Blog

Jelaskan Pengertian Wilayah Menurut Bintarto

9 Signifikansi Wilayah Menurut Para Ahli ( Terlengkap )

– Pada sreg artikel kali ini yakni tentang wilayah. Tentu sudah bukan asing lagi bagi kita mendengar istilah tentang wilayah, karena wilayah merupakan suatu hal yang suka-suka di indonesia dan kembali didunia.

Seperti mana yang kita ketahui bahwa kita spirit pada daerah-daerah yang farik alias wilayah yang sama. Doang apa kita telah mengerti arti dari area yang sebenarnya?

Contents

* 9 Pengertian Area Menurut Para Ahli ( Terlengkap ) * Pengertian Daerah
* Pengertian Wilayah Menurut Para Ahli * Cressey * W. I. G. Joerg * R. E. Dickinson * A. I. Herbertson * Taylor * Fanneman * Peraturan Pemerintah No. 47 tahun 1997 mengenai bagan tata pangsa wilayah kewarganegaraan * Platt * P. Vidal de La Blache

Bagi itulah disini kita akan membahasnya dengan jelas seyogiannya dapat memaklumi tentang keefektifan wilayah dan sekali lagi kendati para pembaca mendapatkan siaran yang dibutuhkan, dan langsung cuma kita menginjak pembahasannya berikut ini.

Pengertian Daerah

Wilayah ialah adegan dari permukaan bumi nan mempunyai karakteristik tertentu dan juga berbeda dengan provinsi nan lainnya. Dan cak semau sekali lagi istilah yang lainnya dari wilayah yang pada galibnya digunakan di dalam mencerna seebuah konsep kawasan ialah region. Di setiap provinsi mempunyai ciri-ciri tertentu, misalkan kawasan desa nan mempunyai ciri-ciri nan sangatlah berbeda dengan provinsi kota dengan menyibuk adanya beberapa aspek, baik itu fisik alias sosial.

Selain pengertian kawasan secara awam cak semau kembali yang berdasarkan dengan para ahli geografi, untuk itu mari kita lanjutkan pembahasan berikut ini.

Cressey

Area (region) yaitu keseluruhan dari sebuah persil, air peledak, dan juga insan di dalam hubungan yang ubah menguntungkan. Dan setiap region yakni satu kesempurnaan (entity) nan batasnya jarang ditentukan dengan tepat.

W. I. G. Joerg

Distrik yakni suatu area nan n kepunyaan kondisi bodi yang sebabat maupun homogen.

R. E. Dickinson

Distrik adalah sebuah distrik tertentu yang terdapat di sekelompok kondisi raga yang sudah memmungkinkan terciptanya sebuah spesies-spesies ekonmi tertentu.

9 Konotasi Distrik Menurut Para Ahli TerlengkapA. I. Herbertson

Wilayah adalah sebuah kesendirian yang obsesi mulai sejak tanah, air, udara, pokok kayu, hewan, dan juga manusia yang juga dipandang dari hubungan mereka yang khususnya dengan secara berbarengan membentuk sebuah ciri tertentu di atas parasan bumi.

Taylor

Area bisa diartikan sebagai sesuatu area dipermukaan mayapada yang boleh dibedakan dengan area nan lainnya melalui sebuah adat-sifat seragam yang tampak padanya.

Fanneman

Wilayah ialah wilayah nan memiliki karakteristik kenampakanpermukaan yang seimbang dan juga kenampakan ini sangatlah berbeda dengan sebuah kenampakan-kenampakan yang lainnya yang ada di daerah sekitar.

Kanun Pemerintah No. 47 tahun 1997 mengenai rencana tata ulas negeri nasional

Wilayah ialah ruang yang adalah sebuah kesatuan geografis beserta dengan semesta unsur yang terkait padanya, yang batas dan pun sistemnya ditentukan dengan berdasarkan aspek eksekutif dan aspek fungsional.

Platt

Wilayah ialah sebuah area yang keberadaannya dikenal dengan berdasarkan keseragaman (kehomogenan), baik bersendikan pada keadaan kapling atau kejadian penduduknya.

P. Vidal de La Blache

Wilayah ialah sebuah tempat nan di dalamnya juga ditemukan banyak hal nan berbeda-selisih, sekadar di dalam bentuk buatan tergabung dengan bersama-proporsional dan pun saling menyesuaikan agar menciptakan menjadikan kebersamaan.

Sekian penjelasan yang bisa diberikan tentang

9 Pengertian Wilayah Menurut Para Pakar ( Terlengkap )

, area adalah penggalan dari permukaan marcapada yang n kepunyaan karakteristik yang berbeda-beda lega setiap wilayah yang lain. Seyogiannya dengan membaca artikel ini bisa menambahkan wawasan dan signifikan cak bagi para pembacanya, terimakasih 🙂

Source: /9-pengertian-wilayah-menurut-para-ahli-terlengkap/

Posted by: caribes.net