Blog

Cara Cek Nomor Indosat IM3

Lupa pada nomor ponsel sendiri, ini merupakan hal yang lumrah terjadi. Saat ini, kebanyakan orang sering melupakan nomor ponsel mereka, sebab berbagai kebutuhan komunikasi lebih sering dilakukan dengan menggunakan aplikasi yang praktis dan jauh lebih nyaman dari sebelumnya. Siapa saja bisa saja mengalami hal ini, termasuk kamu yang menggunakan layanan operator Indosat IM3.

Namun, penggunaan berbagai aplikasi modern ini tentu tidak bisa memenuhi semua kebutuhan. Sesekali bisa saja kamu membutuhkan nomor telepon kamu untuk berbagai keperluan lainnya. Jika kamu lupa, maka hal ini tentu akan sangat merepotkan, terutama di saat-saat kamu membutuhkannomor telepon ini untuk berbagai kepentingan yang darurat.

Untuk mengatasi kondisi seperti ini, Indosat sendiri telah menyediakan berbagai macam cara yang bisa kamu pilih untuk mencari tahu nomor IM3 milikmu. Hal ini tentu akan sangat membantu, terutama di saat-saat kamu sangat membutuhkan nomor IM3 yang kamu gunakan.

Simak beberapa cara berikut, yang bisa kamu lakukan untuk mengecek nomor IM3 kamu dengan cepat:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!

1. Cek Nomor IM3 Menggunakan Layanan Dial Up

Ilustrasi Cara Cek Nomor Indosat IM3 ver Dial Up

Cara yang pertama ini bisa kamu lakukan dengan begitu mudah, yakni hanya menekan beberapa tombol saja pada ponselmu. Kamu bisa melakukan pengecekan nomor IM3 mu dengan beberapa langkah mudah berikut ini:

1. Tekan *123*30# pada ponselmu, lalu lanjutkan dengan menekan Ok / Yes. Tunggu sesaat, maka nomor IM3 yang kamu gunakan akan tertera pada layar ponselmu.
2. Tekan *123*7*2*1# dan lanjutkan dengan menekan tombol Ok / Yes. Sesaat kemudian nomor IM3 kamu akan tertera pada layar ponsel.
3. Tekan *888*1*1# pada poselmu, dan lanjutkan dengan menekan tombol Ok / Yes. Selanjutnya, informasi mengenai nomor IM3 kamu akan terlihat pada layar ponselmu.

Baca Juga: Cara Cek Kuota Smartfren

2. Cek Nomor IM3 dengan Menggunakan Menu USSD pada Modem

Cek Nomor IM3 Menggunakan Laptop atau PC

Bagi kamu yang menggunakan kartu IM3 sebagai kartu modem PC atau laptopmu, maka kamu juga bisa melakukan pengecekan nomor ini dengan mudah dan praktis. Tidak perlu repot-repot untuk memindahkan kartu IM3 kamu ke ponsel terlebih dahulu, kamu bisa melakukan pengecekan pulsa ini langsung dari modem yang kamu gunakan dengan cara berikut ini:

1. Aktifkan modem pada PC atau laptop.
2. Buka menu USSD yang terdapat pada menu utama layanan modemmu.
3. Ketik *123*30# dan lanjutkan dengan menekan tombol “kirim”.
4. Tunggu sesaat, maka layar akan menampilkan informasi detail mengenai kartu IM3 yang kamu gunakan, termasuk informasi mengenai nomor kartu IM3 tersebut.

3. Cek Nomor IM3 dengan Menggunakan Aplikasi Mycare

Cek Nomor IM3 dengan Menggunakan Aplikasi Mycare

Sebagaimana layanan operator lain, Indosat juga memiliki aplikasi khusus bagi penggunanya. Aplikasi yang dinamai Aplikasi Mycare ini bisa kamu gunakan untuk melakukan pengecekan nomor IM3 kamu dengan mudah dan nyaman. Untuk bisa mengaksesnya, lakukan beberapa langkah berikut ini:

* Download Aplikasi Mycare melalui situs resmi milik Indosat di . Hal ini bisa dilakukan dengan mudah, yakni dengan memilih menu Mycare yang terdapat pada halaman utama dan mengikuti petunjuk di sana.

Selain melalui situs resmi milik Indosat ini, kamu juga bisa melakukan download melalui layanan Play Store, App Store, atau Blackberry App World. Pastikan aplikasi terpasang dengan sempurna, agar bisa digunakan dengan nyaman.

1. Buka Aplikasi Mycare pada smartphone dan segera lakukan pendaftaran sesuai dengan petunjuk yang berlaku.
2. Jika telah terdaftar, kamu bisa login dan mengakses berbagai menu di sana dengan leluasa, termasuk untuk mencari tahu tentang nomor IM3 yang kamu gunakan.

4. Cara Cek Nomor Indosat Lewat Bantuan Operator

Menghubungi Operator

Kamu juga bisa melakukan pengecekan nomor IM3 dengan cara menghubungi layanan operator dengan beberapa cara berikut ini:

1. Tekan 100 atau 185 melalui ponselmu, maka kamu akan bisa berkomunikasi langsung dengan operator. Layanan ini dikenakan biaya Rp 400,- per panggilan.
2. Kamu juga bisa menghubungi operator ini melalui PSTN di nomor + atau + .

Baca Juga:Cara Cek Kuota Internet XL

Ketahui Nomor IM3 Kamu dengan Cepat
Bagi kamu pengguna kartu IM3, Indosat menyediakan banyak fitur pilihan untukmu, termasuk untuk pengecekan nomor IM3. Layanan ini bisa kamu gunakan dengan cepat dan mudah, jika sewaktu-waktu kamu lupa nomor IM3 yang kamu pakai selama ini. Pilih cara yang paling mudah dan nyaman bagi kamu, agar kamu bisa mengetahui nomor IM3 kamu dalam waktu yang cepat.

Baca Juga:Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Simpati