Blog

Cara Buat Roti Pisang Paling Sederhana

Pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan roti pisang. Ia merupakan salah satu makanan yang dibuat dari tepung terigu dengan dicampurka=an bahan lainnya dan kemudian diberi tambahan buah pisang.

Lantas, bagaimana cara buat roti pisang?

Nah, sebentar, cita rasa dari eksistensi roti pisang ini enak bila di dalamnya ditambahi dengan lelehan coklat. Roti pisang banyak difavoritkan oleh masyarakat karena memiliki cita rasa yang enak, roti pisang juga mengengenyangkan perut.

Ketika kamu malas makan nasi pada pagi hari, kamu bisa menggantiya dengan roti pisang ini untuk menu sarapan. Roti pisang sangat cocok untuk dijadikan bekal ketika kamu bersekolah, kuliah, bekerja, berlibur ataupun juga berpergian.

Ketika kamu tengah melakukan perjalanan jauh sudah pasti kamu akan terasa melelahkan dan juga terasa cepat laper, roti pisang ini cocok juga untuk kamu jadikan camilan dalam menemani perjalanan.

Cara buat roti pisang
1. Kocok telur dengan menggunakan mixer, tambahi gula dan sp
2. Kemudian masukkan juga terigu dan maizena, lalu campurkan
3. Kemudian silakan masukkan buah pisang yang sudah dihaluskan dan aduk hingga rata.
4. Tuangkan juga minyak dan aduk sampai semua bahan tercampur rata.
5. Lalu tuang di loyang yang sudah diberi olesan margarin.
6. Kemudian kukus juga adonan di dandang atau panci pengukus yang sudah dipanaskan lebih dulu,
7. Kukuslah adonan kira kira sampai 45 menit dengan api sedang atau matang
8. Tusuklah dengan memakai lidi untuk mengetahui apakah sudah matang atau belum
9. Jika terlihat sudah matang, angkat, dan dinginkan
10. Potong dan lalu sajikan

Bahan-bahan yang diperlukan untuk buat roti pisang

· Siapkan telur 2 butir
· Gula pasir 50gram
· SP ½ sdt
· Tepung terigu 100 gram
· Tepung maizena cukup 1 sendok makan
· Buah pisang yang telah dihaluskan 100 gram
· Minyak sayur 60 ml

Keterangan
Roti pisang dengan roti lainnya sesungguhnya tidak jauh berbeda karena pada dasarnya sama-sama roti yang terbuat dari tepung terigu, namun yang membedakan adalah hanya isianya saja.

Memang sih cita rasa dari roti pisang ini sudah tidak bisa diragukan lagi. Rasanya enak dan membuat roti pisang ini dicari oleh masyarakat mulai dari kalangan anak-anak sampai kalangan dewasa.

Banyaknya penggemar olahan roti pisang ini kini telah memberikan kesempatan bisnis yang sangat baik untuk kamu manfaatkan. Saat ini sudah banyak sih masyarakat yang terjun dalam bisnis bakery, salah satu bakery yang dijual yakni roti pisang ini.

Di pasaran, olahan roti pisang memang cukup laris karena harganya yang sangat terjangkau dan juga ini adalah jenis roti pisang yang sangat cocok untuk dijadikan hidangan di saat mengadakan acara resmi ataupun acara non resmi.

Bagi kamu yang memiliki hobi dalam membuat berbagi aneka macam kue, pastinya kamu juga sudah sering membuat roti pisang ini.

Proses pembuatan roti pisang sangat mudah dan bisa dilakukan dengan dua cara, pertama adalah diolah dengan cara dikukus dan yang kedua diolah dengan cara di oven.

Itulah cara buat roti pisang.