Blog

Pengertian Komputer Menurut Para Ahli Dunia Terlengkap

Komputer saat ini menjadi salah satu kebutuhan bagi masyarakat di seluruh dunia, Karna di jaman yang serba modern ini komputer memiliki peranan penting dalam membantu masyarakat dunia yang di tuntut selalu cepat dan fleksibel. Di indonesia sendiri Perkembangan komputer berjalan sangat pesat, Itu terbukti dari data pemakai komputer di indonesia semakin hari tercatat semakin meningkat.

Pengertian komputer secara umum adalah alat yang dipakai untuk mengolah data sesuai yang di arahkan oleh pengguna (user). Namun ternyata ada beberapa pernyataan lain mengenai komputer menurut para ahli dunia, Berikut orangbejo.com telah merangkumnya.

Pengertian Komputer menurut para ahli dunia
* Komputer sebuah alat hitung yg memproses data untuk disajikan dalam bentuk data digital dan data analog. (Elias M. Awad)

* Komputer adalah sistem elektronik untuk memanipulasi data dengan cepat dan tepat serta dirancang dan diorganisasikan agar secara otomatis menerima dan menyimpan data input, memrosesnya, dan menghasilkan output di bawah pengawasan suatu langkah-langkah instruksi program (Sistem Operasi) yang tersimpan di didalam penyimpannya (stored program).(Donald H. Sanderes)

* Komputer ialah suatu alat elektronik yg mampu melakukan beberapa tugas seperti menerima input, memroses input, menyimpan perintah-perintah dan menyediakan output dalam bentuk informasi. (Robert H. Blissmer)

* Komputer merupakan mesin penghitung elektronik yg dengan cepat dapat menerima informasi input digital, memrosesnya sesuai dengan program yg tersimpan di memorinya dan menghasilkan output informasi.(V.C. Hamacher et al)

* Komputer adalah alat hitung elektronik yg mampu menginterpresentasikan juga melaksanakan perintah program untuk input, output, perhitungan, dan operasi-operasi logik.(Larry Long & Nancy Long)

* Komputer adalah suatu alat pemroses data yang dapat melakukan perhitungan besar secara cepat, termasuk perhitungan aritmetika dan operasi logika, tanpa campur tangan dari manusia.(William M.Fuori)

* Komputer adalah mesin multiguna yang dapat diprogram, yang menerima data (fakta-fakta & gambar-gambar kasar) dan memproses atau memanipulasinya ke dalam informasi yang dapat kita gunakan (Williams, Sawyer)

Demikian artikel mengenaiPengertian Komputer Menurut Para Ahli Dunia Terlengkap, Semogabermanfaat bagi situs ini, Terima kasih 🙂