Blog

Pengertian Seni Lukis Menurut Para Ahli

Pengertian Seni Lukis Menurut Para Ahli – Pasti Anda sekalian pernah mendengan istilahdari seni lukis. Pada kesematan kali ini Studi News akan menjelaskan tentang pengertian dari seni lukis yang mana dijelaskan melalui pendapat dari para ahli.

Berikut adalah pengertian dari seni lukis menurut para ahli:

1. Mayers
Seni Lukis adalah apa yang dilihat dari proses pembuatannya.

2. Herbert Read
Seni Lukis adalah kegiatan spiritual yang mencerminkan tubuh, dan memiliki kekuatan untuk membangkitkan perasaan atau jiwa.

3. Sudarmaji
Seni Lukis adalah semua manifestasi batin dan pengalaman estetis dengan media grafis, warna, tekstur, volume dan ruang.

4. Suyanto
Seni Lukis merupakan salah satu karya seni yang dituangkan dalam bentuk lukisan hasil ekspresi jiwa seorang seniman.

5. Soni Ade Dan Imam. R
Seni Lukis merupakan kekuatan peradaban manusia, kekuatan budaya, karena dalam melukis kita dilatih untuk jeli, cermat dan teliti dalam mengamati berbagai fenomena alam dan kehidupannya.

6. Soedarso. Sp
Seni lukis merupakan salah satu cabang seni rupa yang cara ekspresinya diwujudkan melalui karya dua dimensi dimana unsur utama dalam karya dua dimensi adalah garis dan warna.

7. Bastomi
Seni lukis merupakan hasil kreativitas penciptanya yang diwujudkan dalam bentuk kreasi dari proses kreatif dan salah satu ciri seni yang menonjol adalah kebaruannya.

8. Thomas Munro
Seni lukis merupakan alat buatan manusia yang menimbulkan efek psikologis pada manusia lain yang melihatnya.

9. Sukaryono
Seni lukis adalah segala ekspresi hati dan perasaan yang disebut bahasa seniman yang berkomunikasi.

10. Leo Tolstoy
Seni lukis merupakan ungkapan perasaan pencipta yang disampaikan kepada orang lain agar dapat merasakan apa yang dirasakan pelukis.

11. Wikipedia
Seni lukis merupakan salah satu cabang seni rupa. Dengan pemahaman dasar yang sama, melukis merupakan perkembangan yang lebih lengkap daripada menggambar.

12. Hary Sulastianto
Seni lukis merupakan salah satu cabang seni rupa murni yang bersifat dua dimensi, biasanya dilakukan di atas kanvas dengan menggunakan cat minyak atau cat akrilik.

13. Suwarso Wisetrotomo, M. Dwi Marianto Dan Endah Nawang N
Seni lukis adalah sebuah pelayanan citra, sebuah perjalanan pengalaman hidup.

14. Galeria Fasya Art Studio
Seni lukis merupakan salah satu cabang atau bagian dari seni rupa dimana bentuk seni lukis itu sendiri merupakan karya “dwi matra” dua dimensi, walaupun memiliki pengertian dasar yang sama dengan seni rupa, namun seni lukis memiliki makna lebih karena seni lukis merupakan perkembangan yang lebih lengkap. dari sekedar menggambar.

15. Ensiklopedia Nasional Indonesia
Seni lukis berasal dari kata latin “ars” yang berarti keterampilan mengungkapkan gagasan dalam pemikiran estetis, termasuk mewujudkan kemampuan dan imajinasi untuk menciptakan objek, suasana yang dapat menciptakan rasa keindahan.

16. Noryan Bahari
Seni lukis adalah bahasa ekspresi pengalaman artistik dan ideologi seseorang.

17. Jim Supangat
Seni lukis merupakan upaya untuk menegaskan kembali pengalaman masa lalu dalam konteks masa kini.

18. Slamet Riyanto
Seni lukis adalah bagian dari desain grafis.

19. Aristoteles
Seni lukis adalah segala sesuatu yang baik dan menyenangkan.

20. M.Adler
Seni lukis merupakan sebagai sesuatu yang memberikan kesenangan.

21. Myer
Seni lukis adalah sesuatu yang mengekspresikan nilai intelektual, emosional, simbolik, religius, dan subjektif lainnya.

22. Cleaver
Seni lukis merupakan suatu benda yang memiliki kemampuan untuk mengungkapkan dan membangkitkan pengalaman dalam suatu disiplin ilmu.

23. Mike Susanto
Seni lukis merupakan salah satu karya manusia yang mengomunikasikan pengalaman batinnya, pengalaman batin tersebut disajikan dengan indah sehingga merangsang munculnya pengalaman batin juga pada manusia lain yang menjalaninya.

Demikianlah penjelasan terlengkap mengenai Pengertian Seni Lukis Menurut Para Ahli dari Studi News . Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan ilmu pengetahuan bagi para pembaca. Terima Kasih.