Blog

Cara Transfer Pulsa Indosat Ooredoo Mudah Dan Praktis 2022

Transfer pulsa akan sangat membantu saat keluarga atau teman Anda membutuhkan pulsa. Jadi jika Anda pengguna kartu Indosat, bagaimana cara transfer pulsa?

Indosat Ooredoo adalah salah satu operator terbesar di Indonesia. Penyedia Indosat saat ini sedang memperkenalkan paket promosi dan fitur yang menarik bagi calon pelanggan yang telah lama menggunakan layanan ini.

Salah satu fitur menarik yang ditawarkan Indosat Ooredoo adalah dukungan transfer atau pulsa yang bisa Anda gunakan untuk Indosat lain atau operator lain seperti Telkomsel, XL atau Tri.

Kehadiran fitur ini memungkinkan pelanggan setia Indosat Ooredoo untuk membagikan pulsanya kepada teman, kerabat atau anggota keluarga yang membutuhkan.

Di sisi lain, jika Anda membutuhkan kredit, Anda juga dapat mengajukan kredit dari orang lain jika terjadi keadaan darurat atau hal lainnya. Dengan ini, Anda dapat membantu pengguna setia layanan Indosat tanpa harus khawatir membeli pulsa terlebih dahulu.

Nah, bagi yang penasaran bagaimana cara transfer pulsa ke sesama pengguna Indosat, simak tutorialnya berikut ini.

Persyaratan Transfer Pulsa Indosat
Sebelum melakukan transfer pulsa Indosat, Anda harus mengetahui informasi dasar tentang syarat dan ketentuan Indosat yang berlaku agar dapat melakukan transfer pulsa. Syarat dan ketentuannya adalah:

* Minimum sisa pulsa setelah transfer adalah Rp 5.000. Hal ini agar biaya transfer kredit dapat dikreditkan langsung ke sisa pulsa. Biaya transfer yang akan dikenakan adalah Rp 600 rupiah.
* Nomor tujuan yang ingin dikirim harus aktif dan terdaftar di Kementerian Komunikasi dan Informatika. Ini berlaku untuk nomor yang ingin Anda gunakan untuk transfer pulsa Indosat.
* Pelanggan hanya dapat mengirimkan pulsa Indosat maksimal Rp. 200 ribu sehari. Ini berlaku untuk akrual, Anda dapat mengirim dalam satu transfer atau beberapa transfer.
* Transfer pulsa ini dapat memperpanjang masa aktif kartu Anda selama 45 hari (tergantung jumlah pulsa yang dikirim) dan masa tenggang kartu adalah 30 hari. Transfer pulsa ini tidak akan mengurangi masa aktif pengguna dan nomor pengirim.
* Terakhir, nomor yang Anda gunakan untuk transfer pulsa memiliki masa aktif minimal 181 hari. Masa aktif ini bukanlah sisa masa aktif, melainkan masa aktif yang digunakan oleh nomor Anda.

Transfer Pulsa Indosat melalui SMS
Cara transfer pulsa melalui SMS merupakan cara yang paling populer dan banyak digunakan oleh pengguna. Ini adalah cara yang paling umum dan paling mudah digunakan oleh pelanggan Indosat.

Cara transfer pulsa dari Indosat ke Indosat:

1. Langkah pertama silahkan buka aplikasi messaging dan ketik TRANSFERPULSA (spasi) Nomor HP Tujuan (spasi) Nominal Pulsa. Kalau masih bingung misal TRANSFERPULSA 08574xxxx .
2. Setelah Anda yakin dengan nomor tujuan, kirim pesan ke 151.
3. Setelah mengirim pesan ke 151tunggu beberapa saat dan Anda akan menerima pesan balasan dari Indosat Ooredoo yang berisi TOKEN sebagai kode konfirmasi jika yang Anda masukkan benar.
4. Kemudian balas SMS dari 151 dengan format Oke [TOKEN] misalnya OK 4321 untuk transfer pulsa.
5. Jika transfer pulsa Anda berhasil, Anda akan menerima notifikasi langsung dari Indosat Ooredoo. SMS ini akan menunjukkan bahwa transfer Anda berhasil.

Transfer pulsa Indosat melalui kode dial
Cara kirim pulsa indosat menggunakan kode panggilan yang berbeda untuk setiap jenis kartu yang dikeluarkan oleh provider indosat. Perlu Anda ketahui bahwa saat ini ada tiga jenis kartu yang beredar yaitu IM3 Ooredoo, Mentari Ooredoo dan Matrix Ooredoo Auto.

Jika Anda pelanggan setia kartu IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo. Jadi cara kirim pulsa indosat menggunakan kode dial adalah sebagai berikut.

Cara Transfer Pulsa Indosat dengan Telpon :

1. Langkah pertama, buka aplikasi panggilan di ponsel android Anda.
2. Setelah itu, masukkan kode panggilan *123*151# lalu tekan tombol panggil maka anda akan langsung dibawa ke dialog menu transfer pulsa Indosat Ooredoo.
3. Kemudian masukkan nomor tujuan yang ingin Anda transfer dan tekan tombol Mengirim. Anda harus berhati-hati, jika Anda memasukkan nomor tujuan yang salah maka Anda harus memulai dari awal.
4. Pada menu selanjutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan jumlah pulsa yang ingin Anda transfer ke nomor tujuan.
5. Jika sudah selesai, silahkan tekan saja tombol Mengirim untuk proses aplikasi yang akan dipantau.
6. Harap tunggu beberapa saat hingga Indosat mengirimkan notifikasi token transaksi Anda melalui SMS, dan setelah Anda mencapai tahap ini, transfer pulsa akan selesai.
7. Silahkan tutup menu transfer pulsa, jika berhasil akan mendapatkan notifikasi transfer pulsa Indosat berhasil.

Transfer pulsa Indosat melalui aplikasi myIM3
Untuk mempelajari cara transfer pulsa Indosat melalui aplikasi myIM3, Anda harus mengunduh aplikasi terlebih dahulu dari Google Play Store.

Jika sudah download, buka aplikasi dan buka menu home, pilih opsi transfer dan masukkan nomor tujuan dan jumlah saldo yang Anda transfer.

Biaya Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Berapa biaya transfer pulsa Indosat Ooredoo? Nominal biaya transaksi yang harus dibayar nasabah adalah Rp 600 rupiah yang dihitung dan dikirim sisa saldonya.

Jadi, misalnya Anda ingin mengirim nominal Rp 10.000, sebelumnya Anda harus memiliki pulsa minimal Rp 15.600. Dengan rincian minimal Rp 5.000 untuk sisa, dan Rp 600 untuk biaya, dan Rp 10.000 yang diajukan.

Adanya fitur transfer pulsa di Indosat tentunya cukup membantu Anda dan orang-orang terdekat yang membutuhkan pulsa.

akhir kata
Nah, artikel ini membahas tentang cara transfer pulsa Indosat. Anda juga dapat memilih metode dan langkah mana yang menurut Anda paling mudah digunakan.

Terakhir, jangan lewatkan informasi dan update terbaru setiap hari dari Hindsband.com karena kami akan selalu memberikan yang terbaik untuk Anda para pembaca setia. Terima kasih.

Baca juga:

Source :