Blog

Cara Melacak Nomor HP Lewat Google Maps

JAKARTA, celebrities.id – Cara melacak nomor HP ternyata sangat mudah, loh! Kamu bisa menggunakan aplikasi Google Maps untuk melacak nomor HP.

Aplikasi Google Maps memang berfungsi untuk menunjukkan arah. Namun, melalui fitur Google Maps yang selalu diperbarui bisa memudahkan penggunanya untuk menemukan tempat.

Saat melacak nomor HP dengan Google Maps, kamu bisa mengetahui lokasi di mana orang tersebut. Bagaimana cara melacak nomor HP lewat Google Maps? Berikut cara melacak nomor HP lewat Google Maps yang dirangkum celebrities.id.

Untuk melacak nomor HP lewat Google Maps harus memerlukan persetujuan dari kedua belah pihak. Kamu bisa melakukan cara ini untuk berjaga-jaga jika ada hal yang kurang diinginkan terjadi, sehingga harus melacak nomor HP lewat Google Maps.

1. Buka aplikasi Google Maps.
2. Pilih menu Akun yang ditandai dengan foto akun Google.
3. Klik menu “Location Sharing”.
4. Kemudian tentukan berapa lama waktu yang diinginkan untuk menghubungkan Google Maps.
5. Ketik atau pilih nomor HP orang yang ingin dilacak.
6. Selanjutnya, klik “Bagikan” dan “Aktifkan”. Pastikan orang tersebut mengakses link yang telah kamu bagikan.
7. Setelah fitur ini aktif, kamu dapat mengetahui lokasi orang tersebut melalui nomor HP yang telah dilacak tadi.

Selain cara tersebut, ada pula langkah lain yang bisa kamu lakukan untuk melacak nomor HP. Berikut caranya.

1. Buka situs Kemudian login di akun Google yang terhubung dengan ponsel kamu dengan memasukkan e-mail serta password. Setelah login, klik opsi “Kontrol Aktivitas”.
2. Selanjutnya, pilih opsi “Kelola Aktivitas”. Nantinya, dalam laman tersebut akan terlihat daftar tempat yang pernah dikunjungi serta aktivitas pemilik HP tersebut. Untuk mengetahui lokasi yang akurat, kamu dapat memilih opsi “Jelajahi Linimasa Anda”, kemudian klik “OK”.
3. Kemudian akan ditampilkan peta lokasi Google Maps. Lalu, lengkap dengan lokasi HP tersebut yang ditunjukkan oleh lingkaran berwarna biru. Klik lingkaran biru tersebut untuk mengetahui alamat lengkap lokasi HP.
Itulah cara melacak nomor HP dengan Google Maps. Selamat mencoba.

Editor : Endang Oktaviyanti