Blog

Cara Melihat Nomor Smartfren Dari HP Paling Mudah Dan Cepat

Smartfren merupakan provider yang sudah banyak di pakai oleh pengguna internet. Meskipun sudah banyak yang menggunakan, namun masih banyak pula yang tidak tahu atau lupa dengan cara melihat nomor Smartfren dari HP. Akan tetapi, anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut.

Karena disini iteachandroid akan sajikan informasi tentang cara melihat nomor Smartfren di HP. Jadi bagi yang belum mengetahui caranya, maka inilah saat yang paling tepat untuk mengetahuinya. Namun, sebelum lanjut, ada baiknya anda menyimak ulasan berikut ini terlebih dahulu.

Smartfren merupakan provider yang diluncurkan di bawah naungan Sinar Mas. Provider ini menawarkan paket data dengan kuota yang besar, namun harganya tetap terjangkau. Selain itu, sinyal Smartfren juga kuat dan stabil, sehingga dapat mengakses internet dengan lancar.

Nomor Smartfren berguna untuk keperluan bisnis, pekerjaan, atau nomor khusus untuk menelepon atau internetan. Maka dari itu, di saat anda membutuhkan nomor, namun anda lupa atau belum tahu cara melihat nomor Smartfren di HP. Maka silahkan simak ulasan mendalam berikut ini.

Ada banyak cara melihat nomor Smartfren yang dapat anda lakukan. Cara melihatnya sangat mudah dan cepat. Sehingga saat anda membutuhkan nomor untuk berbagai keperluan, anda dapat langsung melakukan cara melihat nomor Smartfren di HP. Adapun cara melihatnya sebagai berikut.

Cara Cek Nomor Smartfren Dari HP
Cek Nomor Melalui Dial Number

Cara yang paling mudah untuk melihat nomor Smartfren sendiri yaitu dengan menggunakan dial number di HP anda. Caranya yaitu cukup dengan melakukan panggilan ke kode dial berupa kombinasi antara bintang, angka dan pagar. Adapun caranya yaitu sebagai berikut.

* Langkah yang pertama, silahkan buka menu “dial number” atau menu “panggilan” di HP anda.
* Kemudian, silahkan tekan *995#, lalu tekan “call” atau “panggil“.
* Selanjutnya, akan muncul dialog yang memunculkan layanan Smartfren, silahkan pilih “info” dan tekan “OK“.
* Maka akan langsung nomor Smartfren anda, silahkan catat nomor tersebut pada kertas atau bisa di screenshoot.

Cek Nomor Melalui SMS

Untuk cara yang kedua anda dapat mengecek nomor melalui SMS. Caranya hampir sama dengan cara yang pertama. Dimana cara ini anda hanya mengirim pesan SMS, Nantinya anda akan mendapat SMS balasan berupa nomor Smartfren anda. Adapun caranya sebagai berikut.

* Hal pertama yang harus anda lakukan yaitu buka menu “SMS” atau “pesan” di HP anda.
* Kemudian, tulis pesan “INFO“.
* Lalu kirim ke nomor “995“.
* Maka nantinya anda akan mendapatkan SMS balasan berupa informasi nomor Smartfren anda.

Cek Nomor Melalui Aplikasi MySmartfren

Selanjutnya, anda dapat melihat nomor Smartfren melalui aplikasi MySmartfren. Aplikasi ini dapat anda unduh secara gratis di Google Playstore atau Appstore. Melihat nomor melalui aplikasi ini sangatlah mudah dan cepat. Adapun cara melihatnya yaitu sebagai berikut ini.

* Langkah yang pertama, silahkan terlebih dahulu download aplikasi MySmartfren.
* Kemudian, instal dan buka aplikasi MySmartfren.
* Selanjutnya, silahkan lakukan sign in dengan mengikuti panduan yang ada di aplikasi MySmartfren.
* Lalu, silahkan lakukan registrasi dengan mengikuti tahapan yang diintruksikan dalam aplikasi.
* Jika sudah terdaftar, nomor Smartfren anda sudah tertera di halaman utama aplikasi MySmartfren.

Cek Nomor Melalui Call Center

Selain ketiga cara di atas, anda juga dapat mengetahui nomor Smartfren anda dengan menghubungi layanan call center Smartfren. Caranya tak berbeda jauh dengan cara cek nomor Smartfren menggunakan dial number. Adapun caranya, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

* Pertama-tama silahkan anda buka menu “panggilan” atau “dial number” di HP anda.
* Kemudian, silahkan tekan “995“.
* Lalu, tekan “panggil” atau “call“.
* Maka anda akan dilayani oleh customer service Smartfren.
* Silahkan tanyakan langsung informasi mengenai nomor Smartfren anda. Maka petugas akan memberitahukan, anda dapat mencatat nomor tersebut.

Cek Nomor Melalui Whatsapp

Untuk cara yang satu ini dapat anda lakukan apabila anda lupa dengan nomor Smartfren anda. Namun, dengan syarat, bahwa nomor yang digunakan untuk mendaftar Whatsapp adalah nomor Smartfren anda. Adapun cara mengeceknya, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

* Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi “Whatsapp” di HP anda.
* Kemudian, silahkan klik “3 titik” di pojok kanan atas.
* Selanjutnya, pilih “setelan” atau “setting“.
* Lalu, pilih “profil“.
* Maka akan muncul informasi, mulai dari nama dan nomor Smartfren anda.

Itulah beberapa cara melihat nomor Smartfren dari HP yang dapat iteachandroid.com sajikan untuk anda pengguna Smartfren. Dengan mengetahui nomor Smartfren maka anda akan dengan mudah melakukan cara ganti nomor Whatsapp. Selain itu, dengan mengetahui nomor Smartfren, anda juga akan dengan mudah membeli pulsa untuk membeli paket internet. Dimana harga paket internet tak berbeda jauh dengan harga paket internet Telkomsel. Demikian informasi yang dapat iteachandroid sajikan untuk anda, semoga bermanfaat.