Blog

WebsiteteknologiComInfo Dan Tutorial Aneka Teknologi

Pengertian Komputer Menurut para Ahli_Perkembangan komputer di era digital ini sungguh pesat. Inovasi dari para ahli membuat komputer tidak lagi hanya berupa desktop, namun sudah ada yang berbentuk notebook/laptop ( komputer jinjing ) dan juga PDA (Personal Digital Assistant, seperti telepon genggam). Anda pastinya sudah lama mengetahui istilah komputer, namun sudahkah Anda mengetahui definisi para ahli mengenai alat canggih ini? Apa yang mendasari para ahli sehingga bisa menciptakan komputer yang kini sudah ada berbagai macam jenisnya?
Nah, mari kita simak bersama 10 Pengertian Komputer Menurut Para Ahli.

Pengertian Komputer Menurut para Ahli
1. Definisi Komputer menurut Robert H. Blissmer
Komputer merupakan alat hitung elektronik yang berguna untuk menghitung input, memprosesnya, menyimpan perintah-perintah serta menyediakan output dalam bentuk informasi.

2. Definisi Komputer menurut William M. Fouri
Komputer merupakan alat yang dapat memproses data, dapat melakukan perhitungan dalam skala besar untuk kurun waktu yang cepat, baik itu perhitungan aritmatika dan operasi logika secara mandiri tanpa adanya campur tangan dari manusia.

3. Definisi Komputer menurut Larry Long dan Nancy Long
Komputer merupakan alat hitung elektronik yang dapat menginprentasikan perintah program kemudian melaksanakannya untuk tujuan input, output, perhitungan, dan operasi-operasi logis.

4. Definisi Komputer menurut William Sawyer
Komputer merupakan mesin yang multifungsi. Ia dapat diprogram, menerima data-data (baik berupa gambar atau pun fakta-fakta), kemudian memproses atau memanipulasinya dalam sebuah informasi yang kita gunakan.

5. Definisi Komputer menurut Garry B. Shelly dan Randolph E. Gunter
Komputer merupakan perangkat elektronik dimana ia beroperasi dibawah sebuah kendali instruksi yang disimpan dalam memori . Ia dapat menerima data, mengolahnya, dan mengaturnya sesuai aturan yang ditetapkan, selanjutnya memproduksi hasilnya.

6. Definisi Komputer menurut McGraw Hill
Komputer merupakan mesin penghitung elektronik yang cepat, dapat menerima informasi input digital, lalu memprosesnya sesuai program yang tersimpan dalam memori dan hasil output nantinya adalah berupa informasi.

7. Definisi Komputer menurut Wimatra
Komputer merupakan suatu sistem perangkat elektronik yang bertujuan untuk mengolah data yang pada akhirnya nanti dapat menghasilkan sebuah informasi yang bermanfaat.

8. Definisi Komputer menurut Donald H. Sanders
Komputer merupakan sebuah sistem elektronik yang digunakan untuk memanipulasi data dengan cepat dan dirancang serta diorganisir secara otomatis untuk menerima, menyimpan data input, memprosesnya, dan menghasilkan output dibawah pengawasan langkah-langkah instruksi program yang tersimpat dalam penyimpanan (memorinya).

9. Definisi Komputer menurut June Parsons
Komputer merupakan alat serbaguna yang berfungsi untuk menerima input, memproses data, menyimpannya, dan menghasilkan output berdasarkan serangkaian instruksi yang telah disimpan.

10. Definisi Komputer menurut V.C. Hamacher
Komputer merupakan penghitung elektronikyang dapat menerima informasi input digital, memprosesnya, sesuai program yang tersimpan dalam materi dan menghasilkan output informasi dengan cepat.

Demikian tentang beberapapengertian komputer menurut para ahli. Melalui beberapa pengertian tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa komputer merupakan sebuah perangkat elektronik yang memiliki sejumlah fungsi yang diproses secara komputasi untuk menghasilkan informasi yang dapat bermanfaat bagi manusia. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Bagikan postingan ini via tombol share: