCara cek nomor Smartfren yang pertama adalah dengan menggunakan dial up atau dial USSD. Kamu cukup buka ikon bergambar telepon untuk mengakses fitur dial up di smartphone kamu dan lakukan kedua cara ini.

Langkah pertama, kamu bisa pencet *995# di dial up atau dial USSD smartphone kamu. Langkah selanjutnya, kamu pilih nomor 0 yaitu “Package dan Benefit”. Selanjutnya kamu pilih “Cek Pulsa” dengan memasukkan angka 6. Di situ kamu bisa mengetahui nomor Smartfren yang aktif dan sedang kamu gunakan dengan informasi sisa pulsa yang kamu miliki.

Kamu juga bisa mengecek nomor Smartfren yang kamu miliki dengan mengirimkan SMS ke nomor 995. Kamu cukup ketikkan “Info” dan kirimkan ke nomor 995. Dalam beberapa saat, kamu akan menerima balasan dari operator yang berisikan informasi nomor Smartfren yang aktif dan sedang kamu gunakan.

Artikel lainnya :

Cek Nomor Smartfren Melalui Bantuan Operator
Sumber gambar: unsplash.comCara cek nomor Smartfren berkutnya adalah dengan melalui bantuan operator atau customer service Smartfren. Kamu bisa menghubungi 995 atau 500 untuk pengguna Smartfren. Langkah selanjutnya, kamu akan terhubung ke customer service Smartfren yang bertugas. Dengan bantuan operator Smartfren, kamu bisa menanyakan nomor Smartfren yang kamu punyai.

Melakukan panggilan ke customer service Smartfren pastinya dikenai biaya per panggilannya. Namun, kamu tidak perlu khawatir harganya akan mahal sehingga menguras banyak pulsa yang kamu miliki. Biaya untuk melakukan panggilan bantuan operator atau customer service Smartfren adalah Rp300 hingga Rp500 per panggilan. Dengan melakukan panggilan ke operator Smartfren, kamu juga bisa menanyakan servis lainnya yang tersedia untuk nomor Smartfren kamu punyai.

Artikel terkait:

Cek Nomor Smartfren Melalui Aplikasi mySF Self Care
Jika kamu merupakan pengguna smartphone, kamu sekarang bisa melakukan pengecekan nomor Smartfren dan pembelian pulsa dan paket dalam satu apiikasi yang tersedia di berbagai sistem operasi smartphone. Untuk kamu pengguna Android, kamu bisa cari dan download aplikasi mySF Self Care di Play Store. Dan bagi kamu pengguna iOS iPhone, kamu bisa cari dan download AppStore aplikasi mySF Self Care.

Pastikan dulu bahwa kamu memiliki akses internet untuk mengunduh aplikasi mySF Self Care. Dengan mengunduh aplikasi ini, kamu bisa otomatis cek nomor Smartfren kamu jika kamu melakukan login di aplikasi mySF Self Care. Aplikasi ini juga memudahkanmu untuk melakukan pembelian pulsa dan paket data dalam sekali klik. Kamu juga bisa melakukan pengecekan sisa pulsa dan paket data. Di aplikasi ini, kamu juga bisa menikmati aneka program dan kuis yang diadakan oleh Smartfren.

Untuk bisa masuk ke aplikasi mySF Self Care, kamu wajib mendaftarkan akun dengan memasukkan alamat e-mail yang kamu gunakan sebagai akun yang terhubung dengan nomor Smartfren yang aktif. Kamu akan mendapatkan kode token untuk verifikasi akun. Kamu akan berhasil mendapatkan informasi yang berkaitan dengan kartumu.

Cek Nomor Smartfren Lewat Aplikasi WhatsApp
Dalam setiap smartphone, meng-install aplikasi WhatsApp merupakan kebutuhan primer. WhatsApp adalah salah satu yang sering digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain. Uniknya, jika kamu telah terhubung dengan aplikasi WhatsApp, kamu bisa mengetahui informasi mengenai nomor HP yang dipakai saat mendaftar WhatsApp.

Langkah untuk cek nomor Smartfren melalui aplikasi WhatsApp adalah dengan membuka aplikasi WhatsApp dengan pencet ikon titik 3 di pojok kanan atas. Selanjutnya, kamu pilih menu “Settings” atau “Setelan” kemudian pilih profil foto dan nama kamu. Setelah itu, kamu akan tahu nomor Smartfren yang tertera di bagian paling bawah. Cara ini merupakan cara cepat untuk mengetahui nomor Smartfren lewat aplikasi WhatsApp.

Cek Nomor Smartfren Lewat SMS
Sumber gambar: unsplash.comMengecek nomor yang ada di dalam smartphone adalah dengan mengirimkan SMS ke nomor orang terdekatmu. Pastikan terlebih dahulu kamu punya pulsa untuk mengirimkan SMS. Lalu, kamu bisa minta tolong orang yang kamu kirimi SMS untuk membalas dan mengirimkan berapa nomor Smartfren yang kamu punya. Cara ini merupakan salah satu cara yang efektif untuk mengecek nomor Smartfren yang kamu punya.

Cek Nomor Smartfren Lewat Telepon Teman
Sumber gambar: unsplash.comCara cek nomor Smartfren berikutnya adalah dengan menelepon teman. Menelepon orang lain bisa memunculkan nomor Smartfren di handphone orang yang kamu telepon. Terdapat tiga cara untuk cek nomor Smartfren. Kamu bisa melakukannya jika sedang bersama teman atau tidak bersama teman.

Langkah pertama jika kamu sedang berada di dekat teman atau kerabat, kamu bisa melakukan panggilan ke nomor teman atau kerabat yang ada di dekatmu. Setelah itu, kamu bisa mengecek sendiri nomor Smartfren yang muncul di handphone teman atau kerabat yang kamu telepon.

Langkah kedua adalah dengan menghubungi teman atau kerabat yang kontaknya telah tersimpan di smartphone kamu. Jika kamu sedang berjauhan dengan teman atau kerabat yang kamu hubungi, kamu tetap bisa minta tolong membacakan nomor Smartfren yang muncul di handphone teman atau kerabat yang kamu telepon dan kamu masukkan nomor yang dibacakan ke fitur dial up smartphone kamu.

Langkah ketiga, jika kamu tidak memiliki teman atau kerabat saat itu, kamu bisa telepon nomror telepon random hingga terhubung dengan pemilik nomor. Katakan dengan sopan bahwa kamu sedang meminta tolong untuk membacakan nomor yang muncul di handphone orang yang kamu hubungi. Setelah itu kamu pencet tombol dial up dan masukkan nomor yang dibacakan oleh orang yang kamu telepon.

Setelah kamu mengetahui nomor Smartfren yang kamu punya, kamu bisa melakukan pengisian pulsa atau paket data dan Awali dengan ShopBack. Dengan melakukan pembelian paket data atau pulsa di ShopBack ke e-commerce yang tersedia, kamu bisa mendapatkan cashback menarik yang bisa kamu kumpulkan dan kamu tarik menjadi uang tunai jika telah mencapai jumlah saldo tertentu. Selamat mencoba ya!

Baca juga: