Blog

Cara Lari Yang Benar Untuk Menurunkan Berat Badan

Cara Lari Yang Benar Untuk Menurunkan Berat Badan – Liga Champions: 3 Rekor Juventus setelah tersingkir dari Liga Champions: 3 gol beruntun dicetak, terburuk dalam sejarah. Klik disini!

, Jakarta – Jogging merupakan salah satu olahraga aerobik. Jogging adalah kombinasi jalan santai dan lari dengan kecepatan kurang dari 14 km/jam.

Jogging adalah bentuk olahraga yang paling mudah dan murah. Tidak perlu mengeluarkan banyak uang, misalnya seperti

Solusi Melawan Penuaan Dini Hingga Kanker Dengan Rutin Olahraga Lari, Berikut 6 Manfaat Yang Didapat
Waktu terbaik untuk jogging adalah di pagi hari. Di pagi hari, tubuh kita mendapatkan udara dan oksigen berkualitas untuk dihirup.

Dengan jogging setiap hari, Anda dapat membantu mencegah kelebihan berat badan atau obesitas. Aktivitas setengah jam ini bisa membakar sekitar 300 kalori.

Jogging memperkuat respons tubuh terhadap penyakit. Ini berlaku untuk penyakit jangka pendek seperti infeksi saluran pernapasan atas dan penyakit jangka panjang seperti diabetes.

Selain itu, aktivitas ini merangsang produksi limfosit dan makrofag, yang melawan infeksi dalam tubuh, termasuk infeksi bakteri dan virus.

Cara Lari Cepat (sprint) 100 Meter: 14 Langkah (dengan Gambar)
Latihan kardiovaskular sangat bagus untuk meningkatkan kesehatan jantung dan mencegah masalah atau penyakit jantung. Jogging membantu menjaga tekanan darah dan mengontrol kadar kolesterol dan gula darah.

Seperti latihan aerobik lainnya, joging meningkatkan kapasitas paru-paru dan memperkuat otot-otot sistem pernapasan. Saat jogging, paru-paru mengambil lebih banyak oksigen dan mengeluarkan karbon dioksida lebih efisien.

Resistensi insulin adalah salah satu penanda tahap awal diabetes. Sel-sel tubuh tidak merespon insulin, hormon yang mengatur kadar gula darah.

Para peneliti menemukan bahwa jogging teratur mengurangi resistensi insulin pada peserta penelitian. Laporan yang sama mencatat bahwa peningkatan resistensi insulin mungkin disebabkan oleh penurunan lemak tubuh dan peradangan.

Manfaat Lari Pagi, Lebih Baik Daripada Lari Sore?
Jogging dapat melindungi otak dari efek berbahaya dari stres. Penelitian telah menemukan bahwa latihan aerobik, seperti jogging, dapat meningkatkan fungsi eksekutif dan melindungi otak dari penuaan dan penurunan terkait stres.

Selain itu, saat jogging, tubuh melepaskan endorfin, yang membantu meningkatkan semangat dan menciptakan perasaan positif tentang diri sendiri. Sehingga Anda bisa merasa tenang dan segar setelah melakukan aktivitas ini.

Olahraga telah lama dikenal untuk membantu meringankan gejala depresi. Sebuah studi 2018 melihat kadar kortisol pada orang yang mencari pengobatan untuk depresi.

Setelah 12 minggu berolahraga terus menerus, olahragawan teratur memiliki kadar kortisol yang lebih rendah sepanjang hari. Kortisol adalah hormon yang dikeluarkan oleh tubuh sebagai respons terhadap stres.

Simak 8 Manfaat Lari Untuk Kesehatan Fisik Dan Mental
Orang dengan gejala kecemasan atau depresi dianjurkan untuk melakukan olahraga yang mereka sukai. Joging bisa menjadi pilihan Anda.

Di antara tulang belakang punggung ada bantalan pelindung fleksibel yang disebut cakram. Bagian ini sebenarnya adalah kantung berisi cairan yang dapat menyusut dan menjadi haus seiring bertambahnya usia, terutama jika Anda menjalani gaya hidup yang relatif tidak banyak bergerak.

Duduk untuk waktu yang lama meningkatkan tekanan pada disk dari waktu ke waktu. Jogging, di sisi lain, mempertahankan ukuran dan fleksibilitas disk.

Sebuah penelitian terhadap 79 orang menemukan bahwa pelari memiliki hidrasi yang lebih baik dan kadar glikosaminoglikan (sejenis pelumas) yang lebih tinggi dalam cakram mereka.

Apakah Rajin Berlari Bisa Membuat Badan Menjadi Lebih Tinggi?
Jogging baik untuk menjaga kesehatan tulang. Melakukan aktivitas ini memberi tekanan dan ketegangan pada tulang, sehingga tubuh mempersiapkan tulang untuk menahan stres tambahan, memperkuat tulang dan mencegah cedera.

Manfaat lain dari jogging adalah membantu mengencangkan tubuh. Aktivitas ini melibatkan dan memperkuat otot-otot besar. Misalnya di bagian paha, betis, bokong dan otot lainnya.

Jogging juga baik untuk kecantikan kulit. Manfaatnya adalah membuat kulit segar dan awet muda. Ini karena kulit mendapat lebih banyak oksigen dan suplai darah.

Gaya hidup yang kurang gerak, seperti bermain smartphone, dapat meningkatkan risiko kematian dini. Dengan jogging beberapa kali seminggu, Anda dapat meningkatkan harapan hidup Anda. Berlari tidak hanya mengangkat kaki dan melayang di udara. Untuk berlari secara optimal, Anda perlu mengetahui teknik yang tepat.

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat
Lari masih digemari hingga saat ini. Kita semua tahu bahwa lari sangat baik untuk kesehatan jantung. Dalam hal intensitas, lari mengacu pada olahraga dengan intensitas sedang hingga berat (tergantung pada jarak dan kecepatan yang ditempuh). Ketika terlatih dengan baik dan bebas cedera, lari pada jarak dan kecepatan yang bervariasi disarankan untuk meningkatkan kebugaran dan kinerja fungsional secara keseluruhan. Berlari dengan koordinasi gerakan yang baik menghemat banyak energi dan juga mencegah cedera.

Namun, masih banyak yang belum mengetahui cara mengemudi yang benar. Untuk berlari dengan benar, Anda perlu mengetahui postur dan teknik yang baik. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Teknik lari yang baik tidak berkembang dengan sendirinya. Mengembangkan postur tubuh yang baik memerlukan latihan khusus dan berkesinambungan sehingga menjadi otomatis dengan teknik yang tepat. Otot punggung dan perut yang kuat adalah kunci untuk menjaga tubuh tetap tegak dan tidak bungkuk. Penguatan kaki dan lengan juga perlu dilakukan agar tubuh menjadi proporsional.

Berikut adalah beberapa latihan yang dapat Anda lakukan untuk memperkuat otot pinggang dan perut. Lakukan pengulangan yang disarankan. Ini satu set, ulangi hingga mencapai 5-10 set.

Wajib Dicoba, 30 Menit Jalan Kaki Bisa Membakar Kalori 100 Sampai 300 Kalori Dan Dapat Menurunkan Berat Badan
Berdiri menghadap dinding sekitar dua kaki jauhnya. Tangan ditekan ke dinding, selebar bahu. Dari posisi ini, lakukan push-up ke arah dinding. Tahan sebentar, lalu kembali ke posisi awal. Ini adalah perwakilan. Lakukan 8-10 repetisi. Ini adalah grup.

Berdiri menghadap dinding sekitar dua kaki jauhnya. Tangan ditekan ke dinding, selebar bahu. Dari posisi ini, condongkan tubuh sedikit ke arah dinding, lalu angkat paha kanan sekitar 90 derajat, turunkan, dan alihkan ke paha kiri. Ini adalah perwakilan. Lakukan secara perlahan pada awalnya, lalu tingkatkan kecepatannya hingga terasa seperti Anda sedang berlari. Lakukan repetisi. Ini adalah grup. Pastikan posisi pinggang stabil, tidak ke kiri dan ke kanan.

Berbaring telungkup di lantai. Regangkan tangan ke depan dan kaki ke belakang. Pegang benda di tangan Anda, seperti bola Swiss atau botol air (lebih baik bergerak sambil memegang benda agar gerakannya bisa seimbang). Angkat tubuh bagian atas Anda setinggi mungkin. Tahan selama 2-3 detik, lalu kembali ke posisi awal. Ini adalah perwakilan. Lakukan 8-10 repetisi. Ini adalah grup.

Sambil berdiri, langkahkan kaki kanan ke depan (seperti lunge). Tekuk kedua siku 90 derajat, lalu bawa lengan kiri ke depan dan lengan kanan ke belakang. Dari posisi ini, tanpa mengubah posisi kaki, ayunkan tangan ke depan dan ke belakang dengan longgar seperti sedang berlari. Ini adalah perwakilan. Lakukan repetisi. Setelah selesai, ubah posisi kaki Anda dan ulangi gerakan sebelumnya kali. Ini adalah kumpulan berat badan ideal yang diimpikan banyak orang. Tidak mengherankan jika ada begitu banyak cara baru untuk makan untuk mencapai berat badan ideal Anda.

Manfaat Jogging Bagi Kesehatan, Olahraga Mudah Dan Murah Meriah
Dalam program penurunan berat badan, tidak hanya perlu mengikuti pola makan, tetapi juga harus diimbangi dengan olahraga. Mengapa? Diet dilakukan sebagai pengaturan makanan, yaitu makan makanan yang tidak memberikan banyak kalori bagi tubuh. Saat berolahraga, hal ini dilakukan untuk mempercepat proses metabolisme dan membakar kalori dalam tubuh [1].

Olahraga sebenarnya dapat membantu menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Ada banyak jenis olahraga yang bisa dipadukan dengan diet untuk membantu menurunkan berat badan, di antaranya:

Lari adalah olahraga yang efektif untuk membakar lemak dan menurunkan berat badan. Anda dapat membakar 2.40355 kalori dalam waktu kurang dari 30 menit [2].

Berenang, yang menggerakkan seluruh bagian tubuh, efektif untuk menurunkan berat badan. Selain itu, berenang meningkatkan kesehatan paru-paru dan jantung Anda. Padahal, berenang selama 30 menit dapat membakar sekitar 200.000 kalori [2].

Alat Gym Untuk Menurunkan Berat Badan Hanya Butuh 6 Bulan Loh!
Dipercaya bahwa bersepeda dapat membangun otot perut selain menurunkan berat badan. Anda dapat melakukan ini selama menit sehari. Kegiatan yang berhubungan dengan sepeda juga dapat dilakukan di rumah dengan sepeda stasioner. Jika Anda ingin berolahraga di rumah, sepeda stasioner adalah solusinya

Anda mungkin pernah mendengarnya disebut sebagai skipping. Aktivitas yang Anda mainkan sejak masa sekolah ini juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Jika Anda melakukannya selama 30 menit [2] Anda akan membakar sekitar kalori.

Salah satu olahraga paling populer untuk menurunkan berat badan dianggap murah dan efektif. Selain itu, berjalan kaki secara teratur membantu menjaga tulang tetap kuat, menstabilkan tekanan darah, menjaga kadar kolesterol, dan meningkatkan mood [1].

Selain itu, waktu yang tepat untuk berolahraga juga harus diperhatikan, karena setiap olahraga memiliki manfaat tersendiri. Seperti penjelasan berikut ini:

Jenis Olahraga Yang Ampuh Menurunkan Berat Badan
Mengkonsumsi air mineral juga penting untuk memaksimalkan latihan pagi dan sore Anda. Tubuh kehilangan banyak cairan tubuh saat berolahraga, sehingga dianjurkan untuk minum cukup cairan agar terhindar dari dehidrasi.

Pilih AQUA sebagai air minum terbaik setelah berolahraga karena AQUA telah hadir di Indonesia selama 48 tahun, menawarkan kebaikan air mineral alami dari mata air pegunungan dengan tiga perlindungan. AQUA melindungi keseimbangan di sekitar ekosistem sumber air, melindungi kealamian mineral dan melakukan proses yang komprehensif untuk memastikan kebersihan dan kualitas.

Padahal, lari pagi adalah salah satu latihan kardio yang paling efektif, efisien, dan produktif. Tanpa banyak usaha, bentuk tubuh berubah dan kuku bergeser ke kiri dalam waktu seminggu.

Kesalahan pertama yang sering dilakukan adalah memakai sepatu yang tepat. Akibatnya, kaki terasa berat, cedera atau kurang fit.

Manfaat Treadmill Bagi Kesehatan, Bantu Menurunkan Berat Badan
Sepatu lari dibuat khusus untuk berlari. Bahwa jika gerakannya nyaman, Anda didukung oleh spons elastis dan mencegah cedera kaki. Selain itu, sol sepatunya lentur, tidak keras dan tidak melukai kaki.

Anda juga perlu mempertimbangkan pakaian yang Anda kenakan untuk jogging. semuanya