Blog

Cara Menghilangkan Mata Panda

Jakarta – Mata panda kerap kali menjadi keluhan banyak orang. Kondisi ini dapat membuat penampilan seseorang atau pengidapnya terlihat lebih tua dan lelah. Itu mengapa banyak orang yang mencari cara menghilangkan mata panda, baik itu secara alami maupun perawatan.

Dikutip dari Medical News Today, Kamis (13/01/2022), mata panda terjadi akibat beberapa faktor, seperti kurang tidur, alergi, hiperpigmentasi, penuaan, dehidrasi, hingga genetik.

Mengingat area mata sangat sensitif, lebih baik menggunakan bahan-bahan alami yang lebih minim resikonya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dikutip dari berbagai sumber, berikut cara menghilangkan mata panda secara alami dan cepat.

1. Kantong teh
Selain bisa diseduh untuk dijadikan minuman, kantung teh bisa digunakan sebagai cara menghilangkan mata panda. Kandungan kafein di dalam teh bersifat antioksidan yang berguna untuk meningkatkan aliran darah ke kulit wajah.

Selain itu, kandungan tersebut juga bisa melindungi mata dari sinar UV dan memperlambat proses penuaan.

Caranya:
* Seduh dua kantong teh selama 3 sampai 5 menit
* Simpan seduhan tersebut di lemari es sampai dingin selama 20 menit
* Peras kantung teh dan oleskan cairannya ke arah bawah mata.
* Diamkan selama 15 hingga 30 menit
* Bilas dengan bersih

2. Tidur yang cukup
Cara menghilangkan mata panda berikutnya adalah mencukupi kebutuhan waktu istirahat. Pastikan mendapatkan tidur yang cukup dan berkualitas setiap malam agar mata panda tak mampu lagi muncul.
Jangan lupa menggunakan bantal tambahan untuk meninggikan sandaran kepala agar tak terjadi pembengkakan di sekitar mata.

3. Gunakan irisan timun
Irisan timun dipercaya dapat menenangkan mata lelah dan mengurangi pembengkakan. Kandungan mineral dan vitamin C tinggi di dalamnya dapat memberikan nutrisi dan melembapkan kulit loh. Gunakan secara rutin untuk menjaga jaringan kulit tetap sehat.

4. Kompres dingin
Cara menghilangkan mata panda berikutnya bisa menggunakan kompres dingin. Cara ini berguna untuk menyempitkan pembuluh darah dan mengurangi lingkaran hitam di sekitar mata. Bisa gunakan handuk yang diisi es batu, lalu tempelkan ke area bawah mata.

5. Pijat lembut di sekitar area mata
Sirkulasi darah yang buruk di sekitar mata dapat menyebabkan munculnya lingkaran hitam atau mata panda. Untuk mengatasinya, pijat lembut sekitar area mata untuk melancarkan sirkulasi darah.

6. Gunakan produk perawatan antioksidan
Cara menghilangkan mata panda bisa juga diatasi dengan krim atau produk perawatan yang mengandung antioksidan. Disarankan memilih produk yang mengandung vitamin E dan C untuk mengatasi lingkaran mata hitam.

Itulah 6 cara menghilangkan mata panda secara alami. Usahakan rutin melakukan cara-cara tersebut untuk dapat hasil yang maksimal.

Simak Video “Indonesia Jadi Negara dengan Durasi Tidur Paling Efisien Sejak Pandemi”
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)