Blog

Cara Cek No IM3

Lupa sama nomor IM3 milik kamu sendiri dan bingung gimana cara mengecenya? Sebagai pengguna, wajar aja kalau kadang-kadang lupa sama nomor HP sendiri.

Bisa jadi karena baru beli nomor IM3 atau memang nomornya sulit dihafalkan. Tapi tenang aja guys, ada beberapa cara cek no IM3 Indosat yang bisa dicoba kok.

Pasalnya, nomor HP sangat dibutuhkan untuk berbagai kepentingan, seperti untuk aktifitas telepon dari orang lain, login ke aplikasi dan media sosial, atau saat mengisi pulsa.

Selain bisa mengecek nomor milikmu, kamu juga dapat mengecek berbagai menu lain seperti sisa kuota Indosat hingga nomor Indosat aktif atau tidak dengan cara-cara di bawah ini.

Nggak cuma nomor IM3 aja, kamu juga bisa mengecek nomor dari produk Indosat lainnya seperti Mentari Ooredoo dan Matrix Ooredoo (khusus pasca bayar) lo.

Penasaran gimana cara-caranya? Simak dulu ulasan caca berikut ini mengenai cara cek no IM3 terupdate 2020 dengan cepat dan mudah. Let’s check it out guys!

1. Cara Cek No IM3/Indosat Ooredoo Melalui Dial
Nggak jauh berbeda dengan provider lainnya, cara paling simpel untuk mengecek nomor IM3 adalah menggunakan kode USSD melalui dial.

Selain mudah, cara ini juga termasuk sangat cepat, bahkan nggak sampai 2 menit. Yuk ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

* Buka menu panggilan atau dial di HP kamu
* Ketik kode USSD *123*30#

* Tekan tombol Panggil/Call/Yes/Ok
* Tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi pop-up yang menampilkan informasi nomor Indosat IM3 milikmu.

Selain kode *123*30#, masih ada alternatif kode USSD lain yang bisa kamu coba, yaitu *888*1*1# lalu lakukan langkah-langkah seperti di atas.

> Simak Juga: 5 Cara Cek Nomor XL Sendiri & Panduan Lengkap

2. Cara Cek No IM3/Indosat Ooredoo Melalui Modem PC
Selain cara di atas, kamu juga bisa mengecek nomor IM3 melalui modem PC Indosat Ooredoo lo. Meskipun terkesan nggak familiar, tapi cara ini cukup mudah dan dapat diandalkan kok.

Dengan cara ini, kamu bisa mengecek nomor IM3 tanpa harus memindahkan kartu SIM dari modem ke HP. Berikut tahapan-tahapannya:

* Pastikan modem milikmu sudah mendukung sistem USSD
* Hubungkan ke komputer dan aktifkan koneksi modem
* Buka menu USSD lalu ketik kode *123*30#
* Tekan ‘Kirim’ atau ‘Send’
* Tunggulah sampai laman di layar menampilkan berbagai informasi termasuk nomor IM3 milikmu.

3. Cara Cek No IM3/Indosat Ooredoo Melalui Aplikasi MyIM3
Kalau kamu pengguna setia Indosat Ooredoo, caca sarankan untuk menggunakan aplikasi MyIM3 saja.

Karena selain lebih praktis, kamu juga bisa mengakses berbagai menu secara lengkap seperti nomor kartu, sisa pulsa, hingga kuota internet. Simak caranya di bawah ini ya:

* Pastikan kamu sudah meng-install aplikasi MyIM3 yang ada di Google Play Store atau App Store di HP-mu
* Buka aplikasi MyIM3 lalu ikuti proses registrasi dengan memasukkan nomor IM3 milikmu.

* Tunggu hingga kamu mendapatkan kode verifikasi yang dikirim ke nomormu.
* Setelah terverifikasi, kamu dapat melihat beragam informasi kartu Indosat Ooredoo milikmu di beranda utamanya, termasuk nomor, sisa pulsa, masa aktif nomor, hingga kuota internet.

Dengan cara ini, kamu pun bisa mengecek nomor IM3 milikmu kapanpun dan dimanapun hanya dengan membuka aplikasi MyIM3 saja.

> Rekomendasi Untukmu: 5 Cara Cek Pulsa Smartfren & Masa Aktif Terbaru

4. Cara Cek No IM3/Indosat Ooredoo Melalui Layanan Operator
Cara yang satu ini cocok banget buat kamu yang malas download aplikasi MyIM3 atau menghafal kode USSD, yaitu dengan menghubungi layanan operator (Customer Service).

Cara ini juga bisa kamu andalkan untuk mengecek apakah nomor Indosat aktif atau tidak. Karena kamu bisa berkonsultasi dengan pihak operator secara langsung.

Tenang saja, panggilan ini gratis dan nggak akan mengurangi jumlah pulsa kamu kok. Ada beberapa nomor Tim Customer Service Indosat yang bisa dihubungi sesuai jenis kartumu:

* Matrix Ooredoo : 111 (gratis sepenuhnya)
* IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo : 100 atau 185 (berbayar kurang lebih Rp 400,-)
* Dari telepon rumah/PSTN : + atau + * Layanan faximile : + * Robot mesin penjawab : 222 (gratis)

Cara menghubungi layanan operator atau Customer Service juga mudah seperti saat kita mau menelepon orang lain:

* Buka menu panggilan atau dial
* Ketik salah satu nomor Customer Service Indosat di atas, misalnya 222
* Tekan Panggil/Call/Yes/Ok
* Pihak operator pun akan memberikan informasi mengenai kartu Indosat Ooredoo yang kamu gunakan, termasuk nomornya.

> Baca Juga: 5 Cara Cek Nomor 3 (Tri) Sendiri yang Lupa, Cepat & Mudah

Akhir Kata
Itulah beberapa cara cek nomor Indosat Ooredoo 2020 yang bisa diandalkan. Selain mengecek nomor, kamu bahkan bisa sekaligus mengecek sisa pulsa, masa aktif kartu hingga kuota internet lo.

Tinggal pilih saja cara mana yang jadi favoritmu, lalu kamu pun bisa mengisi pulsa atau mendaftarkan nomor kapanpun dan dimanapun tanpa bingung lagi. Kalau kamu pakai cara cek no IM3 yang mana guys?

nomor aktif atau tidak, nomor aktif atau tidak, nomor lewat sms, nomor indosat 2021, nomor 2020, nomor telkomsel, unreg kartu indosat, nomor smartfren