Blog

Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami Dan Cepat

Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami dan Cepat

Ada berbagai cara menghilangkan mata panda atau lingkar hitam di bawah mata. Cara pertama yang terbaik dan cepat adalah menggunakan bahan-bahan alami di sekitar kita.

Kandungan alami yang terkandung dalam beberapa bahan di bawah ini, dipastikan tidak akan membawa efek samping bagi kesehatan kulit Anda. Berikut beberapa bahan alami yang bisa Kamu gunakan:

Mentimun
© Dream

Salah satu cara menghilangkan mata panda secara alami dan cepat adalah dengan menggunakan mentimun. Kamu tentu sering melihat pengunaan irisan mentimun sebagai penutup mata dalam sebagian besar proses perawatan kulit, bukan? Itu dikarenakan kandungan antioksidannya yang tinggi dan mampu menghilangkan lingkar hitam dibawah mata sekaligus melembabkan kulit.

Berikut adalah langkah-langkah dari cara menghilangkan mata panda secara alami dan cepat dengan menggunakan mentimun:

* Siapkan mentimun yang segar.
* Iris mentimun dengan ketebalan 0,5 cm dengan bentuk bulat.
* Tempelkan di mata selama kurang lebih 1 jam.
* Lepaskan irisan mentimun dan cuci dengan air bersih.

Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal. Selain memasangkan irisan timun sebagai penutup mata, mengonsumsi mentimun secara langsung juga memiliki khasiat yang sama baiknya.

Kunyit
© Dream

Kunyit baik bagi kulit karena mengandung sifat antibakteri yang membantu mencerahkan kulit. Maka dari itu kunyit juga berkasiat untuk menghilangkan mata panda di wajah Kamu.

Cara menghilangkan mata panda dengan menggunakan kunyit adalah dengan mencampurkan kunyit dan minyak almond lalu dioleskan di bawah mata. Gunakan ramuan ini dua kali seminggu untuk menyingkirkan mata panda di wajah.

Tomat
© MEN

Cara menghilangkan mata panda secara alami dan cepat selanjutnya adalah dengan tomat. Buah yang satu ini memiliki kandungan asam sitrat yang ringan dan lembut untuk digunakan di area bawah mata. Buah dengan asam sitrat memiliki sifat pemutih.

Cara menghilangkan mata panda secara alami dan cepat dengan menggunakan tomat sangatlah mudah. Ambil sepotong tomat dan letakan di bawah mata hingga meresap. Setelah selesai, bersihkan dengan air dingin.

Kentang
© Dream

Kentang digunakan sebagai salah satu cara untuk menghilangkan mata panda secara alami dan cepat karena kentang mengandung pati, enzim dan vitamin C yang membantu mencerahkan kulit.

Cara menghilangkan mata panda secara alami dan cepat dengan menggunakan kentang:

* Parut kentang hingga halus.
* Gunakan bola kapas untuk ditempelkan ke kantung mata.
* Setelah kering bersihkan,

lakukan ini dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Air Lemon
© MEN

Lemon adalah zat pemutif alami yang kuat dan juga berkhasiat mencerahkan kulit bawah mata. Peras setengah lemon dan gunakan bola kapas untuk dioleskan ke mata. Biarkan mengering lalu bersihkan.

Cara menghilangkan mata panda secara alami dan cepat menggunakan lemon ini harus dilakukan dengan hati-hati. Sebisa mungkin hindari pengunaan air lemon yang mengenai atau masuk ke dalam mata.

Lidah Buaya
© Dream

Kandungan vitamin E, A, dan C pada lidah buaya dapat membantu menutrisi dan memperbaiki kondisi kulit. Cara menghilangkan mata panda secara alami dan cepat dengan menggunakan lidah buaya adalah sebagai berikut:

* Usapkan gel lidah buaya pada bagian bawah mata yang menghitam.
* Diamkan selama 15 menit.
* Bilas dan bersihkan dengan air.

Rutin mengaplikasikan lidah buaya di bagian bawah mata setiap tidur malam dapat memaksimalkan proses menghilangkan kantung mata.

Putih Telur
© Dream

Putih telur mengandung vitamin yang dapat membantu mengencangkan kulit. Selain itu putih telur juga efektif untuk menghilangkan mata panda atau kantung mata.

Berikut cara menghilangkan mata panda secara alami dan cepat dengan menggunakan putih telur:

* Oleskan putih telur pada bagian mata yang menghitam.
* Biarkan selama 20 menit atau hingga kering.
* Kemudian bilas dengan air hangat.