Blog

Pengertian Komunikasi Bisnis Menurut Para Ahli

Sarjana Ekonomi – Hai sobat sarjanaekonomi.co.id jumpa lagi dalam artikel kesayangan Anda.

Pada pembahasan kali ini, akan membahas mengenai Komunikasi Bisnis. Untuk lebih jelasnya mari simak pembahasannya secara lengkap di bawah ini.

1. Rosenbalt

Komunikasi Bisnis ialah suatu tindakan pertukaran informasi, ide/opini, instruksi dan sebagainya, yang dikemukakna baik secara personal maupun non-personal melalui simbol dan tanda guna mencapai tujuan perusahaan.

2. Djoko Purwanto

Komunikasi Bisnis yaitu sebuah komunikasi yang digunakan dalam dunia bisnis yang mencakup berbagai macam bentuk komunikasi, baik itu verbal maupun non-verbal guna mencapai suatu tujuan tertentu.

3. William C. Himstreet Dan Wyne Murlin Baty

Komunikasi Bisnis yakni salah satu pertukaran informasi antar individu melalui sistem yang lazim baik itu dengan simbol, sinyal atau perilaku dan tindakan.

4. Katz

Komunikasi Bisnis merupakan suatu pertukaran ide, pesan dan kosep yang berkaitan dengan pencapaian serangkaian tujuan komersil.

5. Hunghess Dan Kapoor

Komunikasi Bisnis adalah segala kegiatan atau usaha individu yang terorganisis untuk menghasilkan, menjual barang dan jasa dengan tujuan untuk mendapat keuntungan dan memahami kebutuhan masyarakat.

6. Persing

Komunikasi Bisnis ialah suatu proses penyampaian arti melalui lambang yang meliputi keseluruhan unsur yang berhubungan dengan proses penyampaian dan penerimaan pesan, baik dalam bentuk tulisan, lisan atau non-verbal yang dilakukan di dalam suatu organisasi untuk membayar orang guna memproduksi jasa dan barang dengan tujuan agar mendapatkan keutungan.

7. Philip Kotler

Komunikasi Bisnis yaitu salah satu kegiatan manusia yang ditujukan untuk memuaskan kebutuhan dan keinginan melalui proses pertukaran.

8. William Albig

Komunikasi Bisnis yakni segala pertukaran informasi, gagasan, pendapat, intruksi yang memilki tujuan tertentu yang disajikan secara personal maupun impersional melalui simbol atau sinyal.

9. Cutris

Komunikasi Bisnis merupakan salah satu bentuk komunikasi yang terdapat dalam organisasi bisnis dalam pertunjukan untuk memecahkan masalah dan membuat keputusan.

10. Wikipedia

Komunikasi Bisnis adalah suatu bentuk dari pertukaran gagasan dan informasi yang memiliki tujuan tertentu yang disajikan secara personal atau interpersonal melalui simbol-simbol atau sinyal.

11. Wyne Murlin Baty

Komunikasi Bisnis ialah sebuah proses pertukaran informasi antar individu melalui sistem yang biasa (dipakai, dikenal, digunakan) baik dengan simbol-simbol, sinyal, maupun perilaku atau tindakan (yang dapat dipahami oleh pihak yang terlibat dalam komunikasi tersebut).

12. Bernard Barelson

Komunikasi Bisnis yaitu suatu transfer informasi, gagasan, emosi, keterampilan dan lain sebagainya menggunakan simbol, kata-kata, gambar, figur, grafik, dan sebagainya di dalam ruang lingkup dunia bisnis.

13. Shanon dan Weaver

Komunikasi Bisnis yakni suatu bentuk dari interaksi yang saling mempengaruhi satu sama lain (dari pihak yang terlibat di dalam interaksi tersebut), baik disengaja atau tidak sengaja.

14. Anwar Arifin

Komunnikasi Bisnis adalah sebuah konsep yang memiliki banyak makna makna. Makna-makna tersebut dapat dibedakan dengan melihat komunikasi bisnis sebagai proses sosial, yang dalam hal tersebut komunikasi bisnis dipelajari dalam ilmu sosial.

15. Gary A.

Komunikasi Bisnis merupakan segala bentuk transfer informasi, gagasan, emosi, keterampilan dan lain sebagainya menggunakan simbol, kata-kata, gambar, figur, grafik, dan sebagainya di dalam ruang lingkup dunia bisnis.

16. Raymon S. Ross

Komunikasi Bisnis ialah segala proses menyortir, memilih, dan mengirimkan simbol-simbol dengan tujuan untuk membantu pendengar membangkitkan makna atau respons dari pikirannya yang serupa dengan yang dimaksudkan komunikator yang terjadi di dalam dunia bisnis.

17. Purwanto

Komunikasi Bisnis yaitu salah satu bentuk komunikasi yang digunakan di dalam dunia bisnis termasuk berbagai bentuk komunikasi, baik komunikasi verbal atau komunikasi non-verbal untuk mencapai tujuan tertentu.

Demikianlah penjelasan terlengkap mengenai √ 17 Pengertian Komunikasi Bisnis Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan serta ilmu pengetahuan bagi yang membacanya. Terima Kasih.

Baca Juga Artikel Lainnya :