Blog

Cara Buat Email Dengan Domain Sendiri Gratis

Cara Buat Email Dengan Domain Sendiri Gratis – Buat email dengan domain Anda sendiri – Sebuah email dengan domain Anda sendiri terlihat profesional, terutama email bisnis, sehingga mitra atau pelanggan lebih mempercayai perusahaan kami. Selain itu, dapat membuat nama merek karena setiap kontak melalui klien email atau pelanggan akan selalu mengingat email dengan domain merek kami.

, jelas mana dari dua email yang terlihat lebih profesional. Bagaimana cara mengirim email dengan domain Anda sendiri?

Pada tutorial kali ini saya menjelaskan cara membuat alamat email sendiri dengan layanan email gratis Zoho, ikuti tutorial selanjutnya.

Cara Membuat Email Pribadi Dengan Nama Atau Domain Sendiri
Pengertian email atau pesan elektronik adalah proses pengiriman dan penerimaan surat secara digital melalui internet. Ada banyak layanan email gratis yang bisa Anda gunakan, mulai dari Gmail, Yahoo, dan Microsoft Outlook.

Selain membuat email melalui Gmail, Yahoo, atau Visual Studio, mereka dijamin membuat email di domain mereka sendiri. Salah satu caranya adalah dengan memiliki domain. Ada banyak penyedia domain murah di Indonesia, salah satunya adalah Nyagahoster. Cara Membuat Domain Email Sendiri di Zoho Mail Tutorial Gratis Berikut saya bagikan cara membuat domain email sendiri di Zoho Mail Service. Bahkan jika Anda menggunakan paket gratis, ada banyak fitur.

Ruang untuk membuat aplikasi seluler dengan maksimal 5 akun email, akses internet gratis, dan kapasitas email masing-masing 5 GB. Padahal, fitur dan layanannya sangat bisa diandalkan. Cara mendaftar Zoho Mail gratis

Setelah otentikasi berhasil, Anda akan diarahkan ke halaman berikutnya, yang berarti Anda harus menghubungkan domain ke akun zoho yang kami buat sebelumnya. Simak panduan berikut untuk langkah-langkahnya: 7 langkah melakukan setting domain di Email dan Zoho Mail, yaitu Hosting Overview, Configure Users, Configure Groups, DNS Map, Email Migration, Mobile Mobile. Tapi jangan khawatir, Anda tidak harus melalui semua langkah ini.

Tutorial Membuat Email Domain Sendiri Dengan Cpanel
Pada titik ini, satu-satunya hal yang penting adalah tinjauan umum hosting/verifikasi domain, konfigurasi pengguna, dan proses pemetaan DNS. Konfigurasi ini menghubungkan domain ke layanan email Zoho dan pengguna berikutnya, atau kami dapat terus menggunakan email yang kami buat dengan domain kami sendiri. Ikhtisar hosting

Lokasi manajemen DNS untuk setiap layanan domain bisa berbeda. Jika Anda bingung, Anda dapat menemukan layanan domain yang Anda beli.

Jika pengaturan pengguna berhasil, Anda akan diarahkan ke langkah membuat pengguna admin super. Jika ini adalah akun utama, nanti dapat digunakan untuk tujuan email administratif.

Anda akan melihat daftar pengguna yang telah Anda buat, di bagian ini Anda dapat menambahkan alamat email lain yang ingin Anda buat dengan mengklik “Tambah”.

Cara Membuat Email Domain Sendiri » Berbagi Informasi Teknologi Hari Ini
Lewati langkah ini dan klik “Lanjutkan ke Pemetaan DNS” ke langkah berikutnya. Buka Pemetaan DNS

Tambahkan tiga data MX, SPF dan DKIM ke pengelola DNS penyedia domain Anda, kali ini sama seperti langkah sebelumnya, sesuaikan jenis data sesuai petunjuk di tabel.

Buka halaman pemetaan DNS sebelumnya dan klik “Periksa semua catatan”. Lewati semua langkah migrasi email dan buka perangkat seluler hingga semua pengaturan Anda berada di layar terakhir. Klik “Buka Konsol Admin” untuk membuka tampilan Dasbor Admin.

Sejauh ini, Anda dapat membuat alamat email sendiri menggunakan layanan Zoho Mail gratis. Situs yang dapat Anda gunakan untuk bisnis atau blogging harus terlihat sangat profesional. Bagaimana cara login ke Zoho mail dengan email domain dan kemudian membuka email yang telah kita buat sebelumnya? Cara masuk

Cara Mempointing Domain Sendiri Ke Hosting Idhostinger
Untuk mempermudah akses email di smartphone, Anda bisa mengunduh aplikasi Zoho Mail Mobile Android dari Play Store.

Kesimpulannya, Anda dapat membuat domain dengan 2 cara dengan domain Anda sendiri, melalui hosting dan domain atau melalui layanan berbayar seperti Google Suite.

Jika Anda memiliki kapasitas hosting yang besar, Cpanel Hosting memberikan kemudahan untuk membuat alamat email Anda sendiri dari custom domain yang Anda miliki.

Tetapi tergantung pada penyedia hosting yang Anda pilih, biaya hosting massal bisa sangat mahal. Tetapi jika Anda hanya memiliki satu domain, Anda dapat menggunakan metode ini untuk membuat email profesional.

Cara Membuat Email Dengan Domain Sendiri Di Cpanel
Jadi Anda dapat mempelajari cara membuat email dengan domain Anda sendiri menggunakan layanan Zoho Mail gratis dan menanggapi jika ada penjelasan atau hal yang tidak Anda pahami. Nida Regita F adalah seorang penulis teknis SEO. Wanita Aquarius menyukai musik, menonton film dan tentu saja menulis.

Untuk menyiapkan email di domain Anda sendiri, Anda perlu menyiapkan akun Gmail aktif yang terkait dengan hosting email Anda.

Jika Anda sudah memiliki hosting dan domain aktif. Anda dapat langsung login ke cPanel dengan mengetikkan domainanda.com/cPanel pada kolom pencarian di browser Anda.

Setelah masuk ke cPanel, Anda dapat membuat akun email terlebih dahulu. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan:

Cara Membuat Temp Mail Dengan Domain Sendiri
2. Masukkan nama email dan kata sandi yang Anda gunakan untuk membuat email baru menggunakan domain situs web. Kemudian klik tombol Create seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut.

Sejauh ini Anda telah berhasil membuat email dengan nama domain Anda sendiri. Selanjutnya, Anda perlu menghubungkannya ke akun Gmail yang ada.

Bagaimana Anda menghubungkan akun email Anda ke akun Gmail Anda di cPanel? Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memeriksa informasi POP3 dan SMTP Anda:

1. Pada halaman akun email, Anda dapat mengecek informasi POP3 dan SMTP dengan mengklik tombol Communication Tools seperti pada gambar berikut.

Cara Menghubungkan Email Domain Di Gmail » Berbagi Informasi Teknologi Hari Ini
2. Pada halaman ini, cPanel menampilkan dua opsi konfigurasi, Pengaturan SSL/TLS Aman dan Pengaturan Non-SSL. Sebaiknya gunakan pengaturan aman. Tetapi jika itu tidak berhasil, Anda dapat menggunakan pengaturan non-SSL.

Anda dapat menyimpan informasi ini ke catatan Anda atau membuka tab browser baru untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Oke, sekarang Anda memiliki data POP3 dan SMTP. Informasi ini dapat digunakan untuk mengaitkan akun email di cPanel dengan Gmail.

Pada dasarnya, setiap email yang masuk ke akun email cPanel Anda akan muncul di Gmail. Jadi Anda dapat menggunakan alamat email domain Anda sendiri dengan Gmail. Menakjubkan, bukan?

Cara Membuat Email Edu Gratis Terbaru
1. Pilih menu Pengaturan di sudut kanan atas halaman Gmail dan klik Lihat semua pengaturan.

2. Pada halaman Pengaturan, pilih tab Akun dan Impor. Di bagian Periksa pesan dari akun lain, klik Tambahkan akun email untuk menyiapkan penerimaan email.

3. Akan muncul jendela baru untuk melakukan pengaturan email. Masukkan alamat email yang Anda buat di cPanel Hosting pada kolom yang tersedia. Kemudian klik tombol Berikutnya.

6. Sekarang untuk mengisi formulir berikut, Anda memerlukan data POP3 yang Anda dapatkan di formulir sebelumnya.

Cara Membuat Email Dengan Domain Sendiri Tanpa Hosting
7. Gunakan nama pengguna dan kata sandi yang Anda gunakan saat membuat hosting email Anda dan masukkan ke dalam formulir pop-up di Gmail.

8. Pada kolom POP Server, masukkan nama host dari server yang masuk. Pastikan port yang digunakan sama dengan informasi konfigurasi email Anda di cPanel.

Setelah Anda mengisi semua informasi yang diperlukan, klik tombol Tambah Akun. Jika konfigurasi berhasil, Anda akan melihat pesan seperti gambar di bawah ini:

Jika muncul pesan error, periksa kembali apakah konfigurasi sudah benar atau belum. Jika error masih muncul, Anda bisa menghubungi layanan hosting yang Anda gunakan.

Buat Email Dengan Domain Sendiri Gratis Dengan Zoho
5. Konfigurasi Gmail untuk mengirim email itu penting – Untuk mengkonfigurasi pengiriman email langsung dari Gmail, Anda perlu menggunakan SMTP. Jika layanan hosting Anda tidak mengizinkan penggunaan SMTP, Anda tidak akan dapat mengirim email melalui Gmail.

Anda sudah tahu cara menerima email dari domain Anda sendiri di Gmail. Bagaimana Anda mengirim email dari domain Anda sendiri dengan Vmail?

Dalam hal ini, Anda harus menggunakan kredensial SMTP. Jika hosting Anda mengizinkan Anda menggunakan SMTP, Anda dapat langsung membuka wizard konfigurasi Gmail untuk mengirim email dari akun email hosting berikut:

1. Pada pesan sukses sebelumnya, pilih Yes, I want to send email as… lalu klik tombol Next.

Cara Membuat Email Bisnis Google Dengan Google Workspace
Jangan khawatir jika Anda berhasil memblokir pesan tersebut. Anda masih dapat mengonfigurasi Gmail untuk mengirim email dari akun hosting email dengan memilih Pengaturan > Akun & Impor dan mengklik Tambahkan alamat email lain.

2. Pada langkah selanjutnya, masukkan nama yang akan muncul di email penerima pada kolom Name. Untuk opsi lain, Anda dapat membiarkannya sebagai default. Kemudian klik tombol Langkah berikutnya.

Port – Pastikan port sama dengan setting di email Anda (jika Anda menggunakan layanan dan mendapatkan kesalahan saat Anda mengklik Add Account, Anda menggunakan port 587)

Terakhir, Anda harus memilih koneksi SSL atau TLS (tergantung pada hosting yang Anda gunakan). Dalam kebanyakan kasus, Anda dapat membiarkan ini sebagai default.

Cara Membuat Email Dengan Domain Nama Perusahaan Gratis Selamanya
Anda dapat memverifikasi dengan mengklik tautan verifikasi yang dikirim ke email Anda atau memasukkan kode verifikasi di kolom verifikasi. Anda dapat mengakses hosting email Anda melalui webmail untuk memeriksa email konfirmasi.

Setelah semua konfigurasi selesai, Anda dapat memilih email dari pengirim yang diinginkan saat mengirim email seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut.

Anda dapat menetapkan warna berbeda untuk setiap akun email yang ditambahkan ke Gmail. Dalam contoh ini untuk email

Membuat email di domain Anda sendiri dan menautkannya ke Gmail cukup mudah, bukan? Pada dasarnya, Anda hanya perlu mengikuti lima langkah berikut:

Cara Membuat Email Domain Sendiri (2020)
Sekarang email situs web Anda terhubung ke Gmail. Dengan cara ini, Anda dapat mengirim dan menerima email masuk ke situs web Anda melalui Gmail.

Yang terpenting, siapkan hosting dan domain Anda terlebih dahulu agar Anda dapat mengatur email di domain Anda sendiri. Nah, ini bisa menjadi layanan hosting Indonesia yang sempurna untuk Anda!

Selain fitur

Email gratis dengan domain sendiri, buat domain email gratis, buat email domain sendiri gratis, cara buat email domain sendiri, buat email dengan domain sendiri, cara buat email dengan domain sendiri, cara bikin email dengan domain sendiri gratis, cara membuat email dengan domain sendiri, buat email dengan domain sendiri gratis, cara buat email dengan nama domain sendiri gratis, cara buat domain email sendiri gratis, cara membuat email dengan domain sendiri gratis