Blog

Cara Membuat Roti Pisang Enak Lembut Ala Rumahan

Hai apakabar semuanya? Terima kasih sudah mampir di web ini , yang kebetulan akan membahas tentang “Cara Membuat Roti Pisang Enak Lembut”. Kalo lihat pisang dirumah bawaannya pengen buat apa sih kalian? Kalo aku si mau coba membuat roti, biar ngga pisang goreng mulu nih hehe:) Yuk simak pembahasannya dibawah ini!

Cara Membuat Roti Pisang Enak Lembut Ala Rumahan
Apakah Anda ingin mencoba roti pisang yang empuk di rumah? Anda bisa langsung mencoba resep ini. Roti pisang ini juga cocok sebagai ide penjualan. Ikuti saja semua detailnya di sini.

Bahan – Bahan :
* 200 gram tepung terigu protein tinggi
* 50 gram tepung protein sedang
* Pisang matang
* 1 sendok teh ragi instan
* 1 sendok makan susu bubuk putih
* 50 gram gula pasir
* 1 butir telur, kocok lepas dengan air hangat
* 30 gram margarin
* 1/3 sendok teh garam

Langkah – Langkah:
1. Campurkan tepung terigu, gula pasir dan ragi instan. Kemudian tambahkan telur yang sudah dikocok. Setelah itu Aduk dengan rata dan uleni hingga setengah kalis.
2. Tambahkan margarin dan garam. Uleni adonan hingga halus.
3. Diamkan adonan selama kurang lebih satu jam hingga mengembang dua kali lipat.
4. Bentuklah dan potong adonan masing-masing sekitar 40 gram.
5. Pipihkan adonan, potong salah satu sisinya dan isi dengan pisang. Gulung roti.
6. Diamkan adonan selama 30 menit.
7. Panggang dalam oven selama sekitar 20 menit sampai berwarna cokelat keemasan.

Baca Juga : /cara-buat-roti-pisang-kukus/

Manfaat Roti Pisang Bagi Tubuh
Ternyata buah berwarna kuning dengan daging buah berwarna putih yang memiliki tekstur lembut ini memiliki sejuta manfaat untuk tubuh kita. Dan kabar baiknya adalah pisang menjadi bahan utama dalam pembuatan oleh-oleh Kek Pisang Villa. Dapat dijadikan sebagai menu sarapan, roti pisang juga mengandung vitamin yang baik untuk tubuh. Nah, yuk kita simak bahan apa saja yang ada di dalam banana bread yang baik dan bermanfaat untuk tubuh!

Karbohidrat
Hal pertama yang baik untuk tubuh dalam roti pisang adalah karbohidrat. Selain sebagai sumber energi utama, karbohidrat juga disimpan sebagai cadangan energi bagi tubuh Anda. Kandungan karbohidrat dalam roti pisang membuat roti ini cocok juga untuk keperluan kuliner, sebagai menu sarapan untuk mengawali hari dengan semangat. Cukup 1-2 cangkir roti pisang dengan segelas susu, Anda memiliki energi yang cukup untuk menghadapi hari. Sudah siap sarapan banana bread, Villalovers?

Kalium
Kandungan potasium dalam pisang dapat membantu Anda meningkatkan kesehatan jantung. Kalium sendiri telah terbukti bermanfaat dalam mengontrol tekanan darah. Kandungan pisang pada roti pisang Kek Pisang Villa bisa dijadikan salah satu cemilan sehat untuk keluarga. Juga untuk bersantai, dan jangan lupa selai yang enak untuk pemanis, ya.

Vitamin C
Bahan pisang lain yang baik dalam roti pisang adalah vitamin C! Nah, vitamin C bisa membantu Anda mencegah penuaan dini. Selain itu, pisang juga bisa menjaga elastisitas kulit, sehingga kerutan di wajah bisa berkurang. Nikmatnya banana bread jelas lebih bergizi jika ditemani segelas jus buah yang menyegarkan.

Roti Pisang Berguna Bagi Tubuh
Pernahkah Anda melihat toko roti bakar yang membuat roti dengan keju, jagung, irisan pisang, dan susu kental manis? Makanan harus sangat miskin, berat dan mengenyangkan. Anda mungkin berpikir bahwa orang yang memesannya pasti sangat rakus. Mungkin dia lapar. Namun dalam kondisi normal, dadar, keju, susu kental manis, dan pisang sedikit berlebihan. Makanan ini sebenarnya bisa menjadi pilihan yang sehat asalkan Anda mengurangi porsi yang tidak perlu. Susu kental manis, misalnya.

Bahkan tanpa itu, Anda memiliki energi ekstra. Jika keadaan tubuh sedang rusak, Anda bisa mengatasinya dengan makanan. Para peneliti mengatakan beberapa makanan dapat bertindak sebagai obat untuk menyembuhkan apa yang mengganggu Anda. Entah itu stres, sakit kepala, mual, atau insomnia, kini Anda bisa mengurangi penggunaan narkoba untuk mengatasinya.

Butuh kopi untuk menghilangkan penat sejenak? Tunggu sebentar. Cobalah menikmati sandwich, kata Heather K. Jones, RD, penulis buku What’s Your Diet Type?. Namun perhatikan isi rotinya. Daripada menggunakan selai buah yang manis karena mengandung gula, lebih baik mengoleskan selai kacang atau pisang di atas roti. Pisang dapat meningkatkan energi karena buah ini mengandung karbohidrat, kalium, dan serat. Ketika dikombinasikan dengan selai kacang dan protein roti gandum, Anda akan segera merasa berenergi dan siap untuk kembali bekerja.

Atasi rasa sakit dengan menghidrasi tubuh Anda dengan makanan yang kaya air dan nutrisi seperti semangka, saran Stella Metsovas, ahli gizi yang berbasis di Laguna Beach, California. “Kandungan air yang tinggi dalam semangka dan buah-buahan atau sayuran lainnya dapat meredakan sakit kepala. Makanan ini juga menyediakan mineral penting seperti magnesium, yang merupakan kunci untuk menghentikan sakit kepala yang berdenyut, ”katanya. Makanan lain yang kaya air termasuk mentimun, melon, tomat, beri, dan selada.

Pakar stres mengatakan sudah saatnya melupakan mitos bahwa cokelat menyebabkan obesitas. Menurut para peneliti, mengonsumsi 40 gram cokelat hitam per hari dapat menurunkan kortisol (hormon stres) dan katekolamin (hormon penyebab hipertensi) dalam tubuh, meredakan kecemasan, dan membantu Anda menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Hal lain yang perlu diingat, cokelat juga mengandung methylxanthine, yang memicu pelepasan dopamin dalam tubuh. Hal ini memudahkan Anda untuk tergila-gila dan membuat hubungan Anda dengan pasangan semakin bergairah.

Apakah Anda suka sup miso? Sup ala Jepang ini mengandung tryptophan, asam amino yang menghasilkan serotonin dan melatonin, yang dapat membantu Anda merasa lebih cepat mengantuk. Makanan kaya triptofan lainnya termasuk yogurt rendah lemak, sup miju-miju, biji bunga matahari, dan kalkun.

Sementara itu, anggur dan makanan manis (termasuk buah) tidak boleh dikonsumsi sebelum tidur. “Penting untuk menghindari gula sederhana dan buah-buahan di malam hari, karena insulin dapat dipercepat saat tidur,” kata Metsovas.
Pusing karena konsumsi alkohol yang berlebihan Anda tidak akan mengharapkan penawarnya: kentang panggang! Kedengarannya aneh, tetapi makanan ini benar-benar bekerja, kata Erin Palinski, RD, ahli gizi di New Jersey. dr. Kentang panggang kecil mengandung 759 mg potasium, sedangkan pisang ukuran sedang hanya mengandung 422 mg.

Kunyah permen jahe. Peneliti percaya campuran rasa manis dan tajam dalam produk olahan jahe dapat menghentikan mual. “Jahe telah terbukti menenangkan perut, memiliki efek anti-inflamasi dan membantu mengurangi mual,” kata Palinski.

Dari artikel diatas kita bisa menyimpulkan bahwa makanan yang berbahan dasar dari pisang itu memiliki kandungan gizi yang banyak dan baik untuk kesehatan tubuh kita, serta pisang juga bisa untuk orang yang sedang melakukan program diet, karena pisang dapat menambah energi dalam tubuh, menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah, dan masih banyak lagi.

Terimakasih sudah membaca artikel ini sampai selesai, semoga dengan membaca artikel ini dapat membantu dan bisa menambah wawasan sekaligus, sekian terimakasih dan selamat mencoba!