Blog

Cara Membuat Roti Pisang Goreng Yang Enak Dan Lezat

Kita tahu biasanya pisang yang sudah menghitam dan teksturnya sudah matang, artinya untuk cara membuat roti goreng yang enaka dan lezat yaitu pisang tersebut sudah mencapai kematangan yang biasanya digunakan untuk membuat olahan roti pisang goreng yang enak dan lezat.

Baca Juga : cara membuat roti tawar mozarella

Definisi Roti Goreng

Roti goreng yaitu roti yang telah diciptakan inovasinya oleh orang suku Indian Navajo yang sudah populer diseluruh dunia . tekstur gorengan yang kenyal dan renyah ini dapat ditemukan dimana mana termasuk dirumah kamu loh.

Berbagai macam inovasi olahan roti goreng seperti molen pisang, roti pisang, dan lain sebagainya bisa kita lihat dengan melihat resep yang mudah dan praktis loh dan rasanya pun tidak diragukan lagi.

Olahan Roti Pisang Goreng

Banyak macam roti goreng yang kita ketahui, atau juga lebih banyak lagi yang tidak diketahui sampai sekarang. Roti goreng sangat banyak sekali peminatnya karena rasanya yang manis dan gurih yang cocok dilidah kita.

Untuk beberapa resep akan saya cantumin di bawah ya, anda bisa sekali mencoba dan belajar. Mungkin untuk ide produksi yang sangat banyak meraut keutungan yang tak terduga , berikut resepnya simak baik-baik.

Pisang Lilit (molen)
Pisang lilit atau pisang molen adalah salah satu hidangan yang cukup ringan dari baku pisang yang setelah itu dilapisi adonan roti yang digulung perlembarnya, setelah digoreng menggunakan minyak.

Hidangan ini adalah variasi pengolahan roti pisang goreng yang sudah sangat populer dikalangan masyarakat luas terutama di indonesia karena cara pembuatannya yang sangat mudah dan bahannya pun sangat mudah dicapai.

Bahan – Bahan membuat pisang molen :
* 200 gram tepung terigu
* 3 sdm tepung maizena
* 40 gram margarin lalu cairkan
* 1 butir telur dan dikocok lepa
* 4 sdm gula halus
* Vanili 1/2 sdt
* 1/4 sdt garam
* 30 ml air mineral
* Pisang yang sudah matang

lANGKAH – LANGKAH MEMBUAT PISANG MOLEN :
1. Siapkan wadah untuk mencampurkan bahan – bahan yang sudah disiapkan untuk membuat kulit luar kue molen, jika sudah disiapkan dan campurkan semua bahan kecuali air es dan pisang.
2. Kemudian pastikan air esnya secara bertahap saja jangan sampai berlebihan ya teman sambil di uleni hingga kalitangan serta tidak terasa lengket di tangan. Hentikan pencampuran udara jika adonan sudah dirasa pas kekalisannya .
3. Pindahkan dan gumpalkan adonan didalamwadah lalu ditutup menggunakan kalin taupun juga bisa menggunakan plastik warp, dan setelah itu kita diamkan selama 15 menit saja.
4. Bagikan menjadi beberapa bagian. Setelah itu ambil beberapa bagian adoan dan digiling atau juga digilas dengan alat atau jika tidak ada alat anda bisa menggilasnya menggunakan gelas saja.Giling tipis hingga memanjang agar mudah dililitkan pada pisang.
5. Jika sudah digiling tipis memanjang, potong lebar dengan ukuran sekitar 3-4 cm dan panjangnya sesuai dengan ukuran pisangnya.
6. Ambil dan gunakan sepotog pisang yang sudah disiapkan, lalu lilitkan adonan yang dibuat tadi dibadan pisang hingga tertutup sempurna. Tekan tekan kedua sisi ujungnya agar adonanya tidak terbuka saat digoreng, lakukan sampai semuanya habis.
7. Panaskan minyak goreng di atas api yang sedang agar molen tidak mudah gosong yah teman teman.
8. Setelah itu goreng pisang molen yang sudah siap untuk digoreng sampai matang, jangan lupa untuk bolak balikkan molenya agar tau tingkat kematangan yang kita inginkan seperti apa adanya. Jika sudah matang semua, pisang molen sudah siap diiriskan dan disajikan dengan hangat
9. Pisang molen goreng sudah siap disajikan 🙂

Nah inilah cara membuat roti pisang goreng yang enak dan lezat yang menggunakan bahan roti dan juga pisang pada bahan bakunya. Olahan ini sangat disukai banyak orang dari yang tua hingga yang muda, dan sudah sangat dikenal masyarakat Indonesia.

Inilah mungkin inforamasi yang dapat saya bagikan kepada teman-teman sekalian mengenai cara membuat roti goreng mengembang, semoga artikel ini dapat membantu pengetahuan teman – teman serta keterampilan memasaknya, cukup dan terimakasih.