Blog

Cara Screenshot Di Laptop Compaq Dan Dell Semua Tipe Anti Gagal

Cara Screenshot di Laptop Compaq –Screenshot adalah fitur yang pasti ada di setiap perangkat laptop maupun smartphone. Dengan screenshot kita bisa mengambil tangkapan layar yang ada di layar laptop.

Kalian juga bisa mengabadikan momen di layar laptop, misal kalian sedang membuka foto atau video lalu ingin mengabadikannya dalam sebuah gambar maka cukup tekan tombol screenshot aja tidak perlu repot-repot mengambil gambar menggunakan kamera.

Nah pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tutorial bagaimana cara screenshot laptop compaq, jadi bagi kalian pengguna laptop compaq harus baca artikel ini sampai tuntas ya.

Fitur screenshot pada laptop sebetulnya tersedia di semua merk laptop, caranya pun sama saja tidak ada yang berbeda.

Cara Screenshot Pada Laptop Compaq dan Dell

Untuk mengambil tangkapan layar pada laptop compaq caranya sangat mudah sekali, silahkan perhatikan langkah-langkahnya berikut ini.

1. Buka laptop Compaq atau Dell milik kalian
2. Lalu di bagian keypad silahkan klik tombolPrtSc SysRq,posisi tombol ini biasanya berada di sebelah kanan atas, fungsi dari tombol ini adalah untuk mengambil tangkapan layar
3. Setelah menekan tombol tersebut silahkan buka aplikasiPaintyang ada di laptop kalian, gunakan fitur pencarian yang ada di menu laptop kalian
4. Setelah aplikasiPaintterbuka silahkan tekan tombolctrl + Vsecara bersamaan, selanjutnya hasil tangkapan layar akan terpaste secara otomatis diPaint
5. Selanjutnya kalian bisa mengedit hasil tangkapan layar (screenshot) dengan tool yang tersedia di aplikasiPaint
6. Kalau sudah silahkan klikSave/Simpan
7. Selesai, sekarang hasil screenshot kalian sudah tersimpan

Cara diatas sebenarnya sangat bisa diterapkan di laptop dengan model dan merk lain. Bagi kalian yang memiliki laptop merk lain seperti Acer, Toshiba, Asus, Lenovo, Samsung juga bisa menerapkan cara diatas.

Caranya juga hampir sama persis, karena di masing-masing laptop pasti sudah dibekali tombolPrtScyang berfungsi untuk mengambil tangkapan gambar.

Nah itulah sedikit tips dan trik bagaimana cara screenshot di laptop Compaq dan Dell, atau bisa juga dipraktekkan di laptop merek lain.

Selamat mencoba semoga bermanfaat.