Blog

Cara Membuat Daftar Isi Di Word Secara Otomatis

PerbesarCara membuat daftar isi Foto: MicrosoftCara membuat daftar isi di word bisa kamu kerjakan secara otomatis. Daftar isi berfungsi untuk memudahkan pembaca mencari halaman yang diinginkan. Karena itu membuat daftar isi haruslah rapi. Namun masih banyak orang yang belum bisa membuat daftar isi dengan bagus. Bahkan tidak sedikit orang membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikan tugas karena merapikan daftar isi, tentunya ini membuang waktu.

Pakai Cara Otomatis Ini Cara Membuat Daftar Isi di Word Supaya Rapi dan Cepat!

* Langkah awal untuk membuat daftar isi otomatis di Microsoft Word adalah kamu perlu mengatur heading dahulu. Apalagi bila laporan yang disusun memiliki banyak sub bab dan poin penting. Caranya : Blok kata atau kalimat yang ingin kamu buat sebagai daftar isi.

* Atur Heading dengan fitur Style, terletak di bagian tab Home bagian pojok kanan atas.

* Pilih Heading 1 untuk bagian utama dan Heading 2 untuk sub bagian. Lakukan cara ini secara terus menerus sampai sub bagian selesai.

* Pada pop up menu Styles, setelah pilih Heading bisa pilih tanda panah di sampingnya lalu klik Options. Muncul pop up baru untuk mengatur jenis font, ukuran, ketebalan, jarak kalimat, dan sebagainya. Aturlah sesuai keinginanmu.

Apabila tahap heading sudah selesai, kini kamu berlanjut ke halaman kosong yang akan dijadikan sebagai daftar isi. Berikut langkah memasukkannya: * Masuk pada menu References di bagian atas, berdampingan dengan Home dan lainnya.

* Kemudian pilih menu Table of Contents.

* Kamu bisa memilih antara membuat daftar isi secara otomatis atau manual.

* Pilihan pertama dan kedua adalah Tabel Otomatis (Automatic Table 1 dan Automatic Table 2), pilihan ketiga dengan Manual Table.

* Tambahkan atau mengubah rincian dengan cara klik pada bagian daftar isi. Kemudian klik Update Table di pojok kiri atas, maka angka halaman juga ikut otomatis terisi.

Cara membuat daftar isi di word secara otomatis tentunya sangat membantumu untuk bisa mengerjakan segala aktivitas dengan sangat cepat dan praktis.