Blog

Begini Cara Transfer Pulsa Telkomsel Dan Daftar Biayanya

Selasa, 20 Agu :22 WIB

Begini Cara Transfer Pulsa Telkomsel dan Daftar Biayanya/Foto: iStock Jakarta – Ada beberapa cara mengisi pulsa Telkomsel saat kehabisan, salah satunya transfer. Lantas, bagaimana cara transfer pulsa Telkomsel dengan mudah?

Transfer pulsa merupakan salah satu fasilitas yang diberikan Telkomsel. Adapun, layanan ini bisa mengirimkan pulsa ke sesama pelanggan Simpati, Kartu As, dan Loop.

Nah, berikut cara transfer pulsa Telkomsel yang dirangkum detikcom dari berbagai sumber:

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

1. USSD

Cara mudah transfer pulsa Telkomsel dengan Unstructured Supplementary Service Data (USSD) di *858#. Kemudian, tekan nomor 1 dengan pilihan transfer pulsa dan pengguna diminta memasukkan nomor yang dituju dan kirim, selanjutnya pengguna juga diminta mengisi jumlah pulsa yang mau ditransfer.

2. Telepon Dial

Transfer pulsa Telkomsel tidak bisa di bawah 5.000. Namun, bila ingin transfer pulsa bisa juga dilakukan dengan telepon dial. Pengguna hanya perlu menekan *858*nomor ponsel penerima*nominal pulsa# lalu tekan dial/panggil.

3. SMS

Cara transfer pulsa Telkomsel lewat SMS dilakukan dengan mengetik ‘TPULSA(spasi)nominal pulsa yang mau ditransfer’ dan kirim ke nomor tujuan. Kemudian, pengguna akan mendapatkan SMS konfirmasi dan balas dengan format ‘YA’

4. Biaya Transfer

Biaya transfer pulsa Telkomsel ditentukan berdasarkan jumlah yang dikirim. Untuk jumlah Rp 5.000 – Rp 19.000 biaya tambahan dikenakan Rp 1.850 per transaksi. Sedangkan untuk jumlah Rp 20.000 hingga seterusnya dikenakan biaya tambahan Rp 2.000 per transaksi.

Sementara itu, ketentuan cara transfer pulsa Telkomsel maksimal dalam 1 hari per nomor hanya 250 transaksi dengan minimal sisa pulsa setelah transfer Rp 2.000.

Simak Video “Penggabungan Telkomsel-IndiHome Bakal Diumumkan di Awal 2023”
[Gambas:Video 20detik]
(pay/nwy)