Blog

Cara Membuat Donat Kentang Empuk Dan Renyah

Tentang Kami. Misi kami di Cookpad adalah untuk membuat masak sehari-hari makin menyenangkan, karena kami percaya bahwa memasak adalah kunci menuju kehidupan yang lebih bahagia dan lebih sehat bagi manusia, komunitas, dan planet ini.

Kami mendukung komunitas Cookpad di seluruh dunia untuk membantu satu sama lain dengan berbagi resep dan tips memasak. Langganan Premium untuk menikmati fitur & manfaat eksklusif!

Setelah itu, masukkan adonan donat ke dalam mangkuk besar dan tutup menggunakan kain basah selama kurang lebih 30 menit. Berikan satu sendok selai stroberi pada setiap adonan yang sudah pipih, lalu tutup sampai tidak ada celah.

Masuk ke adonan utama, siapkan wadah baru, lalu masukkan bahan tepung, kentang halus, gula, susu bubuk, dan telur. Walaupun cara membuatnya gampang, donat merupakan salah satu makanan enak yang butuh banyak ketelitian, terutama dalam masalah waktu. Apabila kamu sedang mencari hunian modern, nyaman, dan strategis seperti Puri Botanical, langsung saja kunjungi 99.co/id, ya!

Donat kentang merupakan camilan manis yang sederhana dan mudah dibuat, tetapi selalu digemari oleh masyarakat. Hal ini mungkin karena cara membuat donat kentang mudah, sehingga bisa menjadi camilan sehari-hari. Namun siapa sangka bahwa resep membuat donat kentang lembut sebenarnya berasal dari Amerika Serikat sejak 1938. Kala itu, resep donat kentang pertama kali dikenalkan di Buku Masak Glenna Snow.

Toko ini kemudian menyebar dalam bentuk waralaba sampai ke 500 lokasi di Negeri Paman Sam, karena donat kentang rupanya disukai masyarakat setempat. Berbagai toko donat kentang pun bisa ditemui di dalam negeri, meski bukan bermerek Spudnut.

CNNIndonesia.com akan memberitahu Anda cara membuat donat kentang empuk dan renyah tanpa ragi. Ini merupakan resep donat kentang empuk anti gagal dan cocok untuk pemula.

Berikut cara membuat donat kentang empuk dan renyah tanpa ragi beserta bahan-bahan yang perlu disiapkan.

Biasanya diberi taburan berupa meses atau gula halus untuk sebagai topping agar lebih manis rasanya. ¼ kilo gram kentang yang telah dibersihkan, di kupas lalu dihaluskan menggunakan blender.

Langkah pertama adalah dengan cara mencampur ragi instan, susu bubuk, tepung terigu serta gula pasir. Jika sudah dingin, Anda bisa menambahkan topping pada permukaan donat sesuai dengan selera. Demikian ulasan tentang resep cara membuat donat kentang yang empuk dan enak.

Donat Kentang Non-Mixer dan versi takaran sendok PART 1🤪. 5.4K me gusta, 34 comentarios. Video de TikTok de lapermuluk (@lapermuluk): «Donat Kentang Non-Mixer dan versi takaran sendok PART 1🤪». Tepung Terigu 250gr / 21sdm 2.

Susu dancow / bubuk 5sdm 4. Telur 1 (kuningnya aja) 7. Air 10ml / kira-kira sekucup | campurin kentang yg udah direbus | aku bikin yg isian coklat😋 | …. original sound.

Umumnya, donat terbuat dari tepung terigu, ragi, telur, mentega, dan gula. Namun, tak jarang banyak juga yang mengganti tepung terigu dengan kentang. Bukan tanpa alasan, donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang jauh lebih lembut dibanding donat terigu.

Ada cerita unik dibalik kue dengan lubang di tengahnya ini. Konon, bolong di tengah itu bisa ada karena dulu ada seorang kapten kapal bernama Hanson Gregory sedang makan kue goreng sembari menyetir roda kemudi kapal dan tiba-tiba kapal diserang badai.

Kapten harus mengambil alih roda kemudi dengan cepat sehingga kue goreng itu kemudian ditusuk ke roda kemudi kapal sehingga bagian tengahnya pun jadi bolong. Bagian tengah yang dibuat berlubang juga bertujuan supaya donat lebih cepat matang ketika digoreng.

Baca Juga: 5 Resep Kentang Populer Pasti Enak. Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik.