Blog

Cara Memutihkan Kuku Yang Kuning

Semua seluk tubuhnya pasti tidak luput dari perawatan tersebut agar penampilannya mendekati sempurna. Namun, apa jadinya jika kukumu berwarna kuning, pasti sangat menyebalkan karena mengganggu penampilanmu.

Jangan panik, berikut ini terdapat cara memutihkan kuku yang mudah dan patut kamu coba! Baking soda akan mampu mengangkat noda kuning pada kuku, dan cara ini pun dinilai cukup efektif serta aman dilakukan.

Gunakanlah 3 sendok teh baking soda dan tambahkan sedikit air hingga teksturnya menjadi pasta. Nah, gunakanlah air cuka apel tersebut untuk dioleskan ke kukumu setiap hari. Namun, tetap pastikan kalau kukumu sudah dalam keadaan bersih untuk sebelumnya dioleskan satu persatu hingga merata.

Kamu hanya memerlukan semangkuk besar air hangat dan garam sebanyak 4 hingga 5 sendok makan. Kalau kamu punya pertanyaan seputar kecantikan dan kesehatan kulit, pakai saja aplikasi Halodoc.

Bilas bersih dan pijat kuku jari dengan hand cream atau minyak kutikel. Bilas bersih dan pijat kuku jari dengan hand cream atau minyak kutikel. Ulangi treatment ini pada kuku kuning Anda setiap 4 – 6 minggu sekali. Sekadar mengingatkan, cara ini khususnya hanya ampuh untuk noda kuning yang baru saja terjadi. Cukup rendam kuku anda dalam 1/2 cangkir cuka apel selama 20 menit. Keringkan dengan baik; Anda bisa ulangi treatment ini tiga kali sehari selama sebulan.

Lakukan cara ini dengan rutin hingga Anda melihat hasilnya yang paling optimal.

Untuk mengatasinya dengan segera, ada berbagai cara memutihkan kuku kuning yang bisa Anda lakukan secara mudah di rumah. Akan tetapi, perlu diingat bahwa cara memutihkan kuku secara alami ini belum tentu efektif dilakukan oleh tiap orang.

Sebuah studi yang dimuat dalam jurnal Mycopathologia membuktikan bahwa manfaat tea tree oil dapat menghentikan pertumbuhan jamur kuku secara efektif. Manfaat minyak oregano dipercaya efektif dapat digunakan sebagai cara memutihkan kuku yang kuning akibat infeksi jamur atau bakteri.

Namun sekadar mengingatkan, cara memutihkan kuku dengan pasta gigi hanya ampuh untuk menghapus noda kuning yang baru saja muncul. Alternatif lainnya, buat pasta masker dari 2 sendok makan kulit jeruk kering yang dicampur air secukupnya sampai teksturnya mengental.

Mungkin terdengar asing, namun ternyata salah satu bahan baku pembuatan kue ini bisa digunakan untuk memutihkan kuku. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa menggunakannya sebanyak kurang lebih 3 kali dalam seminggu.

Langkah pertama adalah pastikan kuku kamu telah dicuci bersih, setelah itu siapkan 3 hingga 4 sendok minyak zaitun. Kandungan vitamin C yang tinggi di dalam lemon dipercaya dapat membantu menyehatkan kuku agar lebih cerah. Atau, anda juga dapat menggosokkan potongan buah lemon pada permukaan dan di bawah kuku.

Lakukan cara memutihkan kuku dengan lemon ini tiap 2-3 kali dalam seminggu untuk memperoleh hasil maksimal. Bahan alami selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk memutihkan kuku adalah cuka apel.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa melakukan cara ini selama kurang lebih 2 kali dalam sehari.

Liputan6.com, Jakarta Cara memutihkan kuku kuning ternyata cukup mudah dan tidak perlu melalui perawatan khusus. Selain itu, bersentuhan langsung dengan berbagai jenis bumbu masakan seperti kunyit juga bisa menjadikan kuku berwarna kuning. Hal ini karena kunyit memang mengandung warna kuning alami yang bisa menempel pada kulit dan kuku jika didiamkan terlalu lama.

Jika sudah begitu penting bagi Anda untuk segera mempraktikkan cara memutihkan kuku kuning tersebut. Namun, mengenai efektif atau tidaknya hasil yang akan didapatkan bergantung pada rutin atau tidaknya Anda mempraktikkan Cara memutihkan kuku kuning tersebut, karena semakin rutin Anda melakukannya, akan semakin terlihat hasilnya.

Jadi, agar Anda tidak kebingungan mengenai cara memutihkan kuku kuning, di bawah ini Liputan6.com telah melansir dari Boldsky, mengenai berbagai cara memutihkan kuku kuning yang ampuh dan efektif, Jumat (31/7/2020),.

Kadang kala, kuku kuning juga bisa menjadi indikasi sesuatu yang lebih serius. Minyak oregano memiliki sifat antimikroba, sehingga dapat melawan bakteri dan jamur secara efektif. Secara klinis, vitamin E telah dipelajari sebagai pengobatan yang ampuh untuk mengobati sindrom kuku kuning.

Kamu hanya perlu mencampurkan hidrogen peroksida ke dalam air hangat, kemudian rendam kuku yang kuning untuk memperbaiki tampilan noda. Sebab, beberapa obat mungkin saja memiliki efek samping jika digunakan dalam jangka waktu lama. Meskipun keduanya efektif menangani kuku kuning akibat jamur, tetapi jika digunakan dalam jangka waktu lama ini bisa berpotensi berbahaya bagi hati. Tak hanya itu, keduanya juga memiliki efek samping, yakni diare dan sakit perut. Nah, berikut ini adalah berbagai cara mencegah kuku kuning yang perlu kamu tahu. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui penyebab sebenarnya serta penanganan yang tepat dari kuku kuning.