Blog

Cara Ambil Screenshot Di Excel Dalam 60 Detik

Screenshots sangat cocok untuk menambahkan ilustrasi ke Excel workbook Anda. Anda mungkin menggunakan Excel untuk membuat dokumentasi atau instruksi kerja untuk seseorang. Alih-alih menggunakan aplikasi terpisah untuk meraih dan mengedit screenshot, Anda dapat melakukannya dengan benar di dalam Excel. Mari belajar bagaimana caranya.

Cara Cepat Ambil Screenshots Di dalam Excel

Catatan: Tonton tutorial screencast singkat ini atau ikuti langkah cepat di bawah ini, yang memuji video ini.

1. Buka Screenshot Excel Windows
Mulailah dengan memastikan bahwa Anda berada di tab Insert di Excel. Lalu, cari tombol Screenshot di atas pita ini. Saat Anda mengekliknya, Anda akan melihat gambar mini untuk aplikasi terbuka lainnya di komputer Anda.

Screenshot Excel Tersedia Windows.2. Masukkan Snapshot Anda ke dalam Excel Workbook
Anda bisa mengklik salah satu thumbnail window ini untuk menambahkan screenshot dari keseluruhan aplikasi yang dimasukkan ke dalam Excel Workbook Anda.

Screenshot dari layar Word ke Excel.3. Format dan Crop Screenshot Anda di Excel
Dari sana, Anda bisa memangkas snapshot dengan menggunakan opsi Picture Tools’ Format. Anda dapat drag handle untuk memilih hanya bagian yang ingin Anda simpan dan kemudian tekan Crop untuk menguncinya.

Terapkan Crop ke Screenshot Excel Anda setelah memformat.4. Gunakan Opsi Screen Clipping
Pilihan lainnya adalah memilih Insert> Screenshot lalu pilih Screen Clipping. Sekarang Anda bisa klik dan drag untuk memilih bagian-bagian tertentu dari layar yang ingin Anda pilih.

Ambil screen clipping di Excel untuk lebih mengontrol foto Anda.Setelah Anda melakukan itu, Anda akan kembali ke Excel dan Anda akan menambahkan pilihan ke file Anda sebagai screenshot. Anda dapat menggunakan semua Picture Tools normal untuk mengedit foto Anda sesuai kebutuhan.

Menyelesaikan!
Mengambil screenshot atau screen clipping langsung di dalam Excel akan menghemat waktu Anda, saat Anda perlu menambahkan foto ke dalam buku kerja Anda.

Tutorial Excel yang Lebih Hebat di Envato Tuts+
Temukan tutorial Excel komprehensif di Envato Tuts+ untuk membantu Anda mempelajari cara bekerja dengan data Anda dengan lebih baik dalam spreadhsheets Anda. Kami juga memiliki quick-start dalam 60 detik seri video Excel untuk mempelajari lebih banyak tool Excel dengan cepat.

Berikut adalah beberapa tutorial Excel untuk beralih sekarang:

Ingat: Setiap tool Microsoft Excel yang Anda pelajari, dan alur kerja yang Anda kuasai, spreadsheet yang lebih hebat yang akan Anda buat.