Blog

Resep Cake Pisang Kue Manis Rendah Gula Dan Rendah Kalori

KOMPAS.com – Kamu bisa mengolah pisang kematangan jadi jadi banana cakeatau bolu pisang.

Cara membuatcakepisang ini mudah. Bahan yang dibutuhkan tidak terlalu banyak. Cocok untuk kamu yang ingin membuat kue simpel dan enak.

Selain itu, kue manis ini juga termasuk makanan rendah gula dan rendah kalori yang dapat dimasukkan ke dalam daftar kudapan untuk diet.

Simak resepcakepisang untuk 10 porsi dari buku “Kue & Dessert Rendah Gula dan Rendah Kalori” (2011) oleh Dapur Aliza terbitan PT Gramedia Pustaka Utama berikut ini.

Baca juga:

Resepcakepisang
Bahan:

* 3 butir telur
* 50 gr gula pasir
* 1/2 sdt garam
* 1/2 sdtemulsifier
* 60 gr terigu
* 15 grcustard
* 15 susu bubuk
* 300 gr pisang, haluskan

Cara membuatcakepisang
1. Kocok telur, gula, dan garam hingga larut. Masukkanemulsifier,lanjutkan mengocok hingga mengembang.

2. Masukkan campuran terigu,custard, dan susu bubuk, kocok dengan kecepatan tinggi selama empat detik.

3. Masukkan pisang yang telah dihaluskan, aduk rata dengan spatula.

4. Masukkan dalam loyang 20 cm, panggang hingga matang.

5. Setelah dingin, potong-potong hias dengantoppingsesuai selera.

Baca juga:

Buku “Kue & Dessert Rendah Gula dan Rendah Kalori” (2011) oleh Dapur Aliza terbitan PT Gramedia Pustaka Utama tersedia online di Gramedia.com.

> @my.foodplace Mager masak, tapi pengen makan enak. Gampang! Cobain deh menu Orak – arik Balado yang simple tapi bikin nagih. Cukup pakai bahan utama 2 telur aja udah enak banget. Jadi gak bosan deh mau makan telur gak harus dibikin jadi telur mata sapi atau telur dadar, ternyata dibikin Orak – arik Balado jauh lebih nagih. Cocok banget buat ide bekal kamu. Cuss langsung cobain resepnya! #fyp #orakariktelor #reseprumahan #resepmasakan ? Animal baby – ???
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link /kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.