Blog

Beberapa Pengertian Media Sosial Menurut Para Ahli Dalam Bukunya

Tentu saja anda sudah tidak asing dengan yang namanya media sosial bukan? Media sosial ini merupakan salah satu hal yang mungkin tidak bisa lepas dari sehari-hari kita. Media sosial bisa dimanfaatkan dengan bijak dan baik sehingga kita bisa merasakan manfaat baiknya, namun jika kita menggunakan media sosial dengan tidak baik maka tentu saja bisa menyebabkan dampak yang buruk. Kali ini kami akan membagikan informasi mengenai pengertian media sosial menurut para ahli dalam bukunya, sehingga anda tahu apa sih pengertian media sosial menurut para ahli ini. Tak usah menunggu lama, simak ulasannya di bawah ini!

Menurut McGraw Hill Dictionary

Pengertian media sosial menurut para ahli dalam bukunya menurut McGraw Hill Dictionary, media sosial merupakan salah satu sarana yang digunakan oleh orang banyak untuk berinteraksi satu dengan yang lainnya dengan cara menciptakan, kemudian berbagi, dan juga bertukar informasi serta gagasan dalam sebuah komunitas dan jaringan virtual.

Menurut B.K Lewis

Pengertian media sosial menurut para ahli dalam bukunya menurut B.K Lewis pada tahun 2010, media sosial merupakan salah satu label bagi teknologi digital yang memungkinkan masyarakat atau orang untuk berinteraksi, berhubungan, memproduksi, dan juga berbagi isi pesan.

Menurut Mark Hopkins

Pengertian media sosial menurut para ahli dalam bukunya menurut Mark Hopkins pada tahun 2008, media sosial merupakan salah satu istilah yang tidak hanya mencakup berbagai macam platform media baru seperti Facebook dan lainnya saja yang dianggap sebagai media jejaring sosial. Namun ide dari media sosial ini merupakan berbagai platform media yang mempunyai komponen sosial dan juga menjadi media komunikasi publik.

Menurut Varinder Taprial dan Priya Kanwar

Pengertian media sosial menurut para ahli dalam bukunya menurut Varinder Taprial dan juga Priya Kanwar pada tahun 2012, media sosial merupakan media yang terdiri dari beberapa bagian tepatnya adalah 3 bagian yaitu infrastruktur informasi dan juga alat yang digunakan untuk memproduksi dan juga mendistribusikan isi media. Isi media yang dimaksud ini bisa berupa berbagai pesan pribadi, berita, produk budaya dalam bentuk digital, gagasan, dan lain-lainnya. Kemudian yang menjadi konsumen dari produk ini bisa individu, organisasi, dan juga industri.

Itu tadi beberapa informasi yang bisa kami sampaikan kepada anda semua mengenai Pengertian media sosial menurut para ahli dalam bukunya. Sekarang anda sudah tahu kan pengertian dari media sosial menurut para ahli, karena sangat penting untuk tahu arti sesungguhnya ketika kit menggunakan dan memanfaatkan media sosial di kehidupan sehari-hari. Sebisa mungkin gunakan media sosial dengan bijaksana ya sehingga anda bisa merasakan dan memang mendapatkan manfaat dari media sosial. Bagikan juga artikel ini kepada teman-temanmu supaya bisa menggunakannya dengan bijaksana!