Blog

Cek Nomor Telkomsel Kamu Dengan 4 Cara Ini

Telkomsel menawarkan beberapa fitur bagi penggunanya jika mereka lupa akan nomor Telkomsel yang mereka pakai. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk cek nomor Telkomsel. Artikel ini membahas bagaimana cara cek nomor Telkomsel menggunakan berbagai fitur yang ditawarkan ataupun cara lain untuk kamu bisa tahu cara cek nomor Telkomsel kamu dengan mudah dan cepat.

Sebagai layanan operator seluler yang memiliki jaringan terluas di Indonesia, Telkomsel memberikan banyak penawaran yang sangat bermanfaat untuk kelancaran penggunaan seperti penggunaan teknologi 4G LTE. Namun, hanya smartphone tertentu saja yang bisa menangkap jaringan 4G LTE dan untungnya hampir semua smartphone saat ini sudah memiliki teknologi 4G LTE.

Telkomsel sendiri menjadi salah satu operator telekomunikasi seluler yang paling banyak penggunanya di Indonesia. Telkomsel juga selalu memberikan pelayanan yang cepat dan tanggap dalam mengatasi masalah. Solusi yang ditawarkan oleh Telkomsel juga sangat mudah untuk dijalankan.

Bicara mengenai kemudahan yang ditawarkan oleh Telkomsel dalam hal pengecekan nomor Telkomsel tersebut, setidaknya ada empat cara mudah yang dapat kamu lakukan.

Cek Nomor Telkomsel Melalui Panggilan Telepon
Sumber gambar: unsplash.comKamu bisa dengan mudah melakukan cek nomor Telkomsel yang kamu punya dengan menggunakan panggilan telepon atau dengan mengetik kode USSD tertentu. Namun kamu harus memastikan bahwa kamu sedang menggunakan nomor Telkomsel yang ingin kamu ketahui nomornya untuk mengecek nomor Telkomsel yang sedang kamu pakai.Kamu tidak bisa mengecek nomor Telkomsel kamu dengan menggunakan nomor Telkomsel yang berbeda.

Ikutilah langkah-langkah berikut untuk melakukan cek nomor Telkomsel melalui panggilan telepon:

1. Buka fitur panggilan telepon dalam smartphone kamu, lalu tekan *808# dan tekan tombol panggil.
2. Setelah itu, kamu akan ada tampilan di layar ponsel kamu yang berisi informasi nomor Telkomsel yang kamu gunakan.
3. Setelah kamu sudah melihat nomor Telkomsel yang tertera, catatlah nomor tersebut baik dengan melakukan screenshot atau mencatatnya manual di atas kertas. Setelah itu klik ”Tutup” jika sudah selesai.
4. Selain itu, beberapa saat kemudian kamu akan menerima SMS yang berisi nomor Telkomsel yang kamu gunakan untuk cek tadi. SMS tersebut dikenakan biaya pulsa sebesar Rp55, jadi kamu harus pastikan bahwa kamu memiliki pulsa untuk menggunakan layanan ini.

Artikel lainnya :

Cek Nomor Telkomsel Melalui Aplikasi MyTelkomsel
Sumber gambar: telkomsel.comSelain menggunakan fitur panggilan telepon di smartphone, kamu juga bisa menggunakan aplikasi buatan Telkomsel yakni MyTelkomsel. Aplikasi ini berfungsi untuk memberikan informasi terkait nomor Telkomsel yang masih aktif kamu gunakan. Misalnya saja seperti jumlah pulsa, pembelian paket, paket data, hingga poin Telkomsel yang kamu miliki. Saat menggunakan aplikasi ini, kamu harus memastikan bahwa kamu menyalakan data internet kamu.

Berikut ini adalah beberapa langkah mudah untuk mendaftar dan mengecek nomor Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel:

1. Untuk mendapatkan aplikasi ini, kamu bisa mengunduhnya gratis dari Google Play Store untuk pengguna Android atau AppStore untuk pengguna iOS.Tunggulah hingga pemasangan aplikasi selesai.
2. Buka aplikasi MyTelkomsel yang telah kamu unduh dan daftarkan nomor Telkomsel kamu.
3. Setelah kamu berhasil mendaftarkan nomor Telkomsel kamu, kamu bisa melakukan
4. Pada aplikasi tersebut, klik tombol “Beranda” atau “Home” untuk mendapatkan informasi dasar seputar nama pengguna, nomor Telkomsel yang digunakan, jumlah pulsa, jumlah poin, hingga jumlah kuota internet yang sedang aktif digunakan.
5. Untuk melihat fitur menarik lainnya, kamu bisa menekan logo menu yang berbentuk ikon tiga garis pada pojok kiri atas tampilan aplikasi tersebut, lalu pilihlah fitur yang ingin kamu lihat.

Aplikasi MyTelkomsel juga dapat kamu akses melalui situs Telkomsel. Selain itu, semua pengguna operator seluler Telkomsel, seperti simPATI, Kartu As, Loop, dan Kartu Halo, bisa menggunakan layanan aplikasi MyTelkomsel ini.

Artikel terkait:

Cek Nomor Telkomsel Melalui Bantuan Operator
Sumber gambar: unsplash.comJika kamu mengalami kendala untuk cek nomor Telkomsel menggunakan panggilan telepon atau cek melalui aplikasi MyTelkomsel, kamu bisa juga menggunakan layanan bantuan operator Telkomsel. Akan tetapi, kamu akan dikenai biaya sebesar Rp300 hingga Rp400 untuk menelepon layanan call center Telkomsel ini.Untuk langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:

1. Untuk pengguna simPATI, Kartu As, dan Loop, kamu bisa menghubungi nomor call center 188 pada menu panggilan telepon di smartphone Sedangkan untuk pengguna Kartu Halo kamu harus menelepon nomor call center 133 melalui menu panggilan telepon di smartphone kamu. Menariknya, kamu tidak akan dikenakan biaya untuk telepon call center jika menggunakan Kartu Halo.
2. Jika kamu sedang berada di luar negeri dan terkena roaming, kamu juga bisa menghubungi nomor call center + dari menu panggilan telepon di smartphone
3. Jika kamu sedang tidak membawa smartphone yang berisi nomor Telkomsel yang ingin kamu cek nomornya, kamu bisa menghubungi call center nasional yaitu menggunakan nomor lain dari operator seluler apapun.

Menggunakan Bantuan Smartphone Teman
Sumber gambar: unsplash.comTrik satu ini adalah salah satu cara paling mudah untuk cek nomor Telkomsel yang kamu punya. Caranya sangat sederhana, kamu hanya perlu meminta temanmu untuk menelepon atau mengirim SMS pada nomor yang sekiranya adalah nomor Telkomsel yang ingin kamu ketahui nomor terangnya. Setelah temanmu menemukan nomor yang dimaksud, mintalah temanmu untuk mencatat dan menyimpan nomor tersebut.

Ada lagi, jika kamu ingin mengetahui nomor Telkomsel yang kamu gunakan, kamu juga bisa menelepon nomor temanmu atau mengirim SMS kepadanya. Dengan cara ini, nomormu akan tertera pada layar ponsel milik temanmu dan kamu pada akhirnya bisa mencatat nomor Telkomsel yang ingin kamu ketahui nomor terangnya.

Itulah beragam cara cek nomor Telkomsel yang bisa dengan mudah kamu lakukan. Dengan mengetahui nomor Telkomsel yang kamu gunakan, kamu bisa menggunakan cara-cara di atas dalam keadaan darurat seperti mengisi pulsa atau membeli paket data.

Jika kamu sudah mengetahui nomor Telkomsel milikmu, kamu bisa awali dengan ShopBack untuk membeli beragam jenis paket data dan pulsa sesuai keinginanmu. Jadi, apakah kamu sekarang sudah paham cara mengecek nomor Telkomsel yang kamu miliki? Selamat mencoba.

Baca juga: